Nggak Mau Rugi! Pasangan Pengantin Ini Nekat Tagih Uang Katering Rp 3,4 Juta pada Tamu Undangan Pernikahan Mereka yang Tak Datang di Hari H

Rabu, 22 September 2021 | 08:29
Freepik - senivpetro

Pasangan pengantin tagih uang katering pada tamu undangan yang tak hadir.

GridHITS.id -Diundang tapi malah tak datang, pengantin ini tagih tamu undangan pernikahan biaya katering.

Pernikahan adalah suatu momen sakral yang diinginkan oleh hampir semua orang.

Oleh karena itu, tentu banyak pasangan yang menginginkan pernikahan yang berkesan dan tak bisa dilupakan seumur hidup.

Namun, bukannya berkesan, pernikahan yang satu ini menyisakan satu cerita unik di dalamnya.

Pasangan pengantin di Chicago, Amerika serikat tak terima ketika banyak tamu undangan yang tidak datang.

Hal tersebut dilansirdari Oddity Central, pasangan tersebut bahkan nekat untuk mengirim tagihan katering pada tamu undangan yang tak muncul di pernikahan mereka.

Baca Juga: Satu Indonesia Tertipu oleh Pernikahan Mewah Lesti Kejora yang Disiarkan Televisi, Ternyata Pedangdut ini Sudah Menikah Siri dengan Rizky Billar Pada Januari 2021, Terungkap Fakta Mengejutkan Ayah Lesti Sempat Tak Beri Restu Pernikahan Keduanya

Pasangan pengantin tersebut diketahui bernama Doug Simmons (44) dan Dedra McGee (43).

Diketahui mereka mengundang 109 tamu dalam pernikahan tersebut yang digelar di Royalton Negril Resort & Spa di Jamaika.

Namun diketahui, beberapa tamu undangan nampak tak hadir dalam acara pernikahan mereka.

Padahal diketahui orang-orang yang tak hadir itu sudah mengkonfirmasi kedatangan beberapa hari menjelang hari H.

Pasangan yang sedih itu pun tak terima dan mengirimkan tagihan katering padatamu yang tidak datang tersebut.

Ada yang ditagih 120 dolar (sekitar Rp 1,7 juta) hingga 240 dolar (sekitar Rp 3,4 juta).

Tagihan itu diajukan kedua mempelai sebagai kompensasi dari uang makan yang terbuang sia-sia karena ketidakhadiran para tamu undangan tersebut.

"Jumlah di atas adalah biaya kursi pribadi Anda. Karena Anda tidak menelepon atau memberi kami pemberitahuan yang tepat bahwa Anda tidak akan hadir, jumlah ini adalah utang Anda kepada kami untuk membayar kursi Anda di muka."

"Anda dapat membayar melalui (aplikasi pembayaran) Zelle atau PayPal. Harap hubungi kami dan beri tahu kami metode pembayaran mana yang cocok untuk Anda. Terima kasih!" demikian tulisan tagihan yang dikirim pasangan tersebut.

Baca Juga: Ada KDRT? Pernikahan Masih Seumur Jagung, Terungkap Lesti Kejora Curhat Perlakuan Buruk Rizky Billar hingga Matanya Biru dan Memar : Tragedi

Tagihan tersebut diunggah di Facebook oleh Doug Simmons.

"Jangan tersinggung ketika saya mengirimkan tagihan ini kepada Anda. Ini akan terlihat seperti ini. Saya akan mengirimkannya melalui email dan surat bersertifikat… kalau-kalau Anda mengatakan Anda tidak mendapatkan email itu," tulis Doug dalam unggahan yang kini telah meghilang dari Facebook itu.

Doug mengaku kepada New York Post bahwa ia dan sang istri telah memberi kesempatan kepada para tamu untuk mengkonfirmasi kehadirannya.

"Empat kali kami bertanya, 'Apakah Anda bersedia untuk datang, dapatkah Anda datang?', dan mereka terus mengatakan ya. Kami harus membayar DP di Jamaika - ini adalah pernikahan impian,” kata pengantin pria.

"Tidak ada yang memberi tahu saya atau mengirim sms kepada saya, 'Hei, kami tidak bisa datang. 'Itu saja yang saya tanyakan. Jika Anda memberi tahu saya bahwa Anda tidak bisa datang, saya akan mengerti. Tetapi tidak memberi tahu saya, dan membiarkan saya membayar jatah Anda? Empat orang jadi delapan orang. Saya membayarnya pakai uang pribadi."

Sontak foto tagihan tersebut langsung menjadi viral di media sosial dan jadi perbincangan netizen.

Ada yang memuji keberanian pasangan tersebut untuk menagih biaya catering ke tamu yang tak diundang.

Namun, tak sedikit pula yang mengatai tindakan pasangan tersebut.

Baca Juga: Usai 13 Tahun Jalin Pernikahan Harmonis, Pria ini Kaget Bak Tersambar Gledek Usai Tahu Istrinya Selingkuh dengan Tetangga, Ia Lebih Syok Usai Hasil Tes DNA Keempat Anaknya Keluar

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Sudah Diundang Tapi Tak Datang Saat Hari H, Tamu Undangan Pernikahan Ditagih Biaya Katering Rp 3,4 Juta oleh sang Pengantin

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya