Korban Dugaan Penipuan CPNS Kini Merapat ke Pengacara Kondang Hotman Paris, Nasib Keluarga Nia Daniaty Semakin di Ujung Tanduk dan Siap-siap Terima Hukuman Setimpal, Dukungan Farhat Abbas Seolah Menguap Tak Berarti

Kamis, 30 September 2021 | 16:31

Agustin merapat ke Hotman Paris

GridHITS.id- Saat ini keluarga penyanyi lawas,Nia Daniatysedang diguncang prahara.

Penyanyi yang terkenal dengan laguGelas-gelas kacaini diterpa isu tak sedap karena putri sulungnya diduga melakukan penggelapan uang senilai Rp9,7 miliar.

Adalah putri sulungnya, yaituOlivia Nathania atau yang akrab dipanggil Olly atau Oibikin ulah,kini dilaporkanke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penipuan dan membawa uang miliaran rupiah dengan kedok penerimaan CPNS.

Tak hanya satu dua, jumlah korbannya pun tak main-main,anak sulung Nia Daniaty Olivia diduga telah menipu 225 orang.

"Total korban ada 225 orang," ungkap pengacara pihak korban, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021) dikutip dari kanal Youtube Wartakota Production.

Dengan berapi-api,Odie menyebut ibu dari pelaku penipuan CPNS itu.

"Orang tua Olly mantan penyanyi lawas dan pernah bersuamikan pengacara, inisial ND, dan untuk ibunya lagunya populer (berjudul) 'Gelas Kaca'," kata Odie.

Sedangkan inisial ND jelas merujuk pada artis lawas Nia Daniaty.

Baca Juga:Penampilannya Bikin Pangling Seperti Anak ABG, Regina Akhirnya Blak-blakan Ungkap Penderitaan Usai Operasi Plastik: Enggak Bisa Ngomong Tiga Hari

Sang pengcara Odie menjelaskan kronologispenipuan yang mulai terjadi pada 2019.

Tak hanyaOlivia, suaminya bernamaRafly N Tilaar atau Rafyang saat ini menjadi anggotaDitjen Pemasyarakatanitu diduga terlibat.

Berdasarkan keteranganOdie, Olivia dan suami mengiming-imingi korbannya untuk lolos masuk PNS tanpa tes.

Dalih yang digunakanlewat jalur prestasi hingga menggantikan PNS yang meninggal karena COVID-19.

"Mereka (terlapor) awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi atau mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu buat mereka tertarik kasih uang ke Olly dan Raf," tutur Odie.

Celakanya, menurut Odie, setelah dikonfirmasi ke BAKN atau Badan Administrasi Kepegawaian Negara, lowongan seperti kriteria di atas adalah tidak ada.

HOTMAN PARIS DENGARKAN CURHATAN KORBAN PENIPUAN CPNS

Agustin, perempuan yang mengaku korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar, curhat ke Hotman Paris Hutapea.

Dalam curhatnya, ia mengaku sudah ditipu oleh putri penyanyi Nia Dhaniaty itu dan hingga kii tak mendapat respons apapun.

Baca Juga:Jerit Tangis Guru Anak Nia Daniaty yang 16 Anggota Keluarganya Ditipu Mentah-mentah dengan Kedok Penerimaan CPNS, Dia Percaya Olivia Nathalia karena Kenal Dekat : 'Mana Ada Murid yang Mau Melukai Hati Gurunya'

Agustin sampai harus membuat laporan ke Polda Metro Jaya karena selain merasa ditipu dirinya juga malu sudah janji membantu keluarganya lolos tes CPNS.

Di hadapan Hotman Paris, Agustin menangis dan meminta agar Oliv segera merespons dan menyelesaikan semua masalah secara kekeluargaan.

"Buat Oliv dan keluarga, saya juga mohon agar ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan baik-baik. Dari awalnya kita baik, akhirnya juga ibu harap bisa baik," kata Agustin.

"Pengen tetap silaturahmi dapat tetap terjalin. Ingat nak, hidup tidak hanya di dunia, kita punya tanggung jawab di dunia dan akhirat," lanjut Agustin.

Dari pengakuan Agustin, Olivia telah berhasil menjebak sebanyak 225 korban dengan kerugian mencapai 9,7 miliar rupiah dengan sangat mulus.

Agustin tak menutup pintu hatinya dengan tetap mengejar Olivia dan walau sudah ditipu sampai ratusan juta, dirinya tetap bersikeras ingin masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan dan dibicarakan baik-baik.

Curhatan Agustin tersebut bisa disaksikan di Hotman Paris Show yang juga akan menghadirkan orang terdekat Tukul Arawana.

Sekedar informasi, Tukul Arwana saat ini dikabarkan sedang jatuh sakit bahkan sampai tak sadarkan diri.

dr. Zainy Hamzah selaku dokter ahli bedah turut hadir memberikan penjelasan lebih mendalam terkait kondisi yang dialami Tukul secara medis.

Kelengkapan kisahnya hadir di Hotman Paris Show malam ini Kamis (30/9/2021) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+.

Baca Juga:Blak-blakan Ungkap Honornya yang Fantastis, Hotman Paris Beri Ucapan Menohok Saat Pendapatannya Dibanding-bandingkan dengan Farhat Abbas: 'Lu Jangan Bandingin Dong'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya