Tak Perlu Semprotkan Racun yang Berbahaya untuk Pernapasan, Nyamuk Dapat Musnah dengan Cabai Rawit, Begini Caranya

Senin, 30 Agustus 2021 | 11:00
pixabay

Cegah nyamuk berkembang biak di sekitar rumah.

GridHITS.id - Begini cara mudah untuk mengusir nyamuk.

Meski ukurannya kecil, nyamukmerupakan hewan yang menyebalkan.

Tak cuma buat gatal dan risih, nyamuk bisa membawa berbagai penyakit yang cukup berbahaya.

Mulai dari Demam Berdarah (DBD) hingga Cikungunya.

Seringkali nyamuk bersarang di dalam rumah dan susah diusir.

Tempat yang lembab maupun genangan air yang tak bergerak menjadi tempak favorit nyamuk.

Karena genangan air sendiri menjadi tempat bersarang nyamuk yang paling banyak.Hal tersebut lah yang membuat setiap orang wajib untuk rajin membersihkan rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah dan Lengah! Ternyata Ini Ciri-ciri Nyamuk Demam Berdarah yang Bisa Bikin Anda Langsung Tepar

Rumah yang bersih tentu saja membuat nyamuk tidak nyaman untuk bersarang di dalamnya.Akan tetapi bagi Moms yang rumahnya sudah terlanjur menjadi sarang nyamuk tak perlu khawatir.Nyamuk sendiri bisa dibasmi dengan bahan alami loh Moms.

Salah satu bahan alaminya adalah cabai rawit Moms.

Terdengar aneh bukan? Namun cabai rawit memang terbukti ampuh membuat nyamuk mati berjatuhan.Nah cara membuat nyamuk mati berjatuhan dengan cabai rawit mudah sekali caranya Moms.Melansir dari Sajiansedap.com, Moms bisa membuat semprotan nyamuk dari cabai rawit.

Baca Juga: Satu Indonesia Baru Tahu, Ternyata Nyamuk Lebih Suka Mengisap Orang dengan Golongan Darah Ini, yang Lain Tak Jadi Favoritnya!

pixabay.com
pixabay.com

Jangan salah, ini cara menyimpan cabai agar tahan lama dan enggak mudah membusuk.

Moms bisa campurkan 4 sendok teh cabai rawit yang sudah dihaluskan dengan 4 gelas air, dan satu sendok sabun cuci piring cair.

Kemudian potong satu bawang kecil dan satu kepala bawang putih, lalu campuran dengan air cabai rawit tadi.Semprotkan di sekitar tempat bersarangnya nyamuk.Dengan begitu nyamuk akan mati berjatuhan dan kapok datang ke rumah.

Campuran ini akan bertahan sekitar seminggu jika disimpan dalam toples dengan tutup yang pas dan disimpan di tempat yang gelap dan dingin.Gunakan botol yang tidak terpakai agar mempermudah masuk cairan alami tersebut.

Baca Juga: Rupanya Semudah Ini Membasmi Tungau di Kasur, Cukup Pakai Krim Anti Nyamuk dan Air Cuka Dijamin Bakal Bersih Bebas Kutu

Artikel ini telah tayang di Nakita dengan judul Dijamin Anti-gagal, Nyamuk di Rumah Dijamin Mati Berjatuhan Hanya dengan Cabai Rawit, Begini Trik Mudahnya

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Nakita

Baca Lainnya