Kisah Komedian Papan Atas yang Telan Pil Pahit Usai Perankan Banci di Televisi, Sempat Jatuh Miskin hingga Berniat Bunuh Diri karena Stres Kini Banting Stir Jadi Youtuber

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:00
grid.hot

Tessy pernah merasakan tak dapat job hingga perekonomiannya dibawah

GridHITS.id - Kita pasti kenal dengan komedian ini.

Dialah Tessy Srimulat yang wajahnya langganan tampil di layar kaca.

Ia sering tampil sebagai pria transgender alias banci di televisi, dan di situlah letak kelucuannya.

Tak lupa, ia juga punya ciri khas yaitu batu akik yang sangat banyak di jari-jarinya.

Bahkan, ia sempat berseloroh kalau Hotman Paris yang juga punya batuakik meniru gayanya.

Sayangnya, kehidupan artis ini mengalami pasang surut.

Dulu terkenal kaya raya, ia sempat jatuh miskin hingga tak dapat pekerjaan.

Begini kabarnya sekarang, yang katanya sudah menjadi youtuber.

Baca Juga:Bak Hilang Ditelan Bumi Usai Grup Musiknya Sepi Job, Kabar Buruk Justru Mendadak Dibagikan oleh Badai Eks Kerispatih: 'Disarankan Segera Rawat Inap'

Nama asli Tessy adalah Kabul Basuki atau lebih dikenal sebagai Tessy Srimulat.

Tessy menceritakan perjalanan kariernya di dunia hiburan Tanah Air dalam bincang-bincang seru dalam kanal YouTube Marten & Friends.

Bersama dengan salah satu sahabatnya, Polo Srimulat, Tessy pun membagikan cerita-cerita dari perjalanan karier Srimulat hingga pengalaman sempat tersandung narkoba.

Salah satunya ia sempat menganggur selama 6 bulan.

Tessy Srimulat pernah terjerat kasus narkoba pada 2010.

Sejak kejadian itu, Tessy mengalami kesulitan kembali masuk dan diterima di industri hiburan Indonesia.

Tessy mengaku pernah menganggur selama setengah tahun karena tak ada pekerjaan untuknya.

"Saya tuh 6 bulan enggak dapat kerjaan, di TV saya enggak, layar lebar boro-boro, kerja off air enggak ada," kata Tessy.

Meski begitu, ia diselamatkan oleh seorang jenderal.

Jenderal itutawarkan bermain film dari seorang jenderal.

Baca Juga:Baim Wong Cuma Bisa Tutup Muka Sekarang! Terungkap Profesi Mulia Kakek Suhud Arief yang Ternyata Bukan Pengemis, Auto Banjir Doa dari Warganet: 'Astagfirullah Sakit Banget Liatnya'

Tessy diminta bermain dalam film 3 Pilihan Hidup oleh salah satu kenalannya, Jenderal Siswandi.

Sebagai informasi, film layar lebar tersebut digagas Deputi Analis Kebijakan Utama Bidang Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Siswandi.

Walau filmnya tidak laku keras, Tessy mengaku sangat bersyukur karena berkat film itu namanya kembali dipercaya di dunia entertainment.

"Saya merasa berterima kasih. Dengan diangkatnya di film 3 Pilihan Hidup saya bisa diterima lagi di TV, di entertainment," ujarnya.

Hingga kini Tessy dan Siswandi masih aktif dalam Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN).

Mereka bahkan membuka sebuah restoran bernama Dapur Bu'Ren yang menjual makanan-makanan untuk kalangan menengah ke bawah.

Adapun, dalam wawancara beberapa waktu lalu, pelawak bernama lengkap Kabul Basuki alias Tessy pernah mengungkapkan penyesalan ketika terjerat kasus narkoba.

Tessy mengaku sempat ingin bunuh diri saat terjerat kasus narkoba.

Dulu, Tessy mengaku pernah meneguk cairan pembersih lantai untuk menghilangkan nyawanya.

Baca Juga:Bikin Geger Lantaran Masuk Rumah Sakit Usai Idap Penyakit Berbahaya, Dorce Gamalama Sempat Jadi Sopir Raffi Ahmad dalam Wasiat Mimpinya, Ungkap Ada Barang yang Dititipkan ke Sultan Andara: 'Aku Diminta Bawa Mobilnya'

"Saya itu kan anak tunggal dari usia ibu 103 tahun. Kalau sampai itu kejadian, ibu saya dengar atau tahu (terjerat kasus narkoba), sama juga saya itu mempercepat usia ibu saya untuk menuju kematian," kata Tessy seperti dikutip Kompas.com dalam acara ROSI bertajuk "Narkoba di Panggung Srimulat" di Kompas TV, Jumat (25/7/2019).

JADI YOUTUBER

Dikutip dari Banjarmasinpost, Tessy kini dikabarkan jadi Youtuber.

Bersama dengan pelawak Nunung, Tessy membuat Kanal Youtube T&N Channel.

Tessy dan Nunung blak-blakan mengaku membuat kanal youtube untuk pemasukan.

Hal ini terekam saat keduanya jadi bintang tamu dalam kanal YouTube Taulany TV

Dalam perbincangan itu, dua komedian senior grup Srimulat ini menceritakan alasan membuat kanal YouTube.

Selain itu, Tessy juga menceritakan saat moment Nunung mengompol.

Nunung dan Tessy membuat kanal YouTube yang diberi nama T&N Channel. YouTube itu dibuat sejak 11 Agustus 2021 dan sudah memiliki 25.000 subscriber.

Adapun alasan Nunung dan Tessy membuat konten di YouTube adalah untuk mendapat pemasukan.

"Cari pemasukan, Ndre. Ini kan PPKM," kata Nunung lalu tertawa seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga:Kondisi Terkini Polo Srimulat Diungkap Kekasihnya Setelah Tak Boleh Dijenguk dan Dirawat di Ruang ICU: Gak Bisa Melek Sepenuhnya

"Yang jelas, di televisi kan sudah enggak pernah, makanya kami bikin itu tadi, YouTube," timpal Tessy.

Keinginan yang baru terealisasi Walaupun begitu banyak artis yang sudah lebih dulu memanfaatkan platform YouTube, Nunung dan Tessy tidak merasa terlambat karena baru memulainya sekitar tiga bulan ini.

"Ya sebetulnya sih terlambat aku bikin YouTube, kenapa enggak dari dulu gitu lho. Cuma ya tidak ada kata terlambat," ucap Nunung.

Nunung rupanya berkeinginan membuat konten YouTube sejak dulu. Namun hal itu belum terealisasi lantaran tidak memiliki tim.

"Nah, ini kebetulan dia bilang, 'ada sih, dari anak-anak mau bikin YouTube kita berdua', 'ya ayo, enggak apa-apa, enggak masalah'," ucap Nunung.

Ceritakan momen mengompol Selain menceritakan ihwal konten YouTube, Tessy blak-blakan ketika Nunung mengompol saat menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion.

Tessy berujar bahwa saat itu temannya tak sengaja memegang air yang terasa hangat. Kebetulan saat itu hujan lebat.

"Dia (teman aku) pegang air itu kan, 'kok anget?'. Terus dicium, 'kok pesing?'. Enggak tahunya dia (Nunung) yang ngompol," ucap Tessy.

Kepada Tessy, Nunung lantas menceritakan keadaan yang sebenarnya.

"Bukan masalah hujan, enggak hujan pun saya akan pasti kencing di situ. Karena aku enggak mau turun di stadion yang begitu tingginya, penonton kan banyak banget, gue pengin pipis kan, ya sudah, gue pipis di situ aja," ucap Nunung.

Kebiasaan Nunung mengompol terkuak saat membintangi program komedia Opera Van Java (OVJ). Saat bermain sketsa di OVJ, Nunung yang sedang tertawa disenggol Andre, spontan Nunung mengompol di panggung dan itu sempat membuat heboh OVJ.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nunung dan Tessy Blak-blakan Soal Bikin YouTube dan Kebiasaan Mengompol ",

Baca Juga:Lekat dengan Imej Incar Harta Suami yang Berstatus Duda Beda Usia, Disimpan Rapat-rapat Akhirnya Bunga Zainal Bongkar Percintaannya dengan Sukhdev Singh: 'Mamaku Nggak Suka'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya