Find Us On Social Media :

Tidak Datang Begitu Saja, Ternyata Pendarahan Otak seperti yang Terjadi pada Tukul Arwana akan Didahului dengan 'Sinyal Bahaya' Ini

By Khaerunisa, Kamis, 23 September 2021 | 19:35 WIB

Pelawak Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit, alami pendarahan di otak.

Intisari-Online.com - Kabar mengejutkan datang dari komedian sekaligus presenter Tukul Arwana, Kamis (23/9/2021).

Pria yang tak pernah gagal menciptakan gelak tawa para penontonnya ini dikabarkan mengalami pendarahan otak hingga dilarikan ke rumah sakit.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh anak dari pria yang bernama asli Tukul Riyanto, Ega Prayudi.

"Betul beliau (masuk rumah sakit). Saat ini masih dalam perawatan dokter. Mohon doanya ya," kata Ega saat dihubungi wartawan.

Baca Juga: Sampai Bikin Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Pendarahan Otak Ternyata Bisa Diobati Hanya dalam Waktu 29 Menit oleh Dokter Terawan, Metode Cuci Otak Ini Kuncinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tukul mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Melansir WebMD, pendarahan otak sendiri merupakan salah satu jenis stroke, yaitu saat arteri di otak pecah.

Penyakit ini tentu tak bisa dianggap remeh. Berdasarkan data Sample Registration Survey dari Kementerian Kesehatan RI tahun 2014 menunjukkan stroke merupakan 3 besar penyebab kematian 3 di Indonesia.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebenarnya kita bisa lebih peka terhadap tanda-tanda yang diberikan tubuh sebelum datangnya stroke.