Foto Jadul Oddie Agam Muncul, Sahabat Deddy Dhukun Kritis di ICU Rumah Sakit Gegara Idap Sederet Penyakit Ini

Kamis, 07 Oktober 2021 | 22:17
Facebook

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas.

Fotokita.net - Foto jadul Oddie Agam muncul di media sosial. Sahabat Deddy Dhukun kritis di ICU rumah sakit gegara idap sederet penyakit ini.

Musisi senior Oddie Agam mengembuskan kabar kurang mengenakkan.Lama tak terdengar, musisi Oddie Agam dikabarkan sakit. Musisi populer era 1980-an ini mengalami masalah kesehatan hingga harus di rawat di ruang ICU salah satu rumah sakit pada Rabu (6/10/2021).

Oddie Agam sudah lama tak membagikan foto kesehariannya di akun Instagram pribadinya. Unggahan terakhirnya tercatat pada 24 September 2019. Jumlah pengikutnya juga tergolong minim, hanya 500-an akun Instagram.

Karena jarang aktif, komentar yang dilontarkan netizen nyaris tidak ada. Kalaupun ada yang berkomentar, asalnya dari lingkaran dekat mantan suami artis lawas Chintami Atmanegara.

Namun, foto jadul Oddie Agam justru banyak muncul di Facebook. Rupanya ada banyak penggemar Oddie Agam yang membagikan foto bareng artis kebanggaannya di platform Facebook.

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas, namun ada pula yang memajang potret sang musisi saat bersama penggemar setianya.

Baca Juga: Foto Dian Pramana Poetra Ditangisi, Deddy Dhukun Kembali Bawa Kabar Sedih, Musisi Senior Ini Kritis: Mohon Doanya

Kini, sahabat Deddy Dhukun ini dikabarkan kritis di ICU rumah sakit Persahabatan Jakarta. Rupanya, Oddie Agam disebut mengidap sederet penyakit ini hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Oddie Agam sempat diserang stoke. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya dirawat selama 10 hari.Oddie Agam pernah terserang strok pada 2017. Hal itu membuatnya rehat dari industri musik.

Pada saat itu, pembuluh darah di otak Oddie Agam mengalami masalah. Akibatnya, sensorik otaknya terganggu dan mengakibatkan dirinya jadi lambat dalam merespons.

Oddie Agam dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Persahabatan pada Rabu (6/10/2021). Saat ini, Oddie Agam dikabarkan masih berjuang untuk melewati masa kritis.

Melalui akun Instagram pribadinya, pengamat musik Stanley Tulung mohon doa untuk kesembuhan Oddie Agam. “Mohon doanya untuk penulis lagu, musisi Oddie Agam yg baru masuk ICU. Info lanjutan menyusul,” tulisnya pada Rabu (06/10/2021).

Baca Juga: 7 Foto Lawas Sahabat Ariel NOAH yang Kini Sebut Musik Jadi Pintu Maksiat, Mantan Luna Maya Merasa Kehilangan Hal Ini

Facebook

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas.

Sahabat Oddie Agam, Deddy Dhukun mengatakan, hingga saat ini belum ada keterangan medis mengenai penyebab rekannya itu mengalami kritis.

Kendati demikian, Deddy Dhukun menjabarkan kondisi Oddie Agam sebelum dilarikan ke rumah sakit. "Batuk tidak berhenti-berhenti, terus pipisnya berdarah, katanya ginjalnya rusak," kata Deddy Dhukun kepada Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Kemudian, Deddy Dhukun memperlihatkan percakapan WhatsApp dari pengamat musik Stanley Tulung yang mengabarkan kondisi terkini dari Oddie Agam.

Kata Stanley Tulung, Oddie Agam sudah memakai alat bantu pernapasan. "Kondisi Oddie Agam sangat kritis dan sudah pakai alat bantu pernapasan," tulis Stanley Tulung.

"Kalau tidak ada kemajuan pagi ini, maka ventilator akan dicopot," tulis Stanley Tulung lagi dalam percakapan yang diperlihatkan Deddy Dhukun. Terakhir, Stanley Tulung meminta doa demi kesembuhan Oddie Agam.

Baca Juga: Jadi Unggahan Terakhir Anji, Sosok Penyanyi Ini Ikut Terseret Usai Sang Musisi Diciduk Karena Narkoba

Facebook

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas.

Sebelumnya, kabar musisi Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit dibagikan oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Evry Joe.

"Iya (dilarikan ke rumah sakit), saya mendoakan kesembuhan abang kita, Oddie Agam, yang sekarang kritis," kata Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Evry Joe, Kamis (7/10/2021).

Evry Joe mengatakan, ia mendapatkan kabar ini setelah menerima pesan WhatsApp dari musisi Deddy Dhukun.

Dalam percakapan yang diperlihatkan Evry Joe, Deddy Dhukun berujar bahwa Oddie Agam sempat mengalami sesak napas. "Mohon doanya untuk Om Agam (Oddie Agam). Hari ini masuk UGD RS Persahabatan," tulis Deddy Dhukun kepada Evry Joe lewat percakapan WhatsApp.

"Awalnya, sesak napas dan keselek terus menerus. Lalu, batuk-batuk, enggak bisa keluarin dahak," tulis pesan Deddy Dhukun lagi. Setelah dilarikan ke rumah sakit, Oddie Agam dikatakan langsung diperiksa oleh dokter.

Baca Juga: Hilang dari Gemerlap Panggung Hiburan, Musisi yang Sempat Mualaf Ini Bahagia Gelar Pernikahan Keduanya di Altar Gereja, Komentar Suami Melaney Ricardo Disorot

Facebook

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas.

"Sekarang buang air kecilnya berdarah, lalu diperiksa, ginjalnya memburuk," tulis Deddy Dhukun dalam percakapan WhatsApp yang diperlihatkan Evry Joe lagi.

Nama Oddie Agam sangat populer pada era 1980 hingga awal 1990-an lantaran lagu yang diciptakannya banyak disukai masyarakat. Salah satunya, "Antara Anyer dan Jakarta" yang populer di tangan Sheila Majid.

Nama aslinya Imran Madjid. Ia lahir di Jakarta pada 19 Maret 1953. Saat ini usianya 68 tahun.

Sejumlah lagu ciptaan Oddie Agam yang dinyanyikan Vina Panduwinata menjadi hit pada masanya, di antaranya “Logika”, “Tamu Istimewa” dan “Bahasa Cinta”. Termasuk lagu “Surat Cinta” pernah didaur ulang oleh duo T2 hingga Jessica Iskandar.

Oddie Agam juga menciptakan hit besar yang dipopulerkan Sheila Majid di antaranya “Antara Anyer dan Jakarta” dan “Begitulah Cinta”. Lagu “Antara Anyer dan Jakarta” pada awal 2021 dinyanyikan ulang oleh Rita Effendy dan istri Oddie, Almafilia.

Baca Juga: Sengaja Sentil Ariel NOAH? Sophia Latjuba Pamer Foto Peluk Mesra Berondong Tampan Ini: Kenalkan Musisi Terhebat Sejagat Raya

Facebook

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas.

Selain sebagai pencipta lagu, Oddie juga dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis sejumlah album, beberapa di antaranya Bellina (1984), Gadis Sentimentil (1986), dan self-titled album Oddie Agam pada 1990.

Oddie Agam pernah menikah dengan artis Chintami Atmanegara pada 10 Desember 1988, namun bercerai pada September 1992. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang putra, Dio Alif Utama.

Pada 2007, Oddie Agam menjadi sorotan lantaran seorang wanita bernama Kezia Karens mengaku hamil anaknya. Pada 24 Oktober 2014, Oddie menikah dengan penyanyi Almafilia.

Pada 2020, Oddie Agam kembali ke panggung musik. Ia tampil di konser Karya Emas Tiga Komposer bersama Deddy Dhukun dan Adjie Soetama. Konser yang digelar secara virtual pada 7 November 2020 ini dimeriahkan Agus Wisman, Rita Effendy, Fryda Luciana hingga sang mantan istri, Chintami Atmanegara.

Baca Juga: Enteng Sebut Selingkuh Itu Bagian dari Iman, Mayangsari Ternyata Pacaran dengan Musisi Ini Saat Jalan Bareng Bambang Trihatmodjo, Netizen: Astagfirullah!

Facebook

Foto jadul Oddie Agam yang dibagikan beragam jenis. Ada netizen yang mengunggah foto jadul Oddie Agam berupa sampul kaset lawas.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya