Ini Cara Mudah Membuat Akun Brimo, Tak Perlu Bolak-balik ATM Lagi untuk Transaksi

Jumat, 01 Oktober 2021 | 22:33

Cara mudah membuat akun Brimo, cukup lakukan beberapa tahapan ini

GridHITS.id - Para pelanggan nasabah BRI, banyak yang sudah menggunakanaplikasi Brimo.

Sebagian lagi, belum menggunakannya hingga perlu tahu bagaimana Cara mudah membuat akun Brimo.

Memang,Brimoadalah salah satu aplikasi kesukaanparanasabah BRI.

Aplikasi Brimo sangat diandalkanuntuk melakukan berbagai transaksi.

Dengan aplikasi itu di tangan, kita bisa mengecek saldo, mengisi brizzu, bahkan melakukan transfer saat berada di mana pun dan kapan pun.

Jadi, kita tak perlu bolak-balik mendatangi kantor cabang BRI atau mendatangi ATM terdekat.

Cukupmembuka aplikasi,lalu bisamelakukan berbagai transaksidengan mudah dan hanya dilakukan dengan beberapa kali klik, bisa dilakukan sambil rebahan.

Terlebihdi saat pandemi, dengan transaksi digital bertemu dengan orang-orang sekitar dan lingkungan dapat diminimalkan.

BRImo sendiri adalah aplikasi Mobile Banking Bank BRI yang merupakan hasil pengembangan dari Aplikasi BRI Mobile.

Kabar baiknya, kami bagikan cara membuat akun brimo.

Baca Juga:Uang Nasabah di Bank BUMN Ini Raib Rp 128 Juta, Pihak Bank Temukan Fakta Mengejutkan Usai Liat CCTV hingga Enggan Mengganti Kerugian

Sejatinya, secara fungsi Brimo sama denganBRI Mobile hanya saja pada BRImo dikembangkan fitur-fitur terbaru seperti Tarik Tunai, pembayaran menggunakan Code QR dan Login dengan sidik jari.

Berikut Fitur-fitur Andalan Brimo

Sebelum mendaftar akun Brimo, kenali fitur andalan Brimo

- Semua fitur yang ada dalam aplikasi BRI Mobile ada dalam BRImo. Misalnya saja layanan m-banking, i-banking, T-Bank BRI, Top Up Brizzi, dan lain sebagainya. - Fitur dompet digital atau uang elektronik. - Fitur pembayaran online untuk berbagai keperluan. - Fitur penarikan uang di ATM via BRImo dengan kode khusus.- Mutasi rekening bahkan selama 1 tahun (di mobile banking hanya 1 bulan). - Bisa membuka rekening baru secara mandiri di aplikasi BRImo. - Mengaktifkan i-banking dengan mudah dan mandiri. kamu bisa membuat rekening virtual account (VA) dengan nama alias.- Penarikan uang tanpa ATM. kamu bisa melakukan pembayaran di supermarket, minimarket, hingga merchant yang bekerjasama dengan BRI hanya dengan aplikasi BRImo. - Fitur login menggunakan fingerprint yang jauh lebih aman. Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan jika tiba-tiba lupa password. - Fitur face recognition (pengenalan wajah) yang bisa memberikan proteksi ganda pada internet banking kamu.

Baca Juga:Cara Bayar BPJS Pakai Brimo, Cukup Ikuti Beberapa Langkah Ini

Cara Membuat Akun Brimo Secara Mandiri

Sebenarnya ada beberapa alternatif yang bisa kamu pilih untuk mendaftar layanan i-banking seperti Brimo.

Kamu bisa menggunakan layanan tersebut via website atau dengan aplikasi BRImo.

a. Gunakan Website Resmi- Siapkan laptop atau ponsel kamu. Kemudian buka website resmi ib.bri.co.id via Chrome.- Ingat jangan gunakan website yang bukan resmi dari Bank BRI seperti di atas. - Lalu akan muncul halaman login.- Masukkan User ID dan password yang sudah kamu dapatkan sebelumnya dari aktivasi di ATM. - Jika sudah masuk ke halaman beranda, cari menu “Daftar BRI Mobile”. - Klik menu tersebut dan isi semua data sesuai instruksi yang tersedia. Pastikan semua data diisi dengan benar. - kamu akan diarahkan pada laman konfirmasi data, jika sudah benar semua klik OK. - Jika User ID dan password dirasa terlalu sulit diingat, kamu juga bisa menggantinya di laman ini. - Tapi ingat, jangan menggunakan User ID dan password yang mirip dan mudah terdeteksi. - Log out akun dari Chrome. - Kemudian masuk melalui aplikasi ponsel BRI Mobile. - Pilih menu “Internet Banking” dan kamu akan diarahkan untuk melakukan aktivasi. - Lakukan semua perintah dan isi data dengan benar. - Jika semua sudah berhasil dilakukan, maka kamu akan menerima notifikasi melalui SMS kalau BRI Mobile sudah siap.

Baca Juga:Cara Memperbaiki Brimo yang Terblokir di Rumah Sambil Rebahan

Sesudah membuat akun Brimo, gunakan aplikasinya

b. Menggunakan Aplikasi BRImo

- Pertama unduh aplikasi BRImo di PlayStore. Pastikan Anda hanya mengunduh aplikasi resmi dari Bank BRI Indonesia. - Kemudian install BRImo sesuai petunjuk yang berlaku. Setujui beberapa syarat pemasangan aplikasi sesuai yang diminta. - Jika aplikasi sudah terinstal, buka sampai halaman depan. Pada halaman tersebut ada tampilan login untuk pengguna lama dan pendaftaran akun baru untuk pengguna yang belum memiliki akun. - Karena Anda akan mendaftar layanan i-banking untuk pertama kali, maka klik “Daftar Sekarang”. - Isikan data diri yang diminta yaitu nama lengkap, email aktif, tanggal kelahiran, nomor ponsel, dan juga jenis kelamin. - Centang kotak persetujuan syarat dan ketentuan pada bagian bawah biodata diri. - Kemudian klik “LANJUT”. - Langkah selanjutnya adalah membuat password yang disusun dari gabungan huruf kapital, huruf kecil, dan juga angka. Lakukan verifikasi password, kemudian klik “LANJUTKAN”. - Tunggu beberapa saat sampai nomor ponsel Anda mendapatkan SMS dari BRI yang berisi kode OTP (agar SMS bisa masuk, nomor ponsel Anda harus memiliki pulsa yang cukup). - Masukkan kode OTP yang didapatkan ke BRImo. Kemudian klik “LANJUTKAN”. - Jika pendaftaran berhasil, maka Anda akan langsung diarahkan untuk login dengan akun baru yang sudah dibuat. - Saat sudah berhasil login, maka Anda akan masuk ke halaman beranda aplikasi BRImo. - Pada halaman ini ada informasi menu seputar tarik tunai tanpa perlu ke ATM, pembayaran, pembelian, transfer, hingga pengajuan kredit via online. - Jika Anda ingin melihat informasi rekening, silahkan buka menu “Rekening” dengan logo bergambar dompet.

Jika ada kesulitan, hubungi custumer service Bank BRI.

Baca Juga:Rupanya Semudah ini Cara Memperbaiki Brimo yang Error, Lakukan ini

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya