Tak Terungkap ke Publik Usai Juarai Kontes Nyanyi, Tia AFI Beberkan Nasib Hadiah Mobilnya, Ternyata Diberikan ke Sosok Ini, Momen Tidur di Masjid Saat Audisi Terbongkar

Minggu, 03 Oktober 2021 | 12:31
Tribunnews.com

Tia AFI unggah perjuangannya

GridHITS.id- Sebagian orang mungkin masih mengingat dengan penyanyi Theodora Meilani Setyawati atau Tia AFI.

Dirinya menjadi terkenal setelah menjuarai sebuah ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesia (AFI) pada 2002 silam.

Suara yang merdu hingga teknik menyanyi yang bagus membawa Tia keluar sebagai pemenang AFI.

Tak disangka perjuangannya menjadi pemenang membuat dirinya kembali mengenang masa-masa hampir 20 tahun silam.

Melalui Instagram (14/9/2021), Tia mengunggah video cuplikan saat dirinya tampil di grand final AFI.

Dalam video tersebut, Tia menyanyikan lagu berjudul 'Adilkah Ini' yang membawanya sebagai jawara.

Baca Juga: Biodata Tukul Arwana, Sang Presenter Sekaligus Pelawak Tanah Air

Instagram @tia_afi2

Unggah perjuangan selama audisi AFI

Lagu ciptaan Yovie Widianto tersebut begitu indah dinyanyikan oleh Tia AFI.

"Penampilan perdana membawakan lagu ADILKAH INI di GF AFI 2 di JCC saat itu, masih teringat saat itu, salah satu komentator bertanya, Tia, kenapa di lagu ini kamu membawakan nya tidak di improve kesana kemari, bukannya tiap lagu yang kamu bawakan selalu berbeda dengan lagu Original nya di setiap konser?," tulis Tia.

"Lalu saya menjawab ke beliau, karena tanpa membawakan berlebihan pun lagu ini sudah indah bahkan dibawakan dengan sederhana sekalipun.

Saya merasa beruntung diberi kepercayaan membawakan salah satu karya luar biasa dari mas @ywpiano ini, bahkan sampai sekarang saat saya show masih banyak teman2 yg request atau hafal dengan lagu ini,terima kasih atas apresiasinya teman2, doa kan saya ttp bisa berkarya dengan lagu2 indah lainnya," tulis Tia.

"Bagaimana mas Yovie bisa membuat lirik se baper ini, yakin pasti masih banyak cerita cinta teman2 diluar saya persis seperti cerita di lagu ini, bahwa perbedaan yang pada akhirnya berakibat berakhir nya suatu hubungan, duhhhh syedihhh, boleh aja kalau mau curhat di kolom komen ya," dibuatnya kagum.

Namun, netizen justru dibuat salah fokus dengan penampakan mobil hadiah yang dipajang di panggung.

Mobil berwarna silver itulah yang dibawa pulang oleh Tia AFI sebagai hadiah telah menyabet juara 1.

Banyak netizen yang menanyakan nasib mobil hadiah dari AFI yang dibawa pulang oleh Tia kala itu.

Penyanyi kelahiran Solo ini akhirnya menceritakan nasib mobil hadiahnya melalui unggahan lain.

Baca Juga: Bak Habis Manis Sepah Dibuang, Rela Lepeh Ibunda Al El Dul Demi Mulan Jameela, Sosok Ini Ungkap Perjuangan Ahmad Dhani yang Sempat Mati-matian Dapatkan Maia Estianty saat SMA: 'Kena Sama Gue!'

Tia tampak mengunggah mobil berwarna silver hadiah dari AFI yang terparkir di pinggir jalan.

Meski penampakan body-nya sudah tua, mobil tersebut tampak cukup terawat dan rupanya hingga kini masih ada di rumah Tia.

Banyak yang menanyakan mengapa Tia tak menjual mobil itu meski sudah hampir 20 tahun dimilikinya.

Ternyata Tia memang sengaja ingin menyimpan kenangan dan perjuangan dari mobil tersebut.

Bukan karena mobilnya, namun nilai perjuangan demi mendapatkan mobil itu yang ingin disimpan oleh Tia.

Ia juga sempat ditagih debt collector karena kesulitan membayar cicilan motor.

Demi bisa membayar cicilan motor setiap bulannya, Tia bernyanyi dari satu cafe ke cafe lainnya.

"Jawaban nya ini ya teman2, foto mobil ini saya ambil beberapa menit yang lalu, ada yang pernah tanya? Kenapa ga dijual mba kan udah belasan tahun mobilnya, hehehe…

Bukan masalah mobilnya, tapi nilai dari sebuah perjuangan nya sampai saya mendapatkannya, waktu belum ikut kompetisi AFI, perjuangan saya adalah gimana cara nyicil motor tiap bulannya, nyanyi cafe to cafe dan panggung to panggung, sampai ada debt collector nagih ke rumah sambil ngancem2 ga jelas saat itu, dan Alhamdulillah beberapa hari kemudian motor bisa di lunasi ngapain mesti pake marah2 tho mas," ungkapnya.

Dulu Tia mengaku kerap berandai-andai kapan bisa menyetir mobil sendiri sambil bernyanyi di dalamnya.

Baca Juga: Ayahnya Punya Kekayaan Triliunan dan Kini Terjerat kasus Asusila, Banyak Orang Baru Tahu, Taqy Malik Bantah Berasal dari Kalangan Kaya dan Mengaku Pernah Hidup Miskin

Instagram @tia_afi2
Instagram @tia_afi2

Unggahan Tia AFI perihal hadiah mobil yang didapatnya

Bahkan penyanyi 39 tahun ini selalu melihat iklan mobil bekas di koran sambil berpikir kapan bisa memilikinya.

"Kemudian kalau dijalan lihat cewek2 bisa nyetir mobil sendiri, dalam hati, kapan ya bisa seperti itu? Kapan ya bisa punya mobil sendiri, nyetir sambil nyanyi2 di dalam mobil, pernah juga saat itu hampir tiap hari baca koran lihat halaman iklan mobil bekas, dalam hati mungkin kalau ngumpul in dikit2 suatu saat bisa ya ke beli mobil bekas ini, tapi Tuhan Baik selain mendengar doa," ujarnya.

"Tuhan selalu melihat bagaimana Umat nya mau berusaha dan berjuang utk mendapatkan impiannya nya dengan cara yang baik," sambungnya.

Tia pun mengenang perjuangannya saat mengikuti AFI. Ia rela tidur di masjid dalam perjalanan audisi dan lolos hingga ke babak selanjutnya dan keluar sebagai pemenang, Tia berhasil membawa pulang mobil tersebut sebagai hadiah.

Menurut Tia, tak ada yang mustahil bagi siapapun yang mau bekerja keras, berusaha dan berdoa.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Beri Sekoper Uang dan Mobil Cuma-cuma Usai Tahu Perjuangan Dokter Gunawan, Sosok Sang Istri Rupanya Tak Kalah Mulia: 'Subuh-subuh Tetap Balesin Chat'

"Tidak pernah menduga dari perjalanan sebelum audisi tidur di masjid hingga pulang dari karantina membawa mobil Baru saat itu. Ayo teman2 yang saat ini sedang berusaha, bekerja keras dan berdoa supaya mimpinya terwujud, tidak ada yang mustahil, tidak ada yang sia2 perjuangan dan usahamu , Insyaallah akan mendapat hasil sesuai dengan kerja kerasmu. Semangatttt berjuang ya," harapnya.

Tia juga berterima kasih pada orang-orang yang sudah memberikan dukungan hingga selalu mendoakannya.

Mobil hadiah dari AFI itu oleh Tia akhirnya diberikan kepada sang ayah beberapa tahun setelah ia mendapatkannya dan Tia sengaja memberikan mobilnya kepada sang ayah karena telah banyak mengajarinya.

Selain itu, selama ini sang ayah juga yang telah mendidiknya hingga bisa menjadi penyanyi profesional.

"NB: dibalik sebuah pencapaian ada orang2 yang mendoakan saya tanpa henti, yaitu Orang Tua, sebagai hadiah dari apa yang mereka beri pada saya dari saat saya bayi hingga sebesar ini, mungkin belum sebanding dengan apa yg mereka beri ke saya.

Mobil bersejarah ini saya beri untuk ayah saya beberapa tahun kemudian, beliau yang memberi banyak pelajaran hidup, beliau mendidik saya hingga saya bisa menjadi penyanyi profesional hingga sekarang, thank u pap @bambang.sutopo.758, makasih juga mam @rini_sadarwati," tutupnya.

Baca Juga: Saat Ini Dikenal Sebagai Pedangdut Termahal, Fitri Carlina Beberkan Perjuangan Bersama dengan Ayu Ting Ting Saat Meniti Karir

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya