Langsung Kicep! Bak Ingin Terbuka Soal Kronologi Kecelakaannya dengan Laura Anna, Gaga Muhammad Justru Kena Tegur Habis-habisan dari Hakim: 'Bukannya Salat Malam'

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:15
tribunnews.com

Gaga Muhammad beberkan kronologi kecelakaannya dengan Laura Anna

GridHITS.id - Kasus kecelakaan yang dialami oleh Gaga Muhammad dan mendiang Laura Anna kini belum juga usai.

Merasa dirugikan, pihak Laura Anna menjatuhkan hukuman kepada selebgram bernama asli Gaung Sabda Alam Muhammad.

Pasalnya, dengan kejadian tersebut ternyata membuat Laura Anna harus berjuang dengan sakitnya.

Laura Anna haru berjuang karena lumpuh yang dideritanya selama dua tahun sebelum menghembuskan nafas terakhir pada 15 Desember 2021 lalu.

Satu tahun sejak kecelakaan berlalu, Laura melaporkan Gaga karena dinilai tak ada itikad baik untuk membantu kesembuhannya.

Dilansir dari Tribunwow.com, kasus inipun dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada 21 Oktober 2021.

Kemudian, jaksa mendaftarkan perkaranya ke PN Jakarta Timur pada 1 November 2021 dengan nomor 895/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim.

Baca Juga: Bak Tutup Telinga dengan Somasi Rp 12,5 Miliar oleh Pihak Edelenyi Laura Gegara Masalah Ekonomi, Hakim Persidangan Kulik Hal Tersebut pada Gaga Muhammad: 'Sekolah di Inggris Ga Bisa Beli Baju?'

Dalam persidangan, Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada Kamis (30/12/2021), Gaga Muhammad kembali menjalani sidang lanjutan yang digelaar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Gaga Muhammad membeberkan kronologi kecelakannya bersama mantan kekash, Laura Anna.

Menurut pengakuannya, kecelakaan terjadi karena ia merasa kelelahan karena bangun pagi pada pukul 10.00 WIB hingga sebelum kecelakaan terjadi, ia belum tidur sama sekali.
"Saya bangun jam 10 langsung olahraga pagi, lakukan kegiatan di rumah, tugas kampus, terus jam 9 atau 10 malam ke rumah Laura," aku Gaga di hadapan hakim ketua, Kamis, dikutip dariTribunnews.

Setelahnya, ia dan Laura pergi ke kelab malam di kawasan SCBD bersama teman-teman lainnya.

Kala itu, Gaga mengaku dirinya meminum dua hingga tiga gelas alkohol.

Baca Juga: Merasa Difitnah, Ibunda Gaga Muhammad Doakan Laura Anna Dapat Balasan di Akhirat Sampai Greta Irene Meradang Bongkar Aib Ibu Mantan Kekasih Adiknya: 'Rambut Laura Penuh Darah!'

Saat perjalanan pulang dari kelab malam, Gaga dan Laura mampir makan malam di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

"Kita makan di mobil. Karena setiap habis minum sama saya, dia selalu di mobil, tidur. Saya enggak mau tinggalkan dia," terangnya, dilansirTribunnews.

Kecelakaan pun terjadi di kilometer 10 Tol Jagorawi ketika keduanya dalam perjalanan pulang menuju rumah Laura.

Gaga mengaku sempat tertidur sebentar dan kaget ketika bangun lantaran melihat ada truk di depannya dan ia salah menginjak pedal gas saat ia akan mengerem.

"Di kilometer 10 (kecelakaan). Saya sempat tertidur, lalu bangun dan kaget di depan ada truk. Saya ingin injak rem, tapi yang terinjak malah (pedal) gas," urai Gaga.

"Saya melihat sebelah kanan kosong, saya banting stir ke kanan, ternyata di kanan ada mobil, terjadi benturan yang sebabkan mobil saya terbalik," tuturnya.

Mendengar penjelasan Gaga, hakim langsung memberikan nasihat karena yang dilakukan keduanya memang salah.

Hakim pun mempertanyakan sikap Gaga yang nekat pergi bersama Laura dengan kondisi mengemudi dalam keadaan mabuk.

Baca Juga: Bak Tak Punya Hati Nurani! Sakit Hati Sang Anak Dihujat Se-Indonesia, Ibunda Gaga Muhammad Berharap Laura Anna Dapat Azab di Akhirat: 'Demi Allah!

"Orang pada salat malam kalian malah minum alkohol, saya sempat bilang ke Laura juga hal ini!" tegas hakim.

"Kamu berapa jam nggak tidur? Terus minum alkohol dan tetap bawa mobil, kamu sadar nggak kalau itu perbuatan salah?! Itu nggak bener!" lanjutnya.

Tak hanya itu, hakim juga menyinggung kewajiban Gaga sebagai pengemudi untuk mengingatkan penumpang memakai sabuk pengaman.

"Kamu kan orang yang lulus ujian untuk mendapatkan SIM, kamu orang terpelajar, kamu sebagai pengemudi ada kewajiban untuk ngingetin pakaiseat belt," kata hakim ketua.

Gaga mengaku ia sudah mengingatkan Laura. Namun, Laura tak memakainya secara sempurna.

Tetapi, karena Laura dalam kondisi tertidur, Gaga tak ingin mengganggunya.

Mendengar pengakuan Gaga, hakim menegaskan apapun keadaannya, Gaga harus tetap membenarkan sabuk pengaman demi keselamatan berkendara.

"Gini, orang yang sudah meninggal aja bisa dibongkar lagi kuburannya, masa kamu timbang geser orang tidur tidak bisa," tegas hakim.

Baca Juga: Kembali Ditunda hingga 30 Desember 2021, Begini Rangkuman Sidang Lanjutan Kasus Mendiang Edelenyi Laura, Kuasa Hukum Beberkan Bukti Baru dari Pengakuan Gaga Muhammad: 'Bener Ya Ngurus?'

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribunwow.com

Baca Lainnya