Tubagus Joddy Siap-siap Jadi Tersangka, ini 4 Fakta Mengejutkan tentang Supir Vanessa Angel yang Membuatnya Memang Punya Tabiat Buruk, Mulai Pernah Diserempet Truk hingga Disebut Kerap Berbuat Kasar

Minggu, 07 November 2021 | 16:49
instagram

Ini profil dan biodata Tubagus Joddy, supir Vanessa Angel yang diduga lalai berkendara

GridHITS.id -Vanessa Angel dan suaminyaBibi Andriansyah sudah selesaisudah dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka Pesanggrahan.

Tak sedikit selebriti yang ikut mengantarkan ke pemakaman.

Keduanya sudah dikuburkan dalam satu liang lahat.

Meski begitu, tragedi kecelakaan yang melibatkan Vanessa Angel masih menjadi bahan pembicaraan.

Hampir semuapihak menuding supir Vanessa Angel, Tubagus Joddy melakukan kelalaian karena mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi.

Bahkan, aparat kepolisian pun menduga hal itu hingga Joddy terancam jadi tersangka,begitu juga denganpakar telematika Roy Suryo menduga Tubagus Joddy telah berbohong.

Hal yang sama diamini oleh keluarga mendiang Bibi Andriansyah, Ayah Bibi Andriansyah menyayangkan dugaan Tubagus Joddy yang pacu mobil dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:'Kenapa Dunia Begitu Keras Terhadap Mereka?', Denny Sumargo Ungkap Keinginan Vanessa Angel yang Sempat Disampaikan Padanya hingga Mengundang Kesedihan Mendal

Hanya saja, berbagai fakta di lapangan memang cenderung menyudutkan supir Vanessa Angel itu, berikut di antaranya:

1. Pernah Diserempet Truk

Dalam sebuah postingan instagram, ada warganet yang mengaku menyaksikan ulah buruk Tubagus Joddy yang diabadikandi instagram.

Salah satunya adalah tindakan mengemudinya yang menyebabkan mobil diserempet truk.

Hal ini bermula dari akun instagram yang memperlihatkan postingan Insta Stories Joddy yang dihapus setelah kecelakaan terjadi.

Tak hanya itu,Joddy juga menghapus komentar-komentar yangmemojokannya di unggahan Instagram.

Hal itu termasuk saat komentar 'Jahat Lo', adik Bibi Andriansyah masuk ke akun instagramnya.

Tiba-tiba akun@claracitrasiburian membongkar kelakuan Joddy.

Menurut akun @claracitrasiburian, kala itu Joddy kerap mengemudi mobil milik Vanessa dengan ugalan-ugalan hingga membuat bagian spion rusak karena tersenggol truk.

Hal itu diketahui Bibihingga meminta agar Joddy lebih berhati-hati saat berkendara.

"Inget ga jod? ketika papi gala pernah sgin u bawa mobil sama dia terus kaca mobil nya tersenggol truk dan itu mami gala yg beli baru dan mami gala jg sgin. tapi di situ u ketawa, u pernah mikir ga itu nyawa? w khawatir dan feeling ga enak saat itu, w kasian sama gala dia masih umur 1 tahun lebih tapi u ga mikir bawa mobil ngebut padahal di dalam mobil ada 1 keluarga. w gabisa nuduh u kalo itu kelalaian u atau takdir, semoga, kak vanessa angel dan kak bibi tenang di Surga, aminn," komentar akun tersebut.

Baca Juga:'Kenapa Dunia Begitu Keras Terhadap Mereka?', Denny Sumargo Ungkap Keinginan Vanessa Angel yang Sempat Disampaikan Padanya hingga Mengundang Kesedihan Mendal

"Ini gw pernah lihat storynya juga pas papi bibi mami vanes baru beli Pajero itu, si Joddy nyerir di tol kaca spion kesenggol truk. Papi Bibi bilang, Jod ati2 dong lo nyetirnya gimana sih, udah kena tu spion gw kemarin, ni mau lo lecetin lagi mobil gw, mana baru beli," sambung akun @harleyquinnzzl.

2. Disebut Sombong dan Begajulan oleh Satpam Kompleks

Dilansir GridHITS.id dari GridFame.id, Tubagus Joddy tak hanya ugal-ugalan,melainkan sikapnya juga buruk kepada Vanessa Angel.

Hal itu diungkap langsung oleh security perumahan Vanessa Angel

Ia mengungkapkan jika memang umur sang sopir saat ini masih muda.

Ia juga kerap mengendarai mobil secara ugal-ugalan di dalam komplek saat mengantar Vanessa Angel.

“Sopirnya masih muda. Sering ugal-ugalan kalau lagi nyetir mobil keluar atau masuk mengantar mbak Vanessa,” ujar Security dikutip dari beberapa sumber online terpercaya yang dikulik oleh GridFame.id.

Tak hanya itu saja, sopir yang bernama Tubagus Joddy juga memiliki sikap yang buruk.

Bukannya bersikap sopan, ia kerap membanting pintu mobil dengan kasar, padahal ada Vanessa Angel di dalamnya.

Menurut penuturan sang security, sikap Tubagus Joddy juga sombong dan juga urakan.

Baca Juga:Bak Tenang Tinggalkan Sang Anak Untuk Selamanya, Sebelum Meninggal Vanessa Angel Ternyata Sudah Pernah Percayakan Gala Pada Sosok Transpuan Ini: 'Semua Demi Kamu'

Namun, Vanessa Angel tak mengambil hati tetap bersikap baik kepadanya.

“Pernah dia (sopir) turun dari mobil, pintu mobil pakai dibanting. Ada mbak Vanessa di dalam. Terlihat songong sih, tapi mbak Vanessanya baik. Sopirnya begajulan.” ujar Security lainnya.

3. Mengemudi dengan Kecepatan di Atas 150 Km/Jam

Ada dugaan, Tubagus Joddy mengemudikan kendaraan dengan sangat tinggi.

Dalam kalan Youtube, CHP Channel Indonesia,pakar telematika Roy Suryo menyampaikan analisis terkait penyebab kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di KM 672 Tol Jombang arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Analisis yang disampaikan Roy Suryo mengacu pada unggahan video di Instastory sopir Vanessa Angel.

"Supir yang bersangkutan itu menyatakan mengantuk. Tetapi sebenarnya 44 menit sebelum kejadian dia sempat mengunggah di Instastory dan itu dalam kecepatan yang cukup tinggi," kata Roy Suryo seusai pemakaman Vanessa Angel dan suami di TPU Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Roy Suryo menjelaskan video Instastory itu diunggah pada pukul 11.44 WIB. Sedangkan kecelakaan terjadi pukul 12.32.

"Jadi ada 44 menit dari KM 555 itu ketika dia mengunggah Instastory sampai dia di KM 672," ungkap dia.

Dari analisis tersebut,ia memperkirakan sopir melaju dengan kecepatan rata-rata 159 Km/jam.

Baca Juga:Bak Tenang Tinggalkan Sang Anak Untuk Selamanya, Sebelum Meninggal Vanessa Angel Ternyata Sudah Pernah Percayakan Gala Pada Sosok Transpuan Ini: 'Semua Demi Kamu'

"Nah kalau saya hitung ternyata kecepatannya cukup tingggi, rata rata 159 Km/jam. Jadi kalau rata-rata itu bisa jadi suatu saat bisa melebihi dari 170 Km/jam atau bahkan 180 Km/jam," ujar Roy Suryo.

4. Tubagus Joddy Berbohong?

Roy pun ragu dengan pengakuan sang sopir yang mengantuk saat terjadi kecelakaan.

Sebab, menurut dia,pengemudi yang mengantuk biasanya melaju dengan kecepatan rendah.

"Kalau dikatakan mengantuk, rasanya kok tidak. Mengantuk itu kecenderungan kecepatannya pelan Ini kecepatannya sangat-sangat tinggi," kata dia.

Meski begitu,Roy Suryo juga memita masyarakat agar tidak mempercayai hoaks seputar kecelakaan yang melibatkan Vanessa Angel.

"Di media sosial banyak beredar foto kecepatan pajero yang sangat tinggi, itu ternyata hoaks, itu bukan diambil dari dashboard mobil Vanessa Angel," ungkap Roy Suryo.

Baca Juga:Gelagatnya Tak Bisa Berbohong, Penampakan Raut Wajah Bibi Ardiansyah Sebelum Meninggal Dunia Diungkap, Ayah Mertua Vanessa Angel: 'Beberapa Waktu Ini Anak Saya.......'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya