Semakin Panas! Konflik dengan Marlina Octoria Belum Reda, Mansyardin Malik Kembali Dipusingkan dengan Tingkah Mantan Pengacara: 'Bukan Saya yang Minta'

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:00
Tangkapan layar kanal YouTube Indosiar dan Hotman Paris Show

Kolase foto ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, dan istri sirinya, Marlina Octoria

GridHITS.id - Belum usai kasusnya dengan Marlina Octoria, Mansyardin Malik kembali dibuat pusing dengan tingkah mantan kuasa hukumnya.

Mansyardin Malik lantas angkat bicara perihal kuasa hukumnya bernama M Fayyadh yang memilih untuk pergi.

Mansyardin Malik menilai jika ada hal yang janggal dari tindakan yang dilakukan oleh sang pengacara.

Mansyardin Malik menyebut M Fayyadh bukan mengundurkan diri, melainkan dicabut kuasanya oleh ayah Taqy Malik itu.

Mansyardin mengatakan bahwa sejak 30 September 2021 ia menyabut kuasa atas M Fayyad sebagai kuasa hukumnya dalam polemik dengan Marlina Octoria.

"Bukan mundur emang udah lama aja kami mencabut kuasanya, cuma dia aja yang bilangnya mengundurkan diri," kata Mansyardin Malik saat dihubungi awak media.

"Saya tanggal September 2021, pencabutan kuasa. Fayyadh berapa lama (jadi tim) nggak ingat saya, cuman berapa minggu gitu," terangnya.

Mansyardin menegaskan bahwa apa yang disampaikan Fayyadh dalam jumpa pers bersama Sunan Kalijaga tidak benar.

Ia memiliki bukti berupa surat pencabutan kuasa Fayyadh yang sudah dikirim melalui jasa ekspedisi.

"Saya tegaskan tanggal 30 September itu kita sudah kirimkan pencabutan kuasa ke Tanah Abang, bukti resinya di JNE ada, nanti saya lihatkan," bebernya.

Baca Juga: Terbukti Lakukan Penyimpangan Seksual? Pengacara Ayah Taqy Malik Akhirnya Mundur, Singgung Soal Nama Baiknya yang Kini Hancur Gara-gara Tindakan Mansyardin yang Menyalahi Kode Etik

Ungkap Alasan Cabut Kuasa

Mansyardin membeberkan alasan dirinya menyabut kuasa M Fayyadh sebagai kuasa hukum.

Bukan karena masalah hati nurani, Mansyardin mengaku bahwa Fayyadh diberhentikan sebagai kuasa hukum karena sudah tidak sejalan.

"Alasannya kalau klien sudah nggak sejalan gimana, kita kan sebagai klien berhak mencabut kuasa," tutur Mansyardin.

Ayah Taqy Malik itu juga mengaku bahwa Fayyadh sulit untuk dihubungi sehingga kerjasama keduanya tidak berjalan baik.

"Sekarang kalau anda sebagai klien punya lawyer susah komunikasinya, di WA nggak dibalas, ditelpon nggak diangkat, didatangi ke rumahnya nggak ada, apa yg anda lakukan? Buat apa (dijalanin) karena antra klien dan lawyer harus komunikasi aktif," jelasnya.

"Lalu antara lawyer itu nggak boleh bergerak sendiri-sendiri harus ada persetujuan tim yang lain jadi seorang law itu nggak boleh single fighter," bebernya.

Instagram

Foto mesra Marlina Octoria dengan ayah Taqy Malik.

Sebut Fayyadh Memohon Diangkat Jadi Pengacara

Mansyardin Malik mengatakan bahwa bukan dia yang mencari M Fayyadh untuk jadi kuasa hukumnya, melainkan Fayyadh lah yang meminta.

Ayah Taqy Malik itu bahkan mengatakan Fayyadh memohon-mohon untuk diangkat jadi tim kuasa hukumnya dalam kasus melawan Marlina Octoria.

Mansyardin mengaku bahwa sejak awal kuasa hukumnya adalah Halim Darmawan yang sudah menemani sejak lama.

Baca Juga: Akhirnya Ngaku Juga? Begini Tanggapan Mansyardin Malik Soal Paksa Marlina Octoria Berhubungan Intim 10 Kali Sehari: 'Setiap Rumah Tangga Punya Rahasia'

"Dari awal saya memang sama pak Halim. Dia (Fayyadh) menawarkan diri ke saya, bukan saya yang minta," katanya.

"Harus dicatat ya, bukan saya yang minta. Dia berulang-ulang menawarkan diri memohon-mohon ke saya supaya ditunjuk jadi lawyer, pada saat itu saya sudah dengan dokter Halim

Merasa Aneh Beri Surat Mundur ke Sunan Kalijaga

Mansyardin sendiri merasa bahwa tindakan Fayyadh sangat aneh dengan memberi surat pengunduran diri ke Sunan Kalijaga.

Ia menilai tak ada bubungannya antara pengunduran diri Fayyadh dengan pihak Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Marlina Octoria.

"Ya aneh aja. Menurut anda gimana itu lazim atau tidak. Tembusannya kok ke sana," ucapnya.

"Sekarang gini apa hubungannya sama pihak sana, ada hubungannya nggak surat tembusannya di kasih ke pihak sana," tutur Mansyardin.

Baca Juga: Bak Kelewat Murka Usai Ikhlas Dinikahi Siri Justru Dapat Perlakuan Tak Pantas Saat Berhubungan, Marlina Octoria Mulai Berani Sindir Keras Sosok Munafik, untuk Ayah Taqy Malik?

Mansyardin malah tertawa ketika melihat video pengunduran diri Fayyadh yang didampingi Sunan Kalijaga.

"Sekarang pertanyaannya yang ngangkat dia itu siapa, yang nunjuk dia siapa, kenapa tembusannya ke sana, ada nggak korelasinya? Hahaha," lanjutnya sembari tertawa.

Artikel ini telah tayang di Tribun Sumsel dengan judul Mantan Pengacara Kirim Surat Mundur ke Sunan Kalijaga, Mansyardin Malik : Nunjuk Dia Siapa?

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribun Sumsel

Baca Lainnya