Find Us On Social Media :

Ini Dia 7 Vaksin Covid-19 Disetujui WHO Untuk Penggunaan Darurat

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) rilis nama tujuh vaksin Covid-19 untuk penggunaan darurat.

GridHEALTH.id - Dalam rilis terbarunya pada 06 November 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejauh ini telah mendaftarkan delapan vaksin Covid-19 untuk penggunaan darurat di semua negara dan untuk peluncuran COVAX.

Covax merupakan Inisiatif Covid-19 Vaccines Global Access yang merupakan satu dari tiga Access to Covid-19 Tools Accelarator, semacam skema yang diluncurkan Organisasi Kesehatan Dunia, Komisi Eropa dan Prancis, April tahun lalu.

Skema ini memungkinkan kolaborasi lintas sektor, mulai pemerintah negara, organisasi kesehatan tingkat dunia, produsen, ilmuwan, sektor private, lembaga sosial hingga filantropis.

Masing-masing skema adalah menyediakan akses yang merata sekaligus inovatif untuk diagnosis, perawatan dan vaksin Covid-19. 

Tujuan Covax adalah menjadi platform bagi kegiatan penelitian dan pengembangan serta manufaktur berbagai vaksin Covid-19, sekaligus menegosiasikan harga jual masing-masing vaksin.

Skema itu juga bertujuan menjamin ketersediaan vaksin bagi seluruh negara yang bergabung, terlepas dari status ekonomi negeri tersebut.

Baca Juga: Memberikan Vaksin Covid-19 dengan Cara Ini Dapat Memberikan Perlindungan Lebih Baik Daripada Jarum, Studi

Baca Juga: Kuatkan Kaki dengan Bahan Alami Untuk Melawan Ulkus Diabetik

Disebut untuk penggunaan darurat, sebab WHO menilai kesesuaian produk kesehatan baru selama keadaan darurat kesehatan masyarakat.