Punya Karier Setinggi Langit, Inilah Sosok Sosialita Cantik Putri Pengusaha Muslim Jusuf Hamka, Sempat Diamanahi Bangun 1000 Masjid Setelah Jadi Mualaf

Sabtu, 04 September 2021 | 14:03
instagram @fitriayusuf_official

Fitria Yusuf

Suar.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia yang satu ini?

Ya, siapa lagi kalau bukan Jusuf Hamka.

Kehidupan Jusuf Hamka ini memanglah sering jadi sorotan publik.

Terlebih sejak sang putri yang bernama Fitria Yusuf ini memutuskan menjadi seorang mualaf.

Baca Juga: Kicep! Ustaz Maulana Tak Berkutik Disenggol Soal Nikah Lagi hingga Seret Nama Anaknya: Perhatikan Dulu Perasaan Anak

Sosok yang dikenal sebagai sosialita cantik ini akhirnya memutuskan mualaf pada bulan Ramadhan 2020/1441 H.

Dilansir Grid.ID, proses mualafnya sang putri ini disampaikan langsung oleh Jusuf Hamka lewat unggahan di Instagram.

Fitria Yusuf ini mengucapkan 2 kaliumat syahadat di masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta pusat, pada 12 Maret 2020 lalu.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat Di Mesjid Lautze, Putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan Dua Kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," tulis Instagram @jusufhamka.

Baca Juga: Selain Obrolan Daging Ketemu Daging, Pria Diduga Hotman Paris Juga Suruh Ayu Thalia Lucuti Bajunya: Kalau Bisa Buka Semua, Bikin Aku Ngejar Kamu

Dengan mualafnya sang putri ini, Jusuf Hamka ini berharap Fitria Yusuf ini mampu melanjutkan cita-citanya untuk membangun 1000 masjid.

YouTube/Denny Sumargo

Jusuf Hamka.

Untuk diketahui, Jusuf Hamka ini adalah putra angkat Buya Hamka yang dikenal sebagai Chinese Muslim yang dermawan.

Bahkan, ia pun ingin membangun 1000 masjid di Indonesia.

"Semoga ananda Fitria Jusuf, Feisal dan Farid Hamka bisa meralisasikan dan meneruskan cita-cita saya dalam membangun 1000 mesjid *Babah Alun* Amien yra."

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Semakin Terang, Pelaku Pembunuhan Subang Nggak Hanya Ambil 1 HP Amalia Mustika Ratu | Dewi Perssik Ternyata Nggak Pernah Diajak Berhubungan Badan Selama Jadi Istri Saipul Jamil

"Saat ini baru ada 3 mesjid yang sudah terbangun dan insyallah akhir tahun ini jadi 2 lagi (di Sentul,Bogor) sehingga total sd akhir 2020 akan ada 5 *Mesjid Babah Alun."

"Mohon doanya supaya saya tetap sehat dan panjang umur sehingga dapat menuntaskan cita-cita saya untuk *MENGHARUMKAN NAMA ISLAM dengan MEMBANGUN 1000 MESJID BABAH ALUN* amien," tulis @jusufhamka.

Tak cuma dikenal sebagai sosok sosialita, Fitria Yusuf diketahui memiliki karier cemerlang.

Fitria menduduki jabatan penting dengan manjadi Direktur Pengelola Tol PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk, posisi yang pernah dipegang oleh ayahnya.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu, Ternyata Cuma Pakai Sayur Ini, Bisa Banget Atas Kadar Gula Darah yang Tinggi dalam Tubuh

Melansir dari Citramarga.com, Fitria Yusuf pun menjabat sebagai Wakil Direktur Utama sejak 2 Oktober 2016.

Wanita kelahiran 9 Desember 1982 ini pun pernah menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan sejak 2012-2014.

Di samping perusahaan kontruksi, Fitria pun memiliki karier mentereng di industri fashion.

Baca Juga: Nikmat dan Mantap! Biar Bapak-bapak Nggak Loyo di Ranjang, Alpukat ternyata Bisa Jadi Cara Mengatasi Gairah Seksual yang Mulai Turun

Kini, ia juga menjabat sebagaiDirector of Magenta Advisor dan Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia, MRA Group dan CEO PT Fifefa International Jakarta sejak tahun 2011, Komisaris PT Mitra International Resources sejak tahun 2009, Fashion Contributor Eve Megazine sejak tahun 2007.

Fitria sebelumnya pun pernah menjabatExecutive Director Ivy Boutique pada tahun 2006-2011, Co-Founder Twinkle Twinkle, Fashion Editor Majalah Dewi pada tahun 2004-2006, Promotion and Marketing Majalah Dewi-Femina Group dan Asistant Brand Manager PT Indofood Fritolay pada tahun 2004, Management Traine PT Indosiar Visual Mandiri pada tahun 2003 dan Management Traine PT Indomobil Sukses International pada tahun 2002.

Ig @fitriayusuf_official
Ig @fitriayusuf_official

Fitria Yusuf

Tak cuma itu, Fitria ini juga menyelesaikan pendidikan diMenlo College San Francisco-California pada tahun 2001 dan terakhir pendidikan Bachelor of Science in Business Administration jurusan Marketing di GS Fame Institute of Business, Jakarta pada tahun 2004.

Kendati begitu, meski sering menunjukkan gaya hidup mewah, Fitria Yusuf ini adalah sosok dengan kepedulian sosial tinggi.

Baca Juga: Konon Jadi Pertanda dari Sebuah Tangis dan Air Mata, Begini Makna Mitos Kedutan di Area Bawah Mata Kanan Anda

Bersama sang ayah, Fitria Yusuf ini mengelola aksi sosial bersama Warung Nasi Kunig Pojok Halal.

Warung ini memang dibuat untuk menyediakan makanan bagi kaum duafa dan fakir miskin.

Baca Juga: Dijamin Bakalan Gak Mau Mondar-mandir di Rumah, Rupanya Semudah ini Cara Mengatasi Tikus di Rumah Cuma Pakai Ramuan ini, Racun Tikus Pun Lewat!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya