Terima Kenyataan Kehilangan Uang Sebanyak Rp 60 Juta Dalam Sekejap, Melaney Ricardo yang Kerap Dicibir Haters Nikahi Bule Pengangguran Blak-blakan Ungkap Penyebabnya: 'Itu Problematika Gue'

Jumat, 17 Desember 2021 | 16:00
instagram @tyson_lynch

Keluarga Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

GridHITS.id - Kerap dicibir nikahi bule pengangguran, Melaney Ricardo ungkap kisahnya kehilangan uang Rp 60 juta karena hal ini.

Kehidupan pasangan Melaney Ricardo dan Tyson Lynch tak jarang jadi sasaran julid warganet.

Banyak warganet yang menyebut jika Melaney Ricardo nikahi seorang bule pengangguran.

Padahal, faktanya Tyson dan Melaney sama-sama bekerja untuk kehidupan keluarganya.

Beda jauh dari Melaney yang bekerja di dunia hiburan, Tyson diketahui bekerja sebagai pengajar.

Bahkan untuk ikut menafkahi keluarganya itu, Tyson sampai harus bangun jam 5 pagi setiap hari.

Baca Juga: Sempat Ngaku akan Lebih Bahagia Tanpa Tyson dan Tinggalkan Suaminya Itu, Melaney Ricardo Mengaku Hatinya Bak Tertusuk-tusuk saat Terima Pesan Soal Ini: 'Doain Langgeng Ya...'

Melaney Ricardo Kehilangan Uang Rp 60 Juta

Melalui kanal YouTube-nya Melaney Ricardo membagikan pengalamannya saat kehilangan uang sebesar Rp 60 juta dari YouTube.

Awalnya Melanie terlihat sangat bahagia ketika ia menerima surat beramplop putih dengan tulisan Google AdSense di salah satu sisinya.

Dia teringat perjuangan yang harus dilewati hanya untuk mendapat selembar kertas tersebut.

"Ini surat dari YouTube, kenapa aku merasa sangat bahagia, karena perjuangan gue panjang banget," ujar Melanie mengawali ceritanya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (16/3/2020).

Melanie kemudian menceritakan sekaligus membagikan saran agar kesalahan yang pernah ia lakukan tidak dialami orang lain yang baru mulai membuat konten di YouTube.

Jadi rupanya, pertama kali menjadi YouTuber, Melanie dulu sempat bergabung dengan sebuah agensi.

Sampai suatu ketika ia memutuskan untuk memisahkan diri dan membuat konten dengan kanalnya sendiri.

Kesalahan dimulai dari sini, saat itu Melanie mendaftarkan YouTube dengan namanya tapi memakai nomor rekening dari agensi tersebut.

Sehingga saat ia memutuskan untuk memisahkan diri, Melanie masih menggunakan nama yang sama tapi hanya mengubah nomor rekening.

Baca Juga: Menikahi Syahrini, Reino Barack Berani Ngaku Pertama Kali Lakukan Hal Tak Terlupakan Ini Bareng Luna Maya hingga Pancing Reaksi Melaney Ricardo

"Ini yang bikin bermasalah, aku buat akun yang sama tapi diganti nomor rekeningnya."

"Itu yang jadi problematika gue, kenapa gue menunggu 2,5 tahun untuk mendapatkan pin ini," kata Melanie dalam kanal YouTube-nya Melaney Ricardo, Selasa (17/3/2020).

Setelah berdialog, Melanie dihadapkan pada dua tawaran dari pihak YouTube agar uangnya bisa cepat dimiliki.

Pilihan pertama adalah numpang di akun orang lain yang telah disetujui Adsense-nya, pilihan kedua adalah mulai semuanya dari nol, termasuk nol subscriber.

Akhirnya Melanie tak memilih dua diantara opsi yang ditawarkan.

Konsekuensinya, Melanie harus bersabar dengan kanal YouTube-nya yang sudah ada, tapi semua rupiah yang dia hasilkan akan kembali menjadi nol rupiah.

"(Orang YouTube bilang) bad news-nya adalah lo harus kehilangan semua uang lo yang sudah lo kumpulin di YouTube," ujarnya.

"Akhirnya saat itu gue kehilangan uang gue dari YouTube Rp 60 juta," kata Melanie.

Kabar baiknya, subscriber Melanie akan tetap ada, dan dia tak perlu lagi memulai dari nol subscriber.

Sebelum menceritakan hal ini, Melanie mengaku telah mendapat izin dari YouTube untuk membagikan cerita tersebut dengan harapan tidak ada lagi orang yang melakukan kesalahan seperti dirinya.

Baca Juga: Bak Api dalam Sekam, Melaney Ricardo Bongkar Sakit Hati yang Terpendam Pada Deddy Corbuzier Hingga Bertahun-tahun Ogah Satu Panggung dengan Ayah Azka: 'Gue Bete dan Kesel'

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Duit Rp 60 Juta Ludes Tak Jadi Masuk ke Kantong, Melaney Ricardo yang Dituding Nikahi Bule Pengangguran Ungkap Penyebabnya: Itu yang Jadi Problematika Gue

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya