Tegas Berani Kawal Gala Sky Sampai Sukses, Inilah Segudang Bisnis Tom Liwafa Crazy Rich Surabaya yang Dulunya Hanya Menghabiskan Waktu di Sawah Kini Jadi Pengusaha Muda yang Sukses

Minggu, 07 November 2021 | 15:28
Instagram/@tomliwafa

Sosok Tom Liwafa

GridHITS.id - Inilah sosok dan biodata singkat Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang dekat dengan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Seperti diketahui, kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk selamanya masih menyisakan duka.

Pasalnya, orangtua dari Gala Sky ini seolah tak memberikan pertanda apapun dan kecelakaan maut itu terjadi begitu saja.

Setelah kepergian keduanya, publik pun banyak menyorot Gala Sky yang masih bayi dan masa depannya nanti.

Bahkan ada beberapa warganet yang berkomentar, meminta Tom Liwafa untuk mengadopsi Gala Sky.

Lalu sebenarnya siapa sosok pria yang satu ini sampai-sampai berani menjamin semua tentang hidup Gala Sky?

Baca Juga: Nahas! Patah Jari Kelingking hingga Gigi Lepas, Begini Kondisi Terkini Asisten Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang Sudah Keluar Rumah Sakit dan Bertemu Gala Sky

Tom Liwafa lahir di Mojokerto pada tahun 1991.Ia tumbuh dari keluarga yang sangat sederhana. Sejak kecil dirinya menghabiskan hari-harinya di sawah dan masjid.Namun, berkat kerja kerasnya, kehidupan Tom Liwafa pun kini berubah drastis.Meskipun sukses menjadi seorang pebisnis, ia juga tak lupa dengan pendidikannya.Tahun 2018, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 mengambil jurusan Magister Mangement di Universitas Ciputra dan lulus di tahun 2020.Pada instagramnya, Tom Liwafa pernah membagikan momen saat menikah dengan sang istri, Delta Hesti.Keduanya menikah di tahun 2015 silam. Namun, tak disangka acara pernikahan mereka dilangsungkan dengan prosesi yang sangat sederhana.“Jangan takut nikah dengan keadaan gak punya apa apa. Karena setelah nikah rejeki bisa di cari bersama,” kata Tom Liwafa.

Dalam video yang dibagikan di Instagram, tampak Tom dan Hesti masih menjadi sosok yang biasa-biasa saja. Namun setelah beberapa tahun bekerja keras bersama, keduanya berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa.

Baca Juga: 'Luka Itu Terbuka', Mohon Doa untuk Putra Tunggal Vanessa Angel, Sahabat Bibi Ardiansyah Ungkap Kondisi Gala Sky yang Akan Mendapat Tindakan dari Dokter

Melansir dari Surya.co.id, baru-baru ini Tom Liwafa membuka bisnis baru sebuah usaha tas di Sidoarjo.Pada sebuah kesempatan, toko milik Tom Liwafa itu memberikan 150 tas cantik ke pengunjung toko yang menyertakan bukti sertifikat vaksin.Tak hana itu, ia jugaberani membuka dua cabang sekaligus untuk memperluas lapangan kerja di tengah pandemi saat ini."Ini bentuk support kami ke pemerintah. Bahwa vaksinasi itu penting untuk dapat membentuk herd immunity. Lebih cepat lebih baik guna menangkal virus Covid 19," kata Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa, Minggu (22/8/2021)." Pengusaha harus bisa adaptasi dengan segala kondisi, termasuk memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produknya " imbuhnya.Tak hanya itu saja berikut dereta bisnis yang digeluti oleh Tom Liwafa yang dilansir di beberapa sumber.

- Handmadeshoesby: Merupakan pabrik tas dan sepatu untuk perempuan besar milik Tom Liwafa.

- Delvation Store: Bisnis ini menyediakan berbagai outfit untuk para perempuan.

- Judith.sby: Produsen item fashion lain milik Tom Liwafa dan Delta Hesti. Kali ini, kaftan menjadi produk utamanya.

Baca Juga: Bak Hilang Hati Nurani! Tanah Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Masih Basah, Sosok Ini Justru Tega Bikin Konten Panggil Arwah, Wirang Birawa: 'Seharusnya Lo Takedown'

- Deliwafa Store: Produk-produk dari pabrik milik pasangan suami istri ini juga dapat dibeli secara langsung melalui Deliwafa Store. Toko ini telah memiliki cabang di berbagai kota Jawa Timur yaitu Surabaya, Malang, Gresik, dan Sidoarjo.

- Razter Project: Merupakan bisnis yang bergerak di bidang jasa desain ruangan seperti kamar dan kitchen set namun untuk bisnis ini dikelola oleh sang istri.

- Menulis Buku: Kesuksesannya di dunia bisnis, membuat Tom Liwafa bergerak untuk membuat sebuah buku “Pengusaha Muda Wajib Jual Nama."

- Channel YouTube: Ia memiliki channel YouTube dengan nama TOMLIWAFA PROJECT. Channel tersebut telah memiliki lebih dari 67 ribu subscribers.

- Bisnis Kecantikan: Ada tiga bisnis kecantikan yang mereka miliki yaitu Heslin Beauty, Heslin Clinic, juga Delli Kosmetik.

- Balme: Tak hanya kosmetik, mereka juga memiliki bisnis parfum dengan merek Balme.

- Se’i Sapiku: Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Ya, Se'i Sapiku adalah usaha milik Tom Liwafa.

- Macaron_id dan Royale Durian: Mereka menjadi supplier macaron yang dapat dikirim ke seluruh daerah di Indonesia, bahkan Asia dan Afrika.

Selain itu, mereka juga baru saja membuka bisnis Royale Durian yang berlokasi di Surabaya.

Baca Juga: Bikin Sedih, Adik Bibi Andriansyah Kenang Kebersamaan dengan Sang Kakak dan Vanessa Angel: 'I Love You Sampai Mati'

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Pantas Berani Jamin Kehidupan Anak Vanessa Angel, Ini Dia Biodata Tom Liwafa Crazy Rich Surabaya Berasal dari Keluarga Sederhana Namun Kini Kaya Raya Miliki Puluhan Bisnis

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya