Bak Kena Tulah Akibat Ulah Anaknya yang Diduga Terlibat Penipuan CPNS, Nia Daniaty Dikabarkan Alami Musibah ini Sampai Stres, Ada Apa?

Senin, 27 September 2021 | 16:56
Google

Olivia Nathania Lagi-lagi Terjerat Kasus Penipuan Berkedok Jabatan PNS dengan Keuntungan Sebesar Rp 9,7 Miliar, Begini Kondisi Rumah Mewah Nia Daniaty dan Farhat Abbas yang Sempat Jadi Rebutan

GridHITS.id - Saat ini goncangan ujian sedang melanda pelantun lagu-lagu pop sedih,Nia Daniaty.

Penyanyi senior yang lagunya terkenal dengan Gelas-gelas kacaini diterpa isu tak sedap karena putri sulungnya diduga melakukan penggelapan.

Sang anak, yaituOlivia Nathania atau yang akrab dipanggil Olly atau Oi, kini dilaporkanke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penipuan dan membawa uang miliaran rupiah dengan kedok penerimaan CPNS.

Korbannya pun cukup banyak,anak sulung Nia Daniaty Olivia diduga telah menipu 225 orang.

"Total korban ada 225 orang," ungkap pengacara pihak korban, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021) dikutip dari kanal Youtube Wartakota Production.

Dengan blak-blakan, pengacara para korban penipuanOdie menyebut ibu dari pelaku penipuan CPNS itu.

"Orang tua Olly mantan penyanyi lawas dan pernah bersuamikan pengacara, inisial ND, dan untuk ibunya lagunya populer (berjudul) 'Gelas Kaca'," kata Odie.

Adapun inisial ND jelas merujuk pada artis lawas Nia Daniaty.

Baca Juga:Penampilannya Bikin Pangling Seperti Anak ABG, Regina Akhirnya Blak-blakan Ungkap Penderitaan Usai Operasi Plastik: Enggak Bisa Ngomong Tiga Hari

Denganlantang Odiemenyebutpenipuan mulai terjadi pada 2019.

Tak hanyaOlivia, suaminya bernamaRafly N Tilaar atau Rafyang saat ini menjadi anggotaDitjen Pemasyarakatanitu diduga terlibat.

Berdasarakan keteranganOdie, Olivia dan suami mengiming-imingi korbannya untuk lolos masuk PNS tanpa tes.

Dalih yang digunakanlewat jalur prestasi hingga menggantikan PNS yang meninggal karena COVID-19.

"Mereka (terlapor) awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi atau mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu buat mereka tertarik kasih uang ke Olly dan Raf," tutur Odie.

Celakanya, menurut Odie, setelah dikonfirmasi ke BAKN atau Badan Administrasi Kepegawaian Negara, lowongan seperti kriteria di atas adalah tidak ada.

TribunStyle.com/Kolase
TribunStyle.com/Kolase

Mantan Anak Sambungnya Dilaporkan Polisi, Begini Komentar Menohok Farhat Abbas Soal Kasus Dugaan Penipuan Putri Nia Daniaty

NIA DANIATY STRES

Saat ini musibah secara beruntun dialami Nia Daniaty.

Ia dikabarkan stres sampai kabur dari rumah.

Baca Juga:Jerit Tangis Guru Anak Nia Daniaty yang 16 Anggota Keluarganya Ditipu Mentah-mentah dengan Kedok Penerimaan CPNS, Dia Percaya Olivia Nathalia karena Kenal Dekat : 'Mana Ada Murid yang Mau Melukai Hati Gurunya'

Kaburnya Nia Daniaty ini diucapkan langsung oleh pihak yang mengaku korban Olivia Nathalia.

Dalam kanal youtube Cumi-cumi disebutkan, Agustin mengaku terpaksa meminta bantuan Nia Daniatykarena Olivia menghilang dan sulit dihubungi.

Celakanya, Nia juga ikut-ikutan menghilang seperti putri sulungnya.

Menurut guru Olivia itu, Nia selalu tak ada di rumah ketikapara korban yang minta bantuannya.

Mereka kebanyakan bertemu dengan kakaknya Nia Daniaty.

"Saya sampaikan kepada kakak ibunya di tempat tersebut. Saya sampaikan bahwa peristiwa ini lah, bahwa Oliv ini merekrut CPNS ini dan sebagainya. Akhirnya dikedatangan kami yang ketiga saya dapat informasi Bu Nia nggak ada di lokasi, tapi ada di Cikini,"ungkap Agustin.

"Saya bersama Pak Karnu dan tim yang lain berangkat ke Cikini kebetulan ketemu sama Bu Nia, jadi saat itulah baru bisa bertatap sama bu Nia langsung. Saya sampaikan, 'Maaf Bu Nia bukannya saya nggak sopan temui Bu Nia di sini karena saya sudah 3 kali ke rumah Ibu nggak bisa ketemu Ibu," ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah di kanal youtube yang sama, mantan istri Nia Daniaty mengungkapkan, Nia Daniaty tertekan dan stres karena ada upaya intimidasi.

Tak usah heran, saat ini Nia sedang mengamankan sekaligus menenangkan diri.

"(Nia) Mereka merasa didatangi preman-preman, rumahnya diteror, saya dapat informasi itu," terang Farhat.

Baca Juga:Blak-blakan Ungkap Honornya yang Fantastis, Hotman Paris Beri Ucapan Menohok Saat Pendapatannya Dibanding-bandingkan dengan Farhat Abbas: 'Lu Jangan Bandingin Dong'

Farhat Abbas mempertanyakan alasan preman-preman itu datangi rumah Nia, karena percuma saja mereka datang karena Nia tidak memegang uang mereka.

"Hei preman-preman yang datang ke rumah Nia, kamu dibayar berapa," tantangnya. "Kamu mau dapat apa, uang itu tidak ada diNia Daniaty," sambung Farhat lagi.

Farhat juga berpesan agar para korban tak usah membawa-bawa nama ibu atau ayahnya Olivia dalam kasus ini.

"Dia (Olivia) sudah menikah dan punya anak, sudah punya tanggung jawab sendiri," tuturnya.

Baca Juga:Blak-blakan Ungkap Honornya yang Fantastis, Hotman Paris Beri Ucapan Menohok Saat Pendapatannya Dibanding-bandingkan dengan Farhat Abbas: 'Lu Jangan Bandingin Dong'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya