Diserang Habis-habisan hingga Sosoknya Hilang Bak Ditelan Bumi, Kini Pihak Olivia Nathalia Muncul dan Angkat Bicara : Kita Tak Mau Bicara Tanpa Bukti

Selasa, 28 September 2021 | 11:20
Instagram

Foto pernikahan mewah Olivia Nathania bikin tercegang. Rupanya, putri Nia Daniaty ini sudah berkali-kali dipolisikan. Ini deretan kasusnya.

GridHITS.id - Saat ini masyarakat dihebohkan oleh ulah putripenyanyi senior,Nia Daniaty.

Penyanyi yang hits dengan lagunyaGelas-gelas kacaini diterpa isumiring karena putri sulungnya diduga melakukan penggelapan uang senilai Rp9,7 miliar.

Adalah Olivia Nathania atau yang akrab dipanggil Olly atau Oi, kini dilaporkanke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penipuan dan membawa uang miliaran rupiah dengan kedok penerimaan CPNS.

Korbannya pun cukup banyak,,anak sulung Nia Daniaty Olivia diduga telah menipu 225 orang.

"Total korban ada 225 orang," ungkap pengacara pihak korban, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021) dikutip dari kanal Youtube Wartakota Production.

Pihak pengacara korban mengungkapkan,Odie menyebut ibu dari pelaku penipuan CPNS itu.

"Orang tua Olly mantan penyanyi lawas dan pernah bersuamikan pengacara, inisial ND, dan untuk ibunya lagunya populer (berjudul) 'Gelas Kaca'," kata Odie.

Adapun inisial ND jelas merujuk pada artis lawas Nia Daniaty.

Baca Juga:Penampilannya Bikin Pangling Seperti Anak ABG, Regina Akhirnya Blak-blakan Ungkap Penderitaan Usai Operasi Plastik: Enggak Bisa Ngomong Tiga Hari

Odie menjelaskan kronologispenipuan yang mulai terjadi pada 2019.

Tak hanyaOlivia, suaminya bernamaRafly N Tilaar atau Rafyang saat ini menjadi anggotaDitjen Pemasyarakatanitu diduga terlibat.

Berdasarkan keteranganOdie, Olivia dan suami mengiming-imingi korbannya untuk lolos masuk PNS tanpa tes.

Dalih yang digunakanlewat jalur prestasi hingga menggantikan PNS yang meninggal karena COVID-19.

"Mereka (terlapor) awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi atau mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu buat mereka tertarik kasih uang ke Olly dan Raf," tutur Odie.

Celakanya, menurut Odie, setelah dikonfirmasi ke BAKN atau Badan Administrasi Kepegawaian Negara, lowongan seperti kriteria di atas adalah tidak ada.

PIHAK NATHALIA OLIVIA ANGKAT BICARA

Mengenai hal tersebut, kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina, memberikan tanggapan atas laporan tersebut.

"Kami tim kuasa hukum sedang mempersiapkan bukti-bukti. Nanti kalau sudah ada, kami akan klarifikasi," kata Susanti Agustina saat dihubungi wartawan, Senin (27/9/2021).

Baca Juga:Jerit Tangis Guru Anak Nia Daniaty yang 16 Anggota Keluarganya Ditipu Mentah-mentah dengan Kedok Penerimaan CPNS, Dia Percaya Olivia Nathalia karena Kenal Dekat : 'Mana Ada Murid yang Mau Melukai Hati Gurunya'

Kendati demikian, Susanti Agustina tidak ingin berbicara lebih jauh atas kasus yang menyeret nama Olivia Nathania beserta suaminya.

"Kita tidak mau bicara tanpa bukti-bukti otentik," ucap Susanti Agustina.

Diberitakan sebelumnya, salah satu korban bernama Karnu melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menyangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Baca Juga:Blak-blakan Ungkap Honornya yang Fantastis, Hotman Paris Beri Ucapan Menohok Saat Pendapatannya Dibanding-bandingkan dengan Farhat Abbas: 'Lu Jangan Bandingin Dong'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya