Find Us On Social Media :

Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Last Seen dari Kontak Tertentu

By Adam Rizal, Rabu, 8 September 2021 | 17:30 WIB

WhatsApp Last Seen

WhatsApp menguji pembaruan fitur terbaru last seen atau terakhir dilihat yang memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan last seen untuk beberapa kontak tertentu yang mereka pilih.

Last Seen merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan staus online mereka. Namun dengan adanya fitur baru ini, Last Seen dapat dikhususkan untuk kontak tertentu saja.

Tak hanya last seen, fitur itu juga dapat menyembunyikan foto profil atau bio dari kontak tertentu.

Dalam keterangannya WABetaInfo menerangkan jika fitur sembunyikan Last Seen merupakan bagian dari pembaruan privacy settings WhatsApp. Sebelumnya opsi Last Seen hanya bisa disembunyikan dari Everyone atau My Contacts.

Kini muncul opsi baru, My Contacts Except yang memungkinkan pengguna untuk memilih kontak tertentu saja. Dalam tangkapan layar di atas menampilkan opsi pengaturan WhatsApp di iOS.

Fitur itu juga berlaku dua arah yaitu pengguna dapat memilih untuk menyembunyikan status last seen ke kontak tertentu, maka mereka juga tidak bisa melihat status dari kontak terpilih.

Tentunya, fitur privasi baru itu disebut masih dalam tahap pengujian dan belum tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp. Kebijakan baru WhatsApp itu dapat memberikan lebih banyak opsi privasi lebih fleksibel ketimbang yang ditawarkan sebelumnya.

Sayangnya belum diketahui kapan WhatsApp akan benar-benar merilis fitur tersebut secara publik seperti dikutip Android Police.

Dalam beberapa hari terakhir, WhatsApp terus melakukan pengembangan fitur baru untuk layanannya seperti chat bubble. WhatsApp berencana untuk mengubah tampilan chat bubble dengan yang lebih segar.

Tak berhenti sampai di situ, WhatsApp langsung tancap gas untuk menyiapkan fitur baru lainnya.