Mengenal Arti PM di WA, Apakah Ada Perbedaannya dengan Japri?

Selasa, 14 September 2021 | 18:00
Pixabay

Mengenal arti PM di WA

GridHITS.id - Ternyata kita bisa mengenal arti PM di WA yang suka kita pakai.Seperti diketahui, beberapa dari kita pasti tak asing lagi dengan WhatsApp (WA).Aplikasi pesan yang satu ini menjadi sangat populer di tengah masyarakat.Bagaimana tidak, WA memberikan kita berbagai kemudahan untuk mengirim pesan.Ya, kita bisa mengirim pesan teks, panggilan suara, hingga panggilan video.Bahkan kini di WA kita sudah bisa membagikan sebuah video singkat yang bisa dilihat orang lain.Semua bisa kita lakukan hanya dengan bermodalkan internet saja.Terlepas dari itu semua, ada sebutan-sebutan di WA yang sepertinya tak asing.

Baca Juga: Link Download WA GB Aero, Coba Fitur-fitur Kerennya Sekarang!

Seperti PM, TC, dan lainnya. Lalu apa sebenarnya arti PM itu sendiri?Melansir dari Kompas.com, PM ternyata adalah singkatan dari Personal Message ataupun Private Message.Meskipun terkesan berbeda dalam pemilihan kata, artinya tetap sama.Itu menandakan bahwa seseorang ingin berkomunikasi melalui jaringan pribadi.Seperti diketahui, biasanya ada banyak informasi yang beredar di WA.Selain itu ada juga beberapa pelapak yang jual-beli barang lewat Story WA.Lalu mereka kebanyakan akan menulis "Untuk informasi lebih lanjut boleh PM".Hal tersebut untuk memberi tahu pada calon pembeli soal harga dan kualitas barang.

Baca Juga: Download Fouad WA GB, Sekali Klik Dapatkan WhatsApp Anti Banned

Selain itu, kita juga bisa berkomunikasi lewat PM jika tak ingin orang di grup melihat pembicaraan kita.

Seperti biasanya ada obrolan di grup keluarga ataupun WA kantor.

Lalu Anda merasa perlu untuk bicara langsung dengan salah satu orang tersebut.

Biasanya Anda bisa langsung mengucapkan, "Hei tolong buka PM ya", atau "Hei PM aku ya".

Tentunya kebanyakan orang akan mengerti bahwa itu adalah permintaan untuk jaringan pribadi.

Nah itu dia sedikit mengenal arti PM di WA.

Baca Juga: Oow Kamu Ketauan Selingkuh! Pasangan Kini Tak Bisa Berkelit Walaupun Sudah Clear Chat, ini Trik Jitu Bongkar Riwayat Pesan Whatsapp yang Sudah Hilang yang Buat Pasangan Gelagapan

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya