Tak Menaruh Curiga hingga Muncul Bau Menyengat, Seorang Tukang Ojek Temukan Koper Rusak di Atas Jurang, Ia Kaget Saat Ada Kaki Menyembul dari Balik Koper itu

Kamis, 25 November 2021 | 19:30
kompas.com

Garis polisi dipasang pada tempat penemuan koper

GridHITS.id - Kasus pembunuhan di Indonesia ini belakangan cukup menegangkan dan beragam motifnya.

Bahkan, beberapa pelaku miliki cara untuk menghilangkan identitasnya demi melakukan perbuatan keji kepada korbannya.

Baru-baru ini warga Bogor dikejutkan dengan penemuan seorang mayat yang hilang identitasnya.

Kejadian itu dialami oleh seorang warga yang dinggal di daerah sekitar kejadian.

Seorang warga di Kampung Teluk Waru RT 01/13, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat, Liawati (36), merasa terganggu dengan bau yang beberapa hari muncul di sekitar rumahnya.

Tak hanya sendiri, ternyata bau busuk yang menyengat juga dirasakan oleh ketiga anaknya.

Baca Juga: Telan Pil Pahit Dulu Jadi Korban Bully Usai Nekat Nikahi Pria Asal Korea Selatan, Begini Nasib Gadis Minang yang Viral Usai 4 Tahun Menikah

Menganggap bau busuk tersebut dari bangkai hewan dan Lia tetap menghiraukan akan hal itu.

"Malam Sabtu itu sudah ada baunya kecium tapi enggak curiga ke sana (bangkai orang) dan kita sangkanya itu bau bangkai anjing," katanya dikutip dari Kompas.com.

Lia menyatakan, dua hari sebelumnya tida tercium bau busuk di sekitar lokasi dan kondisi lalu lintas masih terlihat normal.

Namun, ada truk yang berhenti di dekat lokasi penemuan koper tersebut.

"Dua hari sebelum penemuan (Jumat) itu belum ada bau sama sekali, kalaupun ada pasti koper itu sudah kelihatan, karena waktu hari Jumat di lokasi tanjakan (TKP) itu ada ban truk meletus dan sopir sempat cari batu untuk ganjal ban di TKP itu," ujarnya.

"Kita menduga koper itu dibuang malam Sabtu karena kalau memang ada di hari Jumat itu pasti si sopir truk itu lihat karena posisi ban truk yang meletus itu di samping TKP pas di dekatnya," sambung dia.

Dua hari berikutnya, suami Lia yakni Didi Suswandi (42) diajak tukang ojek pangkalan untuk melihat temuan sebuah koper di pinggir jalan dekat jurang hutan pinus, pada Minggu (10/11/2019) pukul 13.00 WIB.

Setelah dilihat lebih dekat, alangkah terkejutnya mereka melihat kaki manusia keluar dari sela-sela resleting koper yang rusak.

Informasi di desa tersebut langsung tersebar dan warga berduyun-duyun menuju lokasi untuk melihat jasad korban yang sudah membengkak dililit plester putih.

Baca Juga: Mengenaskan! Akibat Minuman Keras Seorang Pria Terlibat Cek-cok hingga Tak Sadar Sudah Bunuh Istrinya, Sempat Tidur Masih Satu Ranjang dengan Mayat Korban

Kondisi mayat tersebut sudah berwarna biru dan diikat plester lalu dibungkus selimut warna kotak-kotak dilapisi plastik hitam.

Koper itu diduga kuat sengaja dibuang ke tempat sepi di kawasan Gunung Singa di pinggir jalan jurang hutan pinus yang jarang dilalui warga.

Kabar adanya penempuan mayat, kepolisian langsung melakukan penanganan olah TKP.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan, jasad laki-laki di dalam koper itu diduga tewas lebih dari lima hari.

Dugaan itu bisa diperkirakan dari beberapa fisik yang sudah mengalami kerusakan. Salah satunya adalah sidik jari.

"Diperkirakan sudah lebih dari lima hari dari perkiraan forensik sidik jari pun sudah hancur," ujar AKBP Joni.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban dibunuh di lokasi yang berbeda lalu mayatnya dibuang ke hutan pinus.

Yang pasti, lanjut Joni, terdapat luka lebam di dagu korban akibat hantaman benda tumpul yang mengindikasikan korban mendapat penyekapan.

"Iya ditemukan luka di bagian kepala dan dagu akibat benda tumpul," ujarnya.

Baca Juga: Sampai Bolong dan Bernanah, Model Cantik Ini Harus Terima Kenyataan Payudaranya Hancur Usai jadi Korban Malpraktik Filler

Terlepas dari itu, polisi akan terlebih dulu mencari identitas korban secara menyeluruh dari mortem seperti gigi, rambut, dan DNA.

Sejauh ini data korban belum teridentifikasi meski telah dicoba menggunakan alat dan data e-KTP.

Namun berdasarkan pemeriksaan sementara, ciri-ciri fisik korban bisa diketahui dari usianya yang diperkirakan 40 tahun dan berat tubuh sekitar 60 kilogram lebih.

"Ciri-ciri lain ada bekas jahitan kurang lebih empat kali enam sentimeter dan ada bekas operasi di kaki sebelah kanan," tuturnya.

Baca Juga: Makin Ketahuan Boroknya! Berbagai Korban yang Ditipu Riri Khasmita Bocorkan Kelakuan Asli sang Mafia Tanah pada Nirina Zubir, Memang Terbukti Tukang Tipu Dari Dulu?

Joni mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan keluarganya agar mendatangi pihak kepolisian untuk mencocokkan ciri fisik korban yang saat ini mulai sulit dikenali.

"Bila ada masyarakat yang kehilangan anggota korban dengan ciri-ciri tadi kita akan meminta cek DNA-nya, sehingga kita bisa pastikan keluarganya tersebut benar menjadi keluarga korban," tandasnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi yang yang menemukan koper di TKP termasuk saksi yang pernah melintas di daerah tersebut.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Suar.id

Baca Lainnya