'Ini Jelas Perbuatan Zalim dan Dilarang Agama!', Bak Hardik Doddy Sudrajat dengan Keras, Ustaz Ini Sebut Pemindahan Makam karena Keinginan Materi Sama dengan Haram

Minggu, 05 Desember 2021 | 18:15
Instagram/@vanessaangelofficial

Doddy Sudrajat dan Vanessa Angel

GridHITS.id - Siapa yang menyangka Doddy Sudrajat dapat peringatan dari Ustaz terkait pemindahan jenazah.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu polemik antara keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel jadi panas.

Mulai dari hal perwalian Gala Sky Andriansyah hingga ke warisan yang ditinggalkan oleh pasangan suami-istri itu.

Lalu ada adik Vanessa Angel, Mayang yang tiba-tiba mengeluarkan lagu untuk sang kakak yang sudah tiada.

Kini bahkan bertambah polemiknya yaitu keinginan Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam putrinya.

Bukan tanpa alasan, ia mengaku mendapatkan mimpi Vanessa Angel yang minta makamnya disatukan dengan sang mama.

Baca Juga: Kebakaran Jenggot Ingin Segera Dapatkan Warisan Milik Vanessa Angel, Hotman Paris Sampai Dibuat Geleng-geleng oleh Sikap Doddy Sudrajat yang Memperebutkan Harta Tak Seberapa

Sontak saja hal itu menjadi soeoran hingga seorang ustaz pun mengomentari keinginan Doddy Sudrajat.

Momen ini terekam dalam video bertajuk "NJLEB!! JAWABAN MENOHOK USTADZ SOAL MEMINDAHKAN MAKAM" yang tayang di kanal YouTube Star Story.

Ustaz Hasan mengatakan bahwa memindahkan makam karena urusan duniawi itu sama saja dengan zalim."Kita tidak boleh gegabah, jangan sampai hanya karena mimpi, lalu kita mempunyai nafsu, mempunyai kepentingan.

Menginginkan sesuatu dari pemindahan makam itu karena urusan dunia," ujar Ustaz Hasan pada wak media.

Ia mengatakan bahwa hal itu diharamkan."Itu tidak boleh, diharamkan, dan dilarang oleh para ulama, oleh agama. Sebab ini tidak lagi memuliakan jenazah yang dimakam di dalam makam tersebut." tegasnya.

Baca Juga: Sempat Trending Nomor Satu sampai Les Vokal untuk Peringatan 40 Hari Meninggalnya Vanessa Angel, Pemilik Lagu 'Kemarin' Sentil Keras Mayang dan Doddy Sudrajat, Bikin Malu sampai Ubun-ubun!

Sebab memindahkan makam sama saja dengan tindakan tidak menghormati mendiang yang sudah pergi."Sebagai manusia yang hidup, hendaknya kita memiliki kebijaksanaan di dalam menyikapi permasalahan jenazah yang telah dimakamkan.Kalau memang jenazah itu harus dipindahkan karena sebab syar'i, silakan dipindahkan.

Tapi kalau hanya karena sesuatu kepentingan dunia, kepentingan materi, maka ini jelas-jelas perbuatan zalim dan dilarang agama.Sebab para ulama mengatakan haram memindahkan jenazah dari satu makam ke makam yang lain dengan tidak adanya unsur syar'i," tandas Ustaz Hasan.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Sibuk Wira-wiri di TV, Begini Kesaksian Tak Terduga Pengurus TPU Soal Pemindahan Makam Vanessa Angel: 'Viral Doang'

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : YouTube

Baca Lainnya