Sumpah Makin Ngawur! Bukan Menemui Titik Terang, Pengacara Doddy Sudrajat Bak Sulut Api Peperangan Usai Lantang Bikin Analogi Bandar Narkoba saat Singgung Hak Asuh Gala Sky

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:00
istimewa/TRIBUNBALI

Doddy Sudrajat dan Haji Faisal

GridHITS.id - Sampai saat ini H Faisal dan Doddy Sudrajat masih terlibat perseteruan panas.

Hal itu karena perebutan hak perwalian terhadap Gala Sky masih belum menemui titik terang.

Terlebih jalan mediasi yang mereka lakukan juga masih belum menemui titik terang.

Kendati banyaknya sorotan bahwa Keluarga H Faisal yang lebih tepat untuk mendapat hak perwalian, tampaknya Ayah Vanessa Angel bak tak merelakan hal itu hingga detik ini.

Melalui Kuasa Hukum pihak Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah menegaskan, kliennya tak seperti yang dianggap oleh masyarakat bahwa tak mampu mengurus Gala Sky.

Soal kenyamanan Gala yang paling utama, kuasa hukum Doddy memberikan analogi soal pola asuh yang kini ramai jadi perdebatan.

"Kita mengacuh pada KHI (Kompilasi Hukum Islam), karena di KHI hak atas anak di bawah umur itu yang mendapatkan hak tersebut adalah ibu," ujarnya

"Bila ibu meninggal maka garis keturunan teratas yang punyak hak tersebut," tambahnya.

Persoalan kenyamanan anak seperti yang diutarakan Komnas Anak, Kuasa Hukum Doddy Sudrajat menurutnya dalam KHI sudah jelas mengaturnya.

Baca Juga: 'Udah Kali Pak' Bukannya dapat Simpati Warganet Usai Unggah Video Gala Sky, Doddy Sudrajat Disebut Cari-cari Kesalahan hingga Kevin Aprilio Beri Komentar Menohok: Ngomong Apa Hayo?

"Emang anak tersebut nyaman, kita ambil analoginya nyaman kepada narkoba apakah bisa disebut nyaman tidak juga."

Kuasa hukum Doddy Sudrajat beralibi, Bandar narkoba yang disebutkannya hanya sekadar analogi bukan analogi keluarga Pak Faisal.

"Ini kan cuma menanyakan kenyamanan, kalau anak nyaman dengan bandar narkoba, apa negara tidak bisa ambil anak itu," tuturnya.

Sontak perkataan yang disampaikan oleh Kuasa Hukum Doddy Sudrajat menjadi babak baru drama dari Doddy Sudrajat.

Warganet yang sudah gerah dan muak dengan semua drama ini, makin panas setelah viralnya analogi yang disampaikan pengacara Doddy Sudrajat seperti yang diunggah di Insta_Julid.

"SUMPAH MAKIN NGAWUR.. MNDING KETOK PALU AJA PERWALIAN SAMA HAK ASUH KE KELUARGA YG EMANG NIAT BUAT NGURUS SEGALA MACAMNYA DG NIAT BAIK.. Kesel gw," tulis @aprilaudina.

"Terus klo seumpanya si anak diasuh sm org yg prnh nelantarin anak y 10thn g dicari2 saat ad masalah g diakui,, lalu pasangan yg g ada kaitan darah y 2 anak laki2 dikasihkan kemantan psgan y krn g bs urus itu apa akan jadi jaminan sianak yg diperebutkan ini akan kejamin hidup y smpai besar? Hayooo coba gmn pola pikir y?," tulis @yoana13.

"Analogi apaan itu????? Gk dodot gak pengacaranya buat kesel ajaa," tulis @@love_ayeshaqiana.

"Ini termasuk pencemaran nama baik bukan sih," tulis @Jaeholove.

Baca Juga: Miris! Terus Buat Kehebohan dan Protes Soal Donasi untuk Gala Sky, Sunan Kalijaga Akhirnya Tegur Doddy Sudrajat untuk Tak Ikut Campur: 'Harus Punya Bukti'

Dikutip dari Kompas.com,dalam perkara tersebut, mertua Vanessa, Faisal, sebagai penggugat dan Doddy sebagai tergugat.

Majelis hakim PA Jakarta Barat telah memberikan waktu untuk mediasi sejak sidang perdana 15 Desember 2021 dengan satu kali perpanjangan.

"Iya, karena Pak Doddy bagaimanapun dia itu kakeknya, dia punya hak untuk mengasuh Gala," kata kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah setelah sidang ketiga di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

Doddy tidak hadir dalam sidang tersebut dengan alasan mengantar orangtuanya ke rumah sakit.

Meski mediasi formal gagal, kedua pihak masih ingin mencoba mediasi di luar pengadilan.

Tegar mengatakan, pihaknya juga telah menawarkan perdamaian kepada pihak Faisal.

"Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, asuh di Pak Faisal."

"Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama-sama," ungkap Tegar.

Sesuai peraturan, hak asuh bisa dilakukan bersama-sama, tapi kalau perwalian hanya bisa dipegang oleh satu pihak.

"Jadi bukan masalah tentang bersikeras, tentang memperjuangkan hak dari Pak Doddy sebagai kakek kandung dari Gala," jelas Tegar lagi.

Baca Juga: 'Dia tuh Cemburu karena Vanessa...', Semakin Terbongkar Jelas Semua, Marissya Icha Sebut Sosok Udang di Balik Batu yang Memperkeruh Suasana Doddy Sudrajat dan H. Faisal

Artikel ini telah tayang di Sriwijaya Post Makin Ngawur, Warganet Mulai Muak dengan Drama Doddy Sudrajat., Analogi 'Bandar Narkoba' Buat Murka

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : sriwijaya post

Baca Lainnya