Nyaris Jadi Mantu Presiden, Mantan Pacar Raffi Ahmad Ini Kini Harus Pontang-panting Hidupi 5 Anaknya Meski Punya Suami Tajir: 'Badan Mau Rontok, Super Lelah!'

Sabtu, 04 September 2021 | 14:00
instagram @ratnagalih

Ratna Galih curhat pontang-panting urus keluarganya.

GridHITS.id -Padahal punya suami pengusaha tajir, Ratna Galih curhat beratnya hidupi 5 anak.

Sosok Ratna Galih dulu kerap menghiasi layar kaca televisi ketika membintangi sinetron atau TV.

Berkat ketenaran yang ia miliki, kehidupan pribadi Ratna Galih, khususnya percintaan pun ikut menjadi sorotan.

Setelah putus dari Raffi Ahmad, Ratna Galih sempat menjalin hubungan percintaan dengan putra kedua mantan presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Namun mengejutkan, tanpa pemberitaan yang besar, Ratna Galih mendadak menikah dengan seorang pria bernama Sawkani Jamhuri di Mekkah pada tahun 2012.

Walaupun nyaris tak pernah tersorot, sosok Sawkani bukanlah sosok yang sembarangan karena ia merupakan seorang pengusaha tambang yang tajir.

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha Tambang Usai Dicampakkan Raffi Ahmad, Tengok Fasilitas Mewah Apartemen Artis Cantik Mantan Sultan Andara yang Disebut-sebut Senilai Rp 3 Miliar

Selama hampir 9 tahun menikah, Ratna Galih saat ini sudah dikaruniai lima anak, yakni Shelby Adhideva Sawkani (Juni 2013), Madiba Arga Sawkani (Juli 2014), Benjamin Ayyubi Sawkani (3 April 2016), Shaldy Ararya Sawkani (2019) dan Shelma Aisyah Sawkani (2019).

Sudah jarang nongol di televisi, ia kini memang lebih banyak mencurahkan waktunya untuk mengurus keluarga.

Beberapa waktu lalu, Ratna Galih nampak curhat soal kehidupan keluarganya di media sosial.

Ia mengungkapkan walaupun bekerja di dunia hiburan, Ratna harus tetap bekerja ekstra untuk bisa mengurus 5 anak lucunya sendirian.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Ratna Galih melalui akun Instagram pribadinya @ratnagalih, pada Kamis (5/11/2020) lalu.

Instagram @ratnagalih

Unggahan Ratna Galih

Dalam unggahan itu,Ratna Galih nampak membagikan potret cantik dirinya.

Dalam foto itu, mantan Raffi Ahmad itu tampak cantik dengan gamis bewarna hitam dan blazer merah muda sambil melihat ke arah kamera.

Dalam keterangan foto, ia mengungkapkan rasa besyukurnya atas keadaan yang ia rasakan pada saat ini.

"Alhamdulillah ... tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa bersyukurnya saya mengingat apa yang terjadi hari ini di dunia (emoji)," tulis Ratna Galih.

Baca Juga: Usai Telan Pil Pahit karena Gagal Jadi Menantu Presiden, Kini Pesinetron Cantik Ini Dinikahi Konglomerat Hingga Tinggal di Rumah Elit

Ia juga tampak berharap kepada Allah SWT mengenai segala urusan yang sedang dikerjakannya.

"Semoga Allah memudahkan kita semua. Ga bisa banyak berbuat, hanya bisa mendoakan dalam situasi yang serba banyak ketidak pastian ini Allah memudahkan hari hari kita, dan menguatkan iman kita semua," sambungnya.

Tak hanya itu, Ratna Galih juga tampak mencurahkan isi hatinya saat harus mengurus kelima anaknya seorang diri.

"Kalo buat aku pribadi memang ga ada apa2 nya mungkin sama yg temen2 semua rasakan, but trust me aku pun harus beradaptasi banyak."

"Mulai dari waktu tidur yg jadi super minim, super lelah non stop menghadapi anak2, ditambah lagi kegiatan baru aku (cooking n baking) plus kerjaan2 dan tanggung jawab lainnya," ungkap Ratna Galih.

Jadwalnya yang padat merayap itu membuat dirinya sangat lelah.

"Tapi at the end of the day pas badan udh mau rontok rasanya, sebelum tutup mata jadi keinget kegiatan seharian yg padat," sambungnya.

Pada akhir keterangan foto, Ratna Galih tampak menuliskan harapan mengenai kehidupannya.

"Semoga di waktu aku yg singkat ini bisa jadi pribadi yg bermanfaat (emoji)," pungkasnya.

Baca Juga: Makin Bahagia Setelah Dinikahi Pengusaha Tambang Kaya Raya, Intip Rumah Mewah Milik Mantan Raffi Ahmad yang Kini Sudah Punya 5 Anak, Lengkap dengan Kolam Renang!

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Tajir Melintir dalam Dekapan Pengusaha Tambang, Bekas Pacar Raffi Ahmad dan Edhie Yudhoyono Ini Justru Peras Keringat Urus 5 Anaknya Sendiri

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya