Ketahuan Kabur dari Karantina Setelah Pulang dari Amerika Berbuntut Panjang hingga Pihak Kepolisian Memanggil Rachel Vennya, dr Tirta Beri Komentar Pedas akan Hal Ini: "Oknumnya Harus Diselidiki"

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:30
kompas.com

dr.Tirta ikut komentari kaburnya Rachel Vennya dari tempat karantina

GridHITS.id - Belakangan sempat ramai dipemberitaan perihal seorang selebgram yang kabur dari tempat karantina.

Sosok tersebut adalah seorang selebgram beranama Rachel Vennya.

Mengulik latar belakang perjalanannya, Rachel Vennya baru saja terbang dari Amerika Serikat bersama dengan kekasih dan juga teman artis lainnya.

Sesuai dengan prosedur selama pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang dari luar negeri diminta untuk karantina.

Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi pribadi dan juga orang yang akan ditemui setelahnya.

Namun, hal itu ternyata dilanggar oleh Rachel Vennya.

Baca Juga: Bukannya Makin Reda Malah Tambah Carut Marut, Tak Terima dengan Perlakuan Baim Wong Pada Kakek Suhud, dr. Tirta Kritik Tabiat Ayah Kiano: 'Ngingetin dan Mempermalukan Dua Hal yang Berbeda'

Malah Rachel Vennya disebut sedang berada di Bali setelah kepulangannya dari Amerika Serikat tanpa melakukan karantina.

Muncul dugaan kaburnya Rachel Vennya dibantu oleh oknum TNI.

Kini Polda Metro Jaya ikut andil atas dugaan Rachel Vennya tak lakukan karantina setelah pulang dari luar negri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebut pihak kepolisian sudah mengirinkan surat pemanggilan kepada RachelVennya untuk dimintai keterangan.

"Kamis depan (21/10/2021) kami panggil untuk dimintai keterangan atau klarifikasi," kata Yusri Yunus ketika dihubungi awak media, dikutip dariTribunBatam.id, Sabtu (16/10/2021).

"Rencananya jam 10 pagi," ucap Yusri Yunus.

Masih dilansir dari Wartakota.com, Yusri Yunus menyebut kasus kaburnya RachelVennya masih masih melakukan pendalaman.

Pihak kepolisian akan meminta klarifikasi terlebih dulu terhadap Rachel Vennya baru melakukan progres ke depannya.

"Masih penyelidikan kasusnya untuk saat ini," ujar Yusri Yunus.Kami mintai klarifikasinya dulu, setelah itu dilihat keterangannya dulu untuk progres ke depannya," terang Yusri Yunus.
Dengan adanya kasus ini, dr. Tirta sempat menyindir ibu anak dua tersebut di akun Twitternya.

"Kasus yang Rachel Vennya ini sebelumnya sudah saya tanyakan ke Kemenkes dan sampai dikomentari Profesor Barry, salah satu ketua penanganan Covid-19 dan juru bicara ID," ujar dr Tirta dilansir dari chanel Youtube Indosiar, Jumat (18/10/2021).
Menurutnya, kasus kaburnya Rachel Vennya ini perlu adanya penyeledikan dan usut tuntas di balik lolosnya karantina tersebut.

"Karena namanya oknum, kalau sampai dari delapan hari karantina, setahu saya masih 8 hari, kan kemarin sempat berubah lima hari namun jadi 8 hari lagi dan menjadi tiga hari doang dan sampai ada klarfikasi kemarin dibantu petugas, makanya harus diinvestigasi, nggak mungkin cuma dia doang," kata dr Tirta.

Menurut dr.Tirta, kasus kabur dari masa karantina tak hanya menyelidiki RachelVennya namun juga yang berangkat bersama selebgram tersebut.

Menurut dokter Tirta, kalau ada oknum petugas yang bantu seorang selebgram dengan followers sampai 6 juta, tidak mungkin lewat Direct Message (DM).

"Nggak mungkin dia dong. Padahal kalau kita lihat dia kan berangkat bareng teman-temannya, dan mereka semuanya itu sampai nginapnya di hotel, dia doang yang mengalami hal itu," kata dokter Tirta.

"Berarti harus diseledikin, kenapa kok bisa mendapatkan kontaknya, kok bisa keluar dari wisma atlet, biayanya itu berapa dan harus disanksi agar tidak menjadi gitu," tambahnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Belum Pernah Kena Covid-19 Sampai Sekarang, Dr Tirta Ungkap Penyebabnya karena Hal Ini: 'Covid Mana Suka Sama Lu'

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya