Pantas Saja hingga Kini Dipanggil dengan Sebutan Princess, Syahrini Rupanya Miliki Darah Biru yang Mengalir di Tubuhnya dan Masih Satu Keturunan dengan Prabu Siliwangi, Ucapan Sosok Ini Jadi Buktinya!

Minggu, 07 November 2021 | 13:00
Instagram/@princessyahrini

Syahrini dan Reino Barack

GridHITS.id -Tak heran punya julukan princess, sosok ini sebut Syahrini punya keturunan Prabu Siliwangi.

Prabu Siliwangi diketahui merupakan salah satu raja di zaman Pakuan Pajajaran Pasundan yang dikenal sebagai raja yang bijaksana.

Ia memerintah Kerajaan Sunda Galuh selama 39 tahun mulai dari 1482 sampai 1521.

Disebut punya keturunan Prabu Siliwangi, pernikahan Syahrini dan Reino Barackyang dilakukan di Jepang pada 2019 lalu bahkan menggunakan ada Sunda yang kental.

Diketahui memang Syahrini bersikeras untuk menikah dengan adat Sunda.

Bahkan untuk bisa membawa adat Sunda ke luar negeri, Syahrini sudah menyiapkan pakaian pernikahannya itu jauh-jauh hari.

Baca Juga: Malah Diserobot Syahrini! Luna Maya Mengaku Dirinya Sebenarnya Sudah Lama Dijodohkan dengan Reino Barack Sejak 10 Tahun yang Lalu

Hal ini pun secara blak-blakkan diungkapkan oleh Master of Ceremony pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Elly Susilawati Pasha dalam tayangan rangkaian prosesi pernikahan bertajuk 'Restu Sampai Akhir' itu.

"Syahrini, pada waktu pernikahannya Rani (red: Aisyahrani), Syahrini itu sudah pernah bilang sama saya, nanti kalau saya mau menikah, saya ingin memakai adat Sunda.

Dan dia sudah berjanji, kalau dia menikah, dia akan memperkenalkan adat istiadat Sunda itu ke dunia luar" tutur Elly Susilawati Pasha.

Menurut Elly, alasan Syahrini memilih adat Sunda untuk prosesi pernikahannya adalah karena ia telah lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang sangat peduli akan kebudayaan yang mengalir dalam dirinya.

Tak hanya itu, ada satu lagi alasan Syahrini memilih menggunakan adat Sunda dalam prosesi pernikahannya yang tak kalah mengejutkan.

Menurut Elly, pemilihan adat Sunda ini bukanlah tanpa alasan, melainkan karena Syahrini masih memiliki garis keturunan raja termahsyur di Tanah Sunda, Prabu Siliwangi.

"Dia sangat concern, dia sangat peduli, dia sangat arif terhadap budaya lokalnya, karena Syahrini itu rupanya ada keturunan Prabu Siliwangi."

"Jadi yang memang tata krama, adat istiadat, selalu dipakai oleh keluarganya," ungkap Elly Susilawati Pasha seperti yang dikutipGrid.IDdari tayangan prosesi pernikahan Syahrini-Reino Barack, Kamis (3/5/2019).

Fakta tersebut tentu saja membuat publik yang menyaksikan acara ini jadi terheran-heran.

Baca Juga: Bak Buktikan Rebut Pacar Sahabatnya Sendiri, Ternyata Syahrini Mengaku Sudah Mencari Sosok Reino Barack Selama Masih Bersama dengan Luna Maya, 'Sudah Saya Impikan Sejak Dulu'

Tidak sedikit publik yang mengaitkan fakta tersebut dengan panggilan Princess yang dimiliki Syahrini sejak anak-anak.

Julukan Princess pada Syahrini

Melansir Tribun Bogor, Syahrini lahir pada 1 Agustus 1982 di kota Bogor dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani.

Syahrini pernah mengungkap alasan mengapa dirinya memiliki nama panggilan Princess atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Putri.

Berdasarkan pengakuan Syahrini, nama kecil tersebut ia dapatkan dari almarhum sang ayah sejak ia masih berusia anak-anak.

Karena dirinya selalu mendapatkan nilai yang bagus di sekolah dan tidak pernah melakukan kenakalan, sang ayah pun memanggilnya dengan sebutan Princess.

Namun siapa sangka nama kecil tersebut akan menjadi ciri khas Syahrini yang membedakannya dengan artis lainnya?

Ya, memang pada akhirnya nama panggilan ini tidak ada hubungannya dengan fakta yang mengatakan bahwa Syahrini adalah garis keturunan Prabu Siliwangi.

Kendati demikian, sampai detik ini pun baik dari pihak Syahrini maupun keluarga belum ada yang mengkonfirmasi kebenaran fakta tersebut.

Baca Juga: Fakta Syahrini Tikung Reino Barack dari Luna Maya, Sudah Mesra di Jepang Sejak Januari 2018, Karma Tak Kunjung Punya Anak Menimpa Incess? Begini Ramalannya

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Bak Darah Biru Mengalir di Tubuhnya, Syahrini Ternyata Masih Satu Keturunan dengan Prabu Siliwangi hingga Lekat Disapa Incess, Ucapan Sosok Ini Jadi Buktinya

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya