Sempat Dipaksa Syuting Oleh Sang Anak di Usianya yang Sudah Renta, Artis Senior Ini Alami nasib Pilu di Pemakamannya, Tak Satupun Keluarga Hadir Namun Diiringi Rombongan Ojol

Sabtu, 11 September 2021 | 16:51

Artis Laila Sari jalani hidup sulit di akhir hayat

GridHITS.id - Tak terasa sudah hampir 4 tahun artislawas Laila Sari meninggal dunia.

Namun kisah hidupnya yang memilukan masih sering diperbincangkan.

Bahkan sampai dengan ajalnya, Laila pun harus menelan pil pahit.

Dalam pemakamannya, tak satu pun rekan selebritinya hadir.

Padahal ia merupakan salah satu artis senior yang kiprahnya sudah tak lagi diragukan.Laila Sari sudah masuk dunia hiburan sejak tahun 1955.

Wajahnya pun kerap wara wiri di menghiasi layar kaca.Meninggalnya Laila Sari atau juga dikenal Neli pada 20 November 2017, memang menyisakan kesedihan.

Baca Juga: Heboh! Luntang Lantung Usai Tak Dapat Sepeser pun Harta Warisan Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana Dikabarkan Meninggal Dunia karena Corona, Ini Faktanya'

Perlu diketahui, artis tiga zaman itu selalu dikenal sebagai nenek yang lincah dalam bernyanyi.Laila Sari meninggal dunia di rumahnya sendiri.

Dilansir oleh GridPop.ID, ambulans yang mengantar Laila diiringi ratusan pengojek aplikasi.Terlihat puluhan pengendara motor yang mengenakan jaket berwarna hitam dengan strip hijau dan abu-abu, memarkirkan motornya di dekat ambulans, yang kemudian ikut membantu mengangkat jenazah Laila ke liang lahatnya, yang berjarak sekitar 100 meter dari ambulans.Tidak hanya mengantarkan, tetapi ratusan pengojek aplikasi itu mengikuti proses pemakaman hingga selesai.

Lalu, para ojek online juga masih tetap berada di makam Laila, setelah proses pemakaman selesai dan pihak keluarga sudah pulang ke rumah masing-masing.Tidak seperti artis lainnya, pada pemakaman artis senior bernama lengkap Nur Laila Sari Jahrotuljannah itu, tidak terlihat satu pun artis yang hadir.Setidaknya, selebriti yang sering wara-wiri di layar kaca saat ini.

Sempat ada yang menyebut kehadiran artis lawak lawas turut hadir.

Tapi tak juga ada yang mengenalnya.

Baca Juga: Profil Awang Ferdian Hidayat, Anggota DPR RI Periode 2014-2019

Di usia senjanya, Laila Sari masih aktif bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga.

Sangat tidak mungkin ada artis masa kini yang tak mengenal komedian kawakan ini.Atau minimal, komedian-komedian yang menjadi juniornya saat ini.Tak juga terlihat juga mengantar almarhumah ke peristirahatan terakhirnya.Kepedulian justru ditunjukkan sejumlah driver ojek online.Mereka mengawal jenazah Laila dari rumah duka menuju pemakaman sampai membopong kerandanya.Para driver ojek online itu tidak hanya berasal dari kawasan dekat rumah Laila.

Mereka yang tinggal jauh dari rumah duka rela datang khusus mengantar dan memberikan penghormatan terakhir bagi artis senior itu.

Baca Juga: Selama Ini Tak Diungkap oleh Keluarga, Rizky Febian Akhirnya Bongkar Pesan Terakhir dan Tanda-tanda Sebelum Lina Jubaedah Meninggal: 'Tanda-tanda Mama Bakal Nggak Ada...'

Kolase Wartakota/Nur Ichsan & KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Kolase Wartakota/Nur Ichsan & KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG

Kolase foto Laila Sari, suasana pemakaman Laila Sari

Hal ini sungguh miris, mengingat kiprah Laila sari begitu besar di jagad entertainment Tanah Air.

Setidaknya 26 judul film telah dibintangi. Sayangnya, kiprah itu tidak mendapat perhatian dari para pegiat hiburan Indonesia.Jenazah Laila Sari rupanya ditumpuk satu liang lahat dengan sang suami, M Iskandar Bin Bunyamin yang meninggal pada 21 Oktober 1998 lalu.Kerabat Laila Sari, Linda menjelaskan bahwa satu liang lahat dengan sang suami, bukan permintaan dari wanita yang memiliki suara rock itu."Memang sengaja dibuat satu liang lahat, karena pemakaman sudah penuh. Jadi kita putusin buat satu liang lahat, biar kumpul semua ada di sini," kata Linda.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Penyanyi Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Helmy Yahya Ucapkan Selamat Tinggal Kepergian Sang Penyanyi Legendaris

Artikel ini telah tayang di GridPOp dengan judul Sempat Sesak Nafas Sebelum Meninggal, Pemakaman Artis Senior Ini Sama Sekali Tak Dihadiri Rekan Sesama Selebritinya, Jenazahnya Malah Diantar Ratusan Sosok Ini

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya