Find Us On Social Media :

Tak Hanya Kitab Primbon Jawa yang Berisi Tafsir Mimpi, Inilah Buku Mimpi Mesir Kuno, Berisi Tafsir Mimpi Baik Maupun Buruk dan Apa yang Harus Dilakukan Bila Mengalami Mimpi Buruk

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 7 Desember 2021 | 14:20 WIB

Buku Mimpi Mesir Kuno, yang berisi tafsir mimpi baik dan mimpi buruk.

Intisari-Online.com – Dalam kehidupan budaya masyarakat Jawa, kita mengenal Kitab Primbon Jawa, yang didalamnya juga berisi tafsir mimpi.

Dunia mimpi selalu membangkitkan minat umat manusia, meskipun kita belum bisa memahami mekanisme dan tujuannya.

Namun, di Mesir Kuno tidak jauh berbeda dari sekarang, mereka cukup  peduli untuk mencoba memahami apa yang terjadi di alam bawah sadar.

Salah satu penemuan paling istimewa yang telah dibuat di bidang ini adalah ditemukan di balik sebuah papirus, dan itu ditranskripkan oleh juru tulis Qenherjepeshef.

Baca Juga: Berusia 3.400 Tahun, Artefak Perhiasan Mesir Kuno Mirip yang Digunakan Nefertiti dan Segel Mesopotamia Ini Ditemukan Arkeolog di Siprus, Berikan Petunjuk Jaringan Perdagangan di Zaman Perunggu

Papirus itu berisi daftar 108 mimpi yang dianggap pada saat itu, sebagai pesan ilahi, yang menyimpan pengumuman masa depan untuk orang yang memimpikannya.

Menurut John Romer, ahli Mesir Kuno yang telah mendedikasikan diri untuk mempelajarinya, bagi orang Mesir menang atau kalah memiliki nilai yang besar, serta ketakutan akan kekurangan makanan, kematian yang kejam atau mutilasi.

Begitu pentingnya, sheingga mereka juga memiliki obat untuk mengatasi mimpi buruk.

Untuk menghindari bencana yang diimpikan, maka Anda harus makan segera setelah Anda bangun, roti segar dan rempah-rmepah, sambil mengucapkan kata-kata berikut:

Baca Juga: Didedikasikan untuk Dewa Horus, Terletak di Tepi Barat Sungai Nil, Kuil Mesir Kuno ini Paling Terpelihara, Jadi Tempat Wisata yang Bagus Dikunjungi Bila ke Mesir