Pantas Saja Kemampuan Bela Dirinya Diakui Dimana-mana hingga Dapat Tawaran Bermain Film Hollywood, Semasa Sekolah Iko Uwais Ternyata Pernah Lawan Gerombolan Siswa SMA Hanya Modal Tangan Kosong: 'Gue Gebukin Satu Kelas'

Kamis, 16 September 2021 | 10:00
https://www.instagram.com/iko.uwais/?hl=en

Iko Uwais ceritakan dirinya pernah berkelahi dengan gerombolan siswa SMA hanya modal tangan kosong.

GridHITS.id -Iko Uwais membagikan pengalaman masa sekolahnya yang pernah menghadapi segerombolan siswa SMA sendirian hanya bermodal tangan kosong.

Iko Uwais dikenal akan kemampuan bela dirinya yang sangat fenomenal.

Tak sampai disitu, mantan juara tiga turnamen pencak silat DKI Jakarta itu juga digadang-gadang jadi sosok yang mempopulerkan kembali skena film laga di Indonesia.

Sejumlah film papan atas pun pernah dibintanginya, seperti Merantau (2009),The Raid Redemption (2011), dan The Raid 2: Berandal (2014).

Akhirnya bakat serta keberhasilan Iko Uwais pun terendus sutradara film Hollywood.

Ia pun berhasil menembus kancah perfilman Hollywood dengan membintangi Star Wars: The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), dan Mile 22 (2018).

Tak hanya mengantarkan pada ketenaran, ilmu bela diri yang didalaminya ternyata juga pernah dipraktekannya kala dikeroyok segerombolan siswa SMA.

Baca Juga: Sudah 9 Tahun Nikah Jauh dari Gosip, Audy Item Mendadak Bongkar Konflik Rumah Tangganya dengan Iko Uwais

Hal itu diungkapkannya kala berbincang dengan Vincent Rompies dan Desta.

"(Berantem yang) parah waktu SMA, kelas 1, eh kelas tiga digebukin satu kelas sama (siswa) kelas 11 (kelas 2 SMA) sama adek kelas, itu waktu SMA," kata Iko Uwais dari kanal YouTube Vindes, Rabu (15/9/2021).

Bintang film The Raid ini bahkan masih mengingat kronologi peristiwa tersebut.

Ia mengatakan bahwa kejadian itu berlangsung di dalam lingkungan sekolah.

Iko menceritakan, saat itu yang sedang dalam ruang kelas merasa diintimidasi oleh adik kelas yang terus menerus mengawasinya.

Hal itu membuat Iko emosi.

"Jadi pas pelajaran, habis gue langsung lari ke kelasnya, gue liatin mana tuh anak. Kelas kan lagi perpindahan jam, jadi semrawutan lah."

"Eh tiba-tiba dari depan ditampol (dipukul), Ya sudahlah gue pegang sininya (bagian leher)," ucap Iko sembari mempraktekan ulang kejadian itu.

"Pokoknya gue digebukin satu kelas tuh. Dia (adik kelas) sudah tahu, makanya dia bilang ke temennya. (Saya) digebukin dipakai bangku-bangku sekolahan yang kayu itu," ujar Iko.

Baca Juga: Lama Tak Ada Kabar, Audy Item Malah Kabarkan Harus Jauh dari Suami dan Nangis Tiap Malam karena Terpapar Virus Corona: 'Bener-bener Enggak Mudah'

Karena siswa tersebut ngadu ke teman-temannya, mau tak mau, Iko akhirnya melawan gerombolan siswa tersebut dengan tangan kosong.

Untungnya, ia memiliki kemampuan beladiri yang sudah ia tekuni sejak umur 10 tahun.

Kendati demikian, setelah perkelahian itu, pemeran di film Mile 22 ini akhirnya melaporkan kejadian itu pada guru beladirinya.

Iko Uwais juga mengungkapkan alasan utama dirinya memperdalam bela diri pencak silat.

Ternyata Iko Uwais mempunyai masa lalu kelam yang menjadi alasan dirinya memperdalam bela diri pencak silat.

Bintang film The Raid ini mengaku, kala duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), pernah jadi korban pemerasan.

Baca Juga: Ditinggal Pergi Iko Uwais karena Hal Ini, Audy Item Minta Doa kepada Warganet: Doain Ya Semua

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : tribunnews, YouTube

Baca Lainnya