Nyesel Banget Baru Tahu! Rutin Minum Air Rebusan Kulit Bawang Merah Ternyata Bisa Melindungi Kita dari Berbagai Penyakit Mematikan Ini, Jangan Lagi Dibuang!

Minggu, 14 November 2021 | 17:20
Pixabay

Manfaat air rebusan kulit bawang merah

GridHITS.id - Siapa yang menyangka kulit bawang merah sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Beberapa dari kita tentu sudah tak asing lagi dengan khasiat bawang merah yang dijadikan obat tradisional.

Nah siapa sangka ternyata bukan hanya bawang merah saja, kulitnya juga bisa memberi manfaat kesehatan.

Seperti diketahui, bawang merah banyak digunakan untuk obat alami seperti masuk angin dan nyeri sendi.

Padahal nyatanya ada beberapa penyakit parah yang bisa dibantu terapi dengan bawang merah, seperti kanker.

Lalu untuk kulit bawang merah, apa yang bisa kita dapatkan dari sesuatu yang biasa kita buang itu?

Baca Juga: Obat Tradisional Sakit Mata Merah dan Bengkak Ini Semua Ada di Rumah!

Manfaat Air Rebusan Kulit Bawang Merah untuk TubuhSering dibuang-buang, manfaat kulit bawang merah ini ternyata ampuh untuk atasi berbagai penyakit.Tak hanya daging bawangnya saja, kulit bawang merah ini juga ternyata memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.Masa sih?Mengutip Healthy Food House, kulit bawang merah memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.Selain itu, kulit bawang merah juga diketahui mengandung flavonoid dan serat makanan.Lebih lanjut, kulit bawang merah dalam pigmen dikenal sebagai quercetin yang berfungsi mencegah penyumbatan arteri dan mengurangi hipertensi.Selain itu, kulit ini memiliki sifat penenang yang kuat hingga sangat ampuh untuk mengobati insomnia.Tak sampai disitu, kandungan kulit bawang merah punya kualitas antibakteri, antioksidan dan antijamur yang kuat.Sementara itu penelitian menyebutkan bahwa kulit bawang merah kaya serat tidak larut mendukung gerak peristaltik di usus besar.Bisa Cegah Kanker

Baca Juga: Jangan Lupa Coba Nanti Malam, Oleskan Bawang Merah ke Leher Sebelum Tidur dan Biarkan Sampai Pagi, Anda Pasti Kaget dengan Hasilnya Saat Bangun Tidur

Serat yang tidak larut ini juga mampu menghilangkan racun yang terkumpul dari usus, mengarut pH dan mencegah pembentukan sel kanker.Cara termudah untuk mendapatkan manfaat kulit bawang merah adalah dengan membuatnya menjadi minuman air rebusan kulit bawang merah.Untuk mendapatkan manfaat air rebusan kulit bawang merah, Anda bisa membuatnya di rumah.Gak perlu ribet, cara membuatnya gampang, kok!Cara membuat air rebusan kulit bawang merah adalah:1. Simpan kulit bawang merah dalam botol kaca.2. Setelah itu tuangkan air mendidih, tutup dan biarkan selama lima menit.3. Pada waktu yang sama saring kulit bawang merah dan airnya dalam sebuah cangkir.4. Anda lalu bisa minum air rebusan kulit bawang merah tersebut.Coba minum air rebusan kulit bawang merah secara rutin untuk mendapat manfaat luar biasanya.Nah, itulah beberapa manfaat dari air rebusan kulit bawang merah.Murah meriah hingga tak perlu keluar uang banyak, kan?

Baca Juga: 100 Persen Bebas dari Mag, ini Obat Herbal Asam Lambung yang Ampuh

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.id dengan judul Heran Tetangga Gak Pernah ke Rumah Sakit, Rahasianya Ternyata Rutin Minum Air Rebusan Kulit Bawang Merah, Penyakit Mematikan ini Ogah Masuk Tubuh!

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya