Tabuh Genderang Perang! Doddy Sudrajat Bak Muak dengan Donasi Rumah Gala yang Dianggap Ngemis-ngemis, Ayah Vanessa Angel Lantang Bakal Laporkan Marissya Icha

Sabtu, 01 Januari 2022 | 18:50
Grid.ID/ Daniel Ahmad

Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021).

GridHITS.id - Kabar tak sedap datang dari Marissya Icha yang sempat menggalang dana untuk rumah Gala Sky anak Vanessa Angel.

Diketahui sejak Vanessa Angel meninggal dunia November lalu, rentetan kabar perihal keluarga sang artis pun bak tak pernah sepi dari pemberitaan.

Sebelumnya Doddy Sudrajat yang terkesan baik-baik saja menjalin silaturahmi dengan Faisal kini justru berbeda.

Sejak pengajuan hak wali dan hak waris, Doddy Sudrajat seolah terus-terusan memunculkan sensasi.

Mulai dari penggantian nama Gala hingga pemindahan makam sang putri.

Aksi Doddy Sudrajat yang dianggap nyeleneh oleh sebagian besar netizen ini pun lantas menjadi perbincangan hangat.

Banyak yang kemudian dibuat geram juga kesal dengan aksi Doddy Sudrajat.

Apalagi saat Doddy Sudrajat mempermasalahkan soal penggalangan dana untuk Gala Sky.

Baca Juga: Tak Ada Ampun untuk Doddy Sudrajat! Ramai Kabar Ayah Vanessa Angel Bakal Diusir Sepihak dari Komplek Rumahnya, Tetangga Bak Dibuat Gerah: 'Serakah dan Sombong Banget'

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Marissya Icha tersebut dianggap sebagai bentuk yang kurang pantas dari pihak keluarga Vanessa Angel.

Apalagi pihak Doddy Sudrajat mengaku tidak dilibatkan sama sekali oleh Marissya Icha.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Doddy Sudrajat bak terus mencari celah untuk menggagalkan donasi.

Seperti dimuat Kompas.com, Doddy Sudrajat belum lama ini berniat melaporkan Marissya Icha.

Melalui kuasa hukumnya Djamaluddin Koedoeboen, Doddy siap melaporkan Marissya Icha terkait penggalangan dana.

Djamaludin mengaku sudah menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk melaporkan Marissya, namun harus kembali lagi karena berkas yang kurang lengkap.

Menurut Djamaludin apa yang dilakukan oleh Marissya Icha telah melanggar peraturan yang berlaku di Kementerian Sosial.

Pihaknya berpendapat jika penggalangan dana harus dilakukan dan mendapat izin dari Kementerian Sosial.

Baca Juga: Tahu Betul Tabiat Asli Doddy Sudrajat, Siapa Sangka Jauh Hari Vanessa Angel Rupanya Pernah Bongkar Borok Ibu Sambungnya pada Publik: 'Nggak Usah Ada Nyokap Tiri'

"Kementerian Sosial telah mengeluarkan rilis terkait donasi, sebagaimana yang dilakukan oleh saudara MI itu belum mempunyai izin hingga saat ini," kata Djamaluddin dikutip dariYouTubeCumicumi.

"Untuk itu Kementerian Sosial akan melakukan tindakan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi itu sendiri," lanjutnya.

Diungkap oleh kuasa hukum Doddy dirinya akan segera memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

Tak hanya dari Kemensos, laporan Doddy untuk Marissa Icha ini bahkan akan melebar pada laporan polisi jika terbukti ada pelanggaran.

"Kita tinggal menunggu saja, kepolisian tadi juga menyampaikan, misal ada pemeriksaan dari Kementerian Sosial dan ternyata ada dugaan pelanggaran, mereka juga akan mengambil tindakan," ucap Djamaluddin.

Terang-terangan tak menyetujui adanya penggalangan dana, pihak Doddy Sudrajat berniat mengembalikan donasi pada negara.

"Kita tentu menghargai niat baik yang bersangkutan maupun siapa saja yang memberikan donasi, tapi tidak berarti mengorbankan hak, kewajiban maupun nilai-nilai lain yang dirasakan keluarga almarhumah Vanessa Angel," kata Djamaluddin.

"Karena sejatinya pihak keluarga sendiri tidak menyetujui, tidak mau sama sekali, bahkan mereka justru menyarankan agar donasi itu dikembalikan kepada negara," imbuhnya.

Sekali lagi, pihak Doddy Sudrajat beralasan jika mereka takut adanya donasi rumah untuk Gala justru menjadi beban mental bagi sang cucu.

"Mereka tidak mau Gala nanti kedepan akan menanggung beban psikologi, beban moral akibat apa yang dilakukan saat ini," ujar Djamaluddin.

Baca Juga: Nasib Fuji Adik Ipar Vanessa Angel Terancam Bakal Dilaporkan Doddy Sudrajat, Ayah Bibi Ardiansyah Beri Respons Santai: 'Endak Ada yang Perlu Saya Takutkan'

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya