Anda Pasti Takjub dengan Hasilnya Jika Taruh 5 Lembar Daun Pandan di Kamar Mandi, Dijamin Ketagihan dengan Khasiatnya

Senin, 30 Agustus 2021 | 10:35
Freepik/jcomp

Daun pandan untuk kamar mandi

GridHITS.id - Siapa yang menyangka ternyata daun pandan bisa memberikan kita manfaat yang luar biasa.

Jika umumnya daun pandan dipakai untuk masak, kini kita juga bisa menggunakan daun pandan untuk kamar mandi.

Ternyata penggunaan daun pandan di kamar mandi efektif menghilangkan bau tak sedap yang keluar.

Seperti diketahui, kamar mandi memang jadi salah satu bagian rumah yang tak terhindar dari bau tak sedap.

Sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih untuk menggunakan pengharum ruangan untuk kamar mandi.

Pengharum ruangan yang dibeli biasanya pengharum buatan yang sudah mengandung banyak bahan.Namun siapa sangka ternyata mengharumkan ruangan tak selalu harus pakai bahan buatan kok.Anda bisa membuat pengharum ruangan alami dari daun pandan.

Baca Juga: Mudah dan Murah untuk Didapatkan, Ternyata Daun Pandan Bisa Mencegah Penyakit Mematikan Seperti Kanker

Wah, bagaimana cara membuatnya, ya?Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.Daun Pandan Sebagai Pengharum AlamiDaun pandan telah lama dikenal kaya akan manfaat.Selain sebagai pewarna dan penyedap makanan, daun pandan juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.Namun, tahukah anda, daun pandan juga ternyata bisa digunakan sebagai pengharum ruangan alami, lo.Menariknya, dengan daun pandan, ruangan tak hanya wangi, tapi juga bebas dari serangga, terutama kecoak dan semut.Jika anda tertarik untuk mencobanya, yuk cara membuat ramuan daun pandan untuk mengharumkan ruangan berikut ini:

Baca Juga: Mulai Besok Letakkan Daun Pandan di Sudut Kering Dekat Kamar Mandi, Jangan Kaget Lihat Hal Ajaib yang Akan Terjadi

1. Iris tipis 3-5 lembar daun pandan wangi.2. Masukkan irisan pandan ke dalam mangkuk atau wadah yang terbuka.3. Letakkan wadah di atas kloset, rak, atau ambalan yang ada di area kering.Wangi daun pandan akan menyebar di kamar mandi.Untuk kamar mandi kecil, maksimal 5 m2, cukup diletakkan satu wadah.Namun, jika ruangan cukup luas, letakkan dua atau tiga wadah di tempat-tempat berjauhan.Sebagai informasi, wangi pandan akan bertahan tiga hari sampai seminggu.Apabila wanginya sudah tidak tercium lagi, gantilah dengan irisan daun yang baru.Nah, itu dia cara membuat pengharum ruangan dengan daun pandan.

Baca Juga: Manfaatnya Tak Main-main! Coba Mulai Hari Ini Rutin Minum Air Rebusan Daun Pandan di Pagi dan Sore Hari

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.id dengan judul Cuma Letakan 5 Lembar Daun Pandan di Kamar Mandi, Jangan Kaget Lihat Hasilnya Esok Pagi, Siap-siap Ketagihan

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya