Pilih Tanggalkan Popularitasnya Demi Dipersunting Bule Ganteng, Mantan Bintang FTV Ini Sekarang Cerita Pilu Idap Bipolar hingga Bekerja Jadi Pengasuh Anak Tetangga di Belanda: 'Gini Amat Hidup'

Senin, 15 November 2021 | 16:00
instagram.com/nandagita16

Artis FTV Nanda Gita

GridHITS.id -Sempat jadi bintang FTV, artis cantik ini pilih nikah dengan bule dan ungkap kisahnya mengidap bipolar.

Sosok artis cantik tersebut adalah Nanda Gita.

Ia diketahui sempat membintangi sinetron ABG Jadi Manten dan banyak judul FTV.

Diketahui, kini Nanda Gita memilih tinggalkan dunia hiburan dan pindah bersama suaminya ke luar negeri.

Bukan tanpa alasan, ia kini diketahui menikah dengan pria bule Belanda dan sekarang tinggal di Utrecht.

Tanggalkan status artisnya, ia kini beralih profesi menjadi Youtuber, tukang masak, hingga menjadi pengasuh anak tetangga.

Baca Juga: Bak Berhati Baja! Rela Suami Nikah Lagi Usai Ketahuan Ada Main dengan Wanita Lain, Artis Cantik Ini Sempat Nekat Labrak Pelakor: 'Bangga Ya Mbak'

"Sekarang ini akuon the way, mau jemput anak tetangga pulang sekolah. Ini kerja aku, jemput, ajak main, dan jaga mereka," tuturnya.

Meski kerap kerepotan karena cuaca yang dingin, Nanda selalu membawa anaknya saat bekerja.

"Ya Allah gini amat ya hidup," tuturnya sembari tertawa.

"Tapi enggak papa guys, jangan mengasihani diri sendiri. Harus bersyukur, okey? Pekerjaan apapun, jangan gengsi. Kita enggak makan gengsi, teman-teman," sambungnya.

Instagram @nandagita16
Instagram @nandagita16

Keluarga Nanda Gita, mantan artis FTV di Belanda

Nanda juga kerap memberikan pesan penyemangat untuk para wanita yang harus mengurus anak dan membantu suami mencari nafkah.

"Pada video aku ingin memberikan semangat terutama untuk para ibu, para wanita calon ibu, para istri, dan calon istri," tulisnya melalui akun Instagram pribadinya @nandagita16, dikutip Jumat (2/4/2021).

"Menjadi wanita adalah sebuah kodrat yang sangat mulia. Karena dengan keadaan apapun kita dituntut untuk menjadi multitasking. Kita adalah sekolah utama anak-anak kita," sambungnya.

"Teman-teman aku harap dengan melihat video ini dapat menguatkan kita, wanita di seluruh dunia. Kita semua memiliki perjuangan yang berbeda tapi hanya satu tujuan yaitu mendapatkan berkah dari Tuhan dan semesta."

"Teruskan berusaha, terus bertahan, jangan lupa sisihkan doa dalam setiap aktivitas yang akan kita lakukan," tambahnya.

Baca Juga: Biodata Cecillia Putty, Artis FTV yang Meninggal Dunia karena Kanker Lidah

Tak seindah yang terlihat, Nanda Gita juga rupanya harus berjuang melawan penyakit mental selama tinggal di luar negeri.

Apalagi ia harus hidup jauh dari keluarga dan memiliki banyak kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

"Aku hidup dengan bipolar disorder tipe 2, dimana aku hidup dengan mood swing yang cukup ekstrem," ungkap Nanda.

"Yang terjadi sama aku saat ini adalah aku butuh pertolongan. Aku enggak baik-baik aja, karena aku ngerasa sangat moody, sensitif, cepat tersinggung, nangis tanpa ada sebab yang jelas," jelasnya.

Nanda Gita juga mengaku pernah nyaris ingin bunuh diri dengan cara melompat dari apartemen saat penyakitnya kambuh.

Hal ini lantaran dirinya merasa hidupnya di Belanda hampa, sedikit teman, tidak ada tempat untuk berbagi, dan sulit menjalankan hobi yoganya.

Namun kini penyakit Nanda berangsur pulih, apalagi ia semakin bahagia pasca dikaruniai seorang putri yang membuatnya tak kesepian lagi.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Sudah Harus Terima Kenyataan Sang Mantan Suami Persunting Biduan Dangdut Papan Atas, Pemain FTV Ini Juga Harus Rasakan Gagal Jadi Caleg dan Berjuang Hadapi Penyakit Mematikan

Artikel ini telah tayang di GridFame.Id dengan judul 'Ya Allah Gini Amat Hidup!' Tinggal Popularitas Usai Kepincut Bule, Artis Cantik Ini Malah Idap Bipolar sampai Harus Dagang Nasi Demi Dapur Tetap Ngebul

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya