Profil Coki Pardede, Komika Dark Jokes yang Tersandung Kasus Narkoba

Selasa, 07 September 2021 | 09:00
https://www.instagram.com/cokipardede666/?hl=en

Profil Coki Pardede

GridHITS.id - Coki Pardede hanya bisa pasrah saat dirinya digeledah pihak kepolisian.

Coki Pardede ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota di kediamannya, kawasan Cisauk, Tangerang, Banten, pada Rabu, (1/9/2021) pukul 22.00 WIB.

Dari tangan Coki Pardede, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu sisa pemakaian seberat 0,3 gram dan alat suntik.

Coki pun dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 su subsider Pasal 112 juncto Pasal 132 Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Kini Coki sedang menjalani rehabilitasi diRumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur,Melihat hal itu, pihak MLI pun segera melayangkan permintaan maaf atas tindakan yang dilakukan salah satu komikanya tersebut.

Coki Pardede merupakan salah satu komika ternama di Indonesia yang terkenal dengan genre dark jokesnya.

Ia juga terkenal dengan kontroversinya beberapa waktu lalu yang membuat ia dan Tretan Muslim sempat vakum dari media sosial.

Berikut profil lengkap Coki Pardede dalam artikel ini.

Baca Juga: Selama Ini Tidak Akrab, Tretan Muslim Ternyata Sudah Tahu Coki Pardede Gunakan Narkoba Sejak Lama dan Blak-blakan Ngaku Lega Sang Sahabat Akhirnya Ditangkap Polisi: 'Didakwahi Tidak Mempan Juga'

Reza Pardede, S.S. lahir di Jakarta, 21 Januari 1988,

Pria yang lebih dikenal sebagai Coki Pardede ini adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia.

Coki yang asli dari Medan dibesarkan di kota Depok dan menyelesaikan seluruh pendidikannya di sana.

Sebelum mengikuti kompetisi SUCI 4, Coki pernah bermain di serial Malam Minggu Miko 2 bersama Raditya Dika, Andovi da Lopez, Hadian Saputra, dan Jovial da Lopez di dua episode yang berperan sebagai produser televisi lokal.

Coki merupakan seorang komika dari komunitas Stand Up Indo Depok dan juga komika di Universitas Gunadarma.

Di komunitas Depok sendiri, Coki termasuk komika senior bersama dengan Heri Horeh.

Selain sebagai komika, Coki bersama komika Depok lainnya yaitu Iyam Renzia dan dua orang lainnya, Randa dan Kaisan Putra membentuk sebuah band bernama NYIAH.

Coki sendiri bertindak sebagai vokalis dan hingga saat ini sudah meluncurkan 3 single bersama NYIAH.

Tahun 2014, Coki mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang diselenggarakan Kompas TV dan bertahan hingga babak 7 besar.

Coki close mic di show 10 Stand Up Comedy Indonesia Season 4, namun tergeser ke 8 besar setelah kembalinya Pras Teguh ke dalam kompetisi via Babak Callback.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Fakta Mengejutkan Usai Polisi Curigai Cara Coki Pardede Konsumsi Sabu dengan Cara Aneh yaitu Dimasukkan ke Dubur, Ternyata Ia Gay dan Diciduk Saat Nonton Film Porno Sesama Jenis

Dua tahun kemudian, Coki kembali mengikuti kompetisi stand up comedy.

Coki tercatat sebagai finalis Stand Up Comedy Academy season 2 pada tahun 2016.

Coki sendiri berhasil bertahan hingga 9 besar di kompetisi ini.

Tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia

Usai terdepak dari Stand Up Comedy Indonesia season 4, Coki Pardede tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia.

Disitulah namanya mulai melambung dan dikenal banyak orang.

Bersama dengan Tretan Muslim, Coki menghibur para penggemar dengan berbagai program.

Awalnya mereka membuat program bernama Debat Kusir yang menyindir berbagai fenomena yang terjadi di masyarakat.

Setelah mendapat respon positif dari masyarakat, mereka berdua mengembangkan beberapa program seperti Pengen Siaran, FIX Serem untuk konten bergenre horor, Pemuda Tersesat untuk konten-konten dakwah islam yang dibalut komedi.

Baca Juga: Meski Sesama Komika, Ini Alasan Uus Lebih Pilih Memberikan Semangat untuk Tretan Muslim Saat Coki Pardede Ditangkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Kontroversi

Pada 20 Oktober 2018, Coki bersama Tretan Muslim yang dikenal lewat duet Majelis Lucu Indonesia dituding telah menistakan agama Islam.

Hal itu dikarenakan Muslim mengunggah video ke saluran Youtube pribadinya tentang cara memasak daging babi, di mana saat itu Coki datang sebagai bintang tamu dan selama proses memasak diselingi gurauan khas ala mereka berdua.

Beberapa gurauan mereka dinilai mengarah ke hukum dalam agama Islam, di mana akhirnya hal ini memancing beberapa tokoh Islam di Indonesia untuk berkomentar bahwa candaan mereka dinilai sudah menginjak-injak bahkan melecehkan agama Islam.

Pada 30 Oktober 2018, Coki bersama dengan Muslim sepakat untuk bertanggung jawab atas masalah mereka dan memutuskan untuk mundur dari Majelis Lucu Indonesia sekaligus vakum dari dunia hiburan Indonesia hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pada awal 2019, Coki bersama Muslim kembali ke dunia hiburan secara bertahap.

Baca Juga: Coki Pardede Ditangkap Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Majelis Lucu Indonesia Berikan Konfirmasi dan Hormati Proses Hukum

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : GridHits.ID

Baca Lainnya