Akhirnya Terjawab Sudah! Ini Alasan Perut Lesti Kejora Terlihat Jauh Lebih Besar dari Aurel Hermansyah yang Saat Ini Hamil Usia 4 Bulan Lebih

Minggu, 03 Oktober 2021 | 08:32
Instagram/lestykejora

Kehamilan Lesti

GridHITS.id - Belum lama ini Aurel Hermansyah dan Lesti Kejora kedapatan tampil bersama untuk melakukan pemotretan.

Kemunculan bumil (ibu hamil) cantik ini lantas menjadi sorotan publik.

Bahkan tak sedikit yang dibuat salah fokus pada ukuran perut Lesti dan Aurel Hermansyah.

Dr Ivander Utama yang merupakan dokter kandungan memberi penjelasan terkait hebohnya perut Lesti dan Aurel ini.

Penjelasan dr Ivander ini dikutip dari unggahan YouTube Intens Investigasi pada 1 Oktober 2021.

Awalnya, dr Ivander Utama yang merupakan dokter kandungan menjelaskan tentang perbedaan perut para ibu hamil.

Ia pun menerangkan tentang besaran perut ibu hamil tertentu, seperti yang terlihat dari Lesti Kejora dam Aurel Hermansyah.

Berdasarkan penjelasan dr. Ivander, secara umum tanda-tanda fisik seorang perempuan hamil atau tidak itu sangat tergantung dari umur kehamilannya.

Baca Juga: Peringatan Terakhir! Jika Tak Segera Minta Maaf di Hadapan Publik atas Kebohongannya Soal Pernikahan, Lesti Kejora dan Rizky Billar Bakal Benar-benar Dijebloskan ke Penjara

Jika kehamilan perempuan masih muda, tanda-tanda fisiknya pun pasti belum terlihat.

Namun, apabila kehamilan sudah lebih besar memasuki trimester kedua dan ketiga, tanda-tanda fisik pun akan lebih jelas terlihat.

dr. Ivander pun menamparkan beberapa tanda-tanda fisik yang menandakan kehamilan seorang perempuan yang membesar.

"Kita bisa melihat mulai dari perubahan bentuk wajahnya, kadang mulai terlihat agak membengkak, kaki tangannya mulai membengkak," ujar dr. Ivander.

"Bagian-bagian tubuh mulai membesar seperti payudara, perut, bokong, cara jalan juga berbeda," sambungnya.

"Itu semua tanda-tanda yang bisa kita lihat ketika kehamilannya mulai memasuki trimester kedua ke atas," kata dr. Ivander.

Selanjutnya, dr. Ivander memberi penjelasan terkait bentuk perut ibu hamil yang membesar seperti yang tampak pada perut Lesti Kejora dan Aurel Hermansyah.

Diungkap oleh dr. Ivander bahwa selama ini beredar pemahaman yang salah tentang kaitan bentuk perut ibu hamil dengan jenis kelamin bayi yang dikandung.

Instagram

Warganet bandingkan perut Lesti dengan perut Aurel Hermansyah

Baca Juga: Koar-koar Setelah Bongkar Sudah Menikah Siri di Awal Tahun hingga Lesti Kejora Telah Berbadan Dua, Kini Rizky Billar Geram Istri dan Keluarganya Dihujat: 'Jangan Remehkan Istri Saya!'

Kata dr. Ivander, bentuk perut besar ibu hamil seperti yang dimiliki Lesti Kejora itu bisa dipengaruhi bentuk rahim, posisi bayi, serta tinggi badan sang ibu yang mengandung.

Selain itu, besar perut hamil bisa juga tergantung kekuatan perut sang ibu.

Untuk ibu hamil yang perutnya terlihat lebih besar, itu bisa jadi dipengaruhi otot perut yang tidak bisa menahan rahim untuk tumbuh ke atas.

Hal tersebut bisa terjadi pada ibu hamil yang memiliki tinggi badan pendek sehingga perutnya terlihat lebih menonjol ke depan karena rahim.

"Bentuk perut ibu yang lonjong, membundar, itu seringkali dikaitkan dengan gender dari bayi yang dikandungkan. Tapi, sebenarnya itu mitos, sangat tidak tepat akurasinya," jelas dr. Ivander.

"Kenapa bentuk perut lonjong, membesar ke depan, menonjol, membesar atau ke atas? Itu sangat dipengaruhi bentuk rahim, posisi bayi, kemudian tinggi badannya ibunya, dan juga sangat dipengaruhi kekuatan otot perut ibunya," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, untuk seorang ibu yang otot perutnya lemah atau tipis seringkali perutnya akan lebih terlihat keluar karena otot perutnya tidak bisa menahan rahim untuk tumbuh ke atas.

Baca Juga: Ramai Disebut Menentang Aturan Agama Lantaran Sengaja Menikahi Wanita Hamil, Begini Penjelasan Ustaz Solmed Soal Soal Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar: 'Wajar Kalau Enggak Ketahuan!'

"Sedangkan untuk ibu-ibu yang badannya nggak besar, pendek, biasanya nggak punya terlalu banyak ruang untuk tumbuh ke atas," katanya.

"Sehingga cenderung akan tumbuh ke depan rahimnya. Itu akan menunjukkan perut yang lebih membusung atau menonjol ke depan," ujar dokter kandungam tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribun Sumsel dengan judul Perut Lesti & Aurel Jadi Sorotan, Dokter Bongkar Alasan Perut Istri Billar Terlihat Lebih Besar

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribun Sumsel

Baca Lainnya