Tips Mudah Atasi Kulit Pria Yang Kusam Ala Cave Men’s Grooming

Rabu, 24 November 2021 | 19:05

Begini cara mengatasi kulit kusam dan kotor

GridHITS.id -Sudah bukan suatu rahasia lagi, jika salah satu problem kulit yang sering dialami oleh pria yakni masalah kulit kusam.

Hal ini kemungkinan jarang disadari kaum pria yang kadang mereka merasa kulitnya memang menjadi gelap dan kusam disebabkan sering melakukan kegiatan di luar ruangan atau dilapangan.

Namun ada pula pria yang menyadari hal tersebut yang menyampaikan di sosial media mengenai keluhan kulit yang kusam dan kering yang menyebabkan mereka kurang percaya diri.

Karena terkadang dijadikan bahan olok-olok oleh teman ataupun lingkungan dia bergaul.

“Keluhan kaum pria yang merasa kulit kusam dan ingin mempunyai kulit yang lebih bersih dan sehat, membuat Cave Men’s Grooming terpanggil untuk ikut serta memunculkan produk khusus untuk mencerahkan kulit pria”, ujar Ashhabul Kahfi Rangkuti selaku CEO dan Founder CAVE Men’s Grooming yang mempunyai akun instagram @cave.id.

CAVE Men’s Grooming merupakan brand yang peduli perawatan pria (Men’s grooming products) meliputi Beard Serum, Hair Care dan Skincare khusus Pria yang baru-baru ini meluncurkan produk skincare bernama Cave Brightening Series.

Ashhabul Kahfi berharap dengan diluncurkannya produk ini, setiap pria dapat menemukan rasa percaya dirinya lagi dan menyingkirkan rasa mindernya terhadap wajah kusam.

Baca Juga:Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam Alami, Cukup Pakai Bahan Ini Saja

Karena setiap pria berhak menemukan versi terbaik dirinya dimanapun dan kapanpun.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang mudah bagi pria untuk merawat kulit kusam, dikutip dari www.cavemens.com berikut ini adalah beberapa cara yang digunakan untuk merawat kulit agar tidak kusam.

  1. Membersihkan muka
Dengan Membersihkan muka dengan benar dan cara ini adalah perawatan kulit paling mudah yang bisa dilakukan oleh semua pria.

Sering melakukan cuci muka dengan air dingin sehabis dilapangan atau untuk lebih sempurna bisa digunakan Cave Face Wash for Brightening yang membantu membersihkan kulit secara maksimal dari debu dan kotoran, dengan kandungan Ekstrak Centella Asiatica dan Licorice yang dapat membantu melembapkan, menutrisi, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah.

  1. Biasakan menggunakan Serum pencerah kulit
Anda dapat menggunakan serum untuk mencerahkan kulit anda agar tidak kusam dan bisa nampak selalu lembab. Salah satu contohnya Cave Face Serum yang memiliki kandungan Niacinamide dan Ekstrak Arisaema yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Ekstrak Centella Asiatica yang dapat membantu merawat kulit berjerawat, menutrisi, dan melembabkan kulit. Serum ini memiliki formula yang ringan dan tidak lengket, membuat kulit lebih terlihat lebih sehat dan nyaman saat digunakan. Cocok untuk semua jenis kulit.

  1. Gunakan Pelindung kulit dari Sinar Matahari
Untuk menghindari kulit kusam, hindari langsung terkena sinar matahari, terutama siang hari.

Anda dapat menggunakan baju lengan panjang untuk melindungi kulit dari panas matahari.

Baca Juga:Tips Detoks Rahim JSR dr Zaidul Akbar, Tingkatkan Peluang Kehamilan

Namun bisa juga menggunakan Cave Sunscreen UV Protection yang memiliki formula untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti timbulnya garis-garis halus pada kulit.

Kandungan niacinamide, bunga sakura, vitamin E di dalamnya dapat merawat, sekaligus mencerahkan kulit.

Dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket membuat sunscreen ini nyaman saat digunakan. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

  1. Perbanyak minum air putih dan kurangi stress
Membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih dengan teratur akan membantu mengurangi kulit kering. Mengkonsumsi air putih memang terbukti cara alamiah untuk menjaga kondisi tubuh dan juga kulit agar tidak mudah kusam.

Baca Juga:Menyesal Baru Tahu Sekarang, Pare Ternyata Bisa Ubah Wajah Kusam Jadi Glowing dalam 5 Menit, Begini Caranya

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya