'Bibir Mana Bibir', Heboh Mahasiswi di UNRI Bongkar Pelecehan yang Dilakukan Oknum Dekan Padanya Saat Bimbingan Skripsi, Pihak Kampus Malah Berusaha Keras Membongkam Korban

Jumat, 05 November 2021 | 21:00
Instagram

Ilustrasi pelecehan seksual.

GridHITS.id - Baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan sebuah video pengakuan dari mahasiswi di Riau.

Mahasiswi di Universitas Riau mengaku dilecehkan oleh seorang oknum dekan FISIP.

Kabar ini pertama kali dibagikan olehakun Instagram milik Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Riau yakni @komahi_ur, Kamis (4/11/2021).

Dalam video tersebut terlihat sosok korban yang menceritakan kronologi pelecehan yang dilakukan sang dekan.

Ia juga menegaskan bahwa pihak kampus berusaha keras membungkamnya.

Korban yang diketahui merupakan mahasiswi jurusan HI di UNRI itu mengaku mendapat pelecehan dari dekan bernama Syafriharto pada 27 Oktober 2021 lalu.

Kejadian itu ia sebut terjadi ketika dirinya hendak melakukan bimbingan proposal skripsi.

Baca Juga: Profil AKBP Agus Sugiyarso, Kapolres Tebing Tinggi yang Kena Getah Video Sang Istri Pamer Uang Segepok Viral di TikTok

Bimbingan skripsi saat itu dilakukan di ruangan Dekan Fisip UNRI di mana hanya ada mereka berdua.

"Bapak Syafriharto mengawali bimbingan proposal skripsi dengan menanyakan beberapa pertanyaan yang menuju kepada personal saya," kata korban.

"Tentang pekerjaan, tentang kehidupan. Namun, dalam percakapan tersebut, beberapa kali Pak Syafriharto mengatakan beberapa perkataan yang membuat saya tidak nyaman."

Korban bercerita, dekan tersebut menggodanya menggunakan kata-kata seperti I love you.

Menurut cerita korban, pelecehan terjadi seusai dirinya hendak pamit selesai melakukan bimbingan.

"Ketika, saya ingin menyalim bapak itu untuk berpamitan, namun beliau langsung mengenggam kedua bahu saya. Mendekatkan badannya kepada diri saya, lalu beliau menggengam kepala saya dengan kedua tangannya," tutur korban.

"Setelah itu, ia mencium pipi sebelah kiri saya, dan mencium kening saya. Saya sangat merasa ketakutan dan saya langsung menundukkan kepala saya."

"Namun Bapak Syafriharto segera mendongakan kepala saya, dan ia berkata, mana bibir - mana bibir."

"Yang membuat saya sangat terasa terhina, membuat saya terasa terkejut, badan saya terasa lemas, saya ketakutan."

Baca Juga: Pelik Sekali Kisahnya, Artis Cantik Tanah Air Ini Sempat Dipaksa Menikah Sampai Disiksa oleh Suaminya Sendiri, Foto Tanpa Busana Hampir Tersebar

"Namun setelah saya mendorong Bapak Syafriharto, ia mengatakan, ya udah kalau gak mau."

"Saya langsung buru-buru meninggalkan ruangan dekan. Saya langsung meninggalkan kampus dalam keadaan yang sangat gemetar."

"Saya merasa sangat ketakutan, dan merasa sangat dilecehkan oleh Bapak Syafriharto, saya mengalami trauma yang sangat berat," papar korban.

Seusai menerima perlakuan itu, korban mengaku sempat meminta tolong ke dosen lain untuk mengusut terduga pelaku.

Namun dirinya justru mendapat tekanan dari dosen agar tidak membesar-besarkan kasus ini dan tidak mempublikasikannya.

Di sisi lain, dekan yang dimaksud oleh korban yakni Dekan FISIP UNRI, Syafriharto justru mengaku tidak mengetahui apa-apa termasuk soal video itu.

"Hah, tak tahu saya tuh, belum dapat saya informasinya," ujar Syafriharto saat dihubungi TribunPekanbaru.com, Kamis (4/11/2021).

"Coba kirim (videonya)," imbuhnya.

Ketika dikirimkan video yang dimaksud, Syafriharto mengaku kaget.

"Saya belum tau ni... terkejut saya ni," sebut Syafriharto membalas pesan.

Saat ditanyai terkait ini, apa langkah yang akan diambilnya, dan apakah dia melontarkan bantahan atas tuduhan itu, Syafriharto belum memberikan balasan.

Baca Juga: Bak Tanpa Dosa! Aksi Nekat 9 Bocah di Lamongan yang Rusak Pohon Pisang Warga Demi Tirukan Konten Viral 'Salam dari Binjai' dengan Polos Ngaku Latihan Silat-silatan

Artikel ini telah tayang di TribunWow dengan judulPengakuan Mahasiswi UNRI Tiba-tiba Digoda dan Diciumi Dekan saat Bimbingan: Bibir Mana Bibir

Editor : Saeful Imam

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya