Setelah Puluhan Tahun Dikubur Dalam-dalam, Inul Daratista Akhirnya Bongkar Penyebab Pernikahannya dengan Adam Suseno Sempat Tak Direstui Orang Tua: 'Sembunyi-sembunyi...'

Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:25
Instagram @inul.d

Hubungan Inul Daratista dan Adam Suseno sempat direstui orang tua.

GridHITS.id - Puluhan tahun disimpan rapat-rapat, Inul Daratista akhirnya ungkap pernikahannya dengan Adam Suseno sempat tak direstui.

Sosok Inul Daratista tentu sudah tidak asing lagi di mata masyarakat.

Dirinya dikenal sebagai biduan papan atas yang sudah menelurkan banyak sekali lagu dangdut hits.

Berkat ketenarannya itu, kehidupan pribadi Inul Daratista pun ikut menjadi sorotan.

Diketahui kini Inul Daratista tengah menjalani biduk rumah tangga bahagia dengan Adam Suseno.

Pernikahannya tersebut sudah berjalan selama 26 tahun.

Walaupun selama ini selalu terlihat harmonis, nyatanya hubungan Inul dan Adam Suseno sempat ditentang keras oleh orang tuanya, kenapa?

Baca Juga: Ety Kodong Kecewa Tidak Diundang Acara Pernikahan Lesti Kejora, Tak Hanya Evi Masamba dan Ternyata Inul Daratista Juga Beri Sindiran

Hal tersebut terungkap dari sebuah unggahan di media sosial Inul Daratista pada 19 Februari 2019 lalu.

Dalam unggahan tersebnut, Inul Daratista mengungkapkan kisah cintanya harus dijalani secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengatuhan orang tua.

"Perjuangan lho shay bisa berjodoh sebab dulu orang tua masing-masing gak setuju. Jadi, kalau pacaran singitan, sembunyi-sembunyi, selipan. Ada bapak gak ke rumah, gak ada bapak baru ngapel," ucap Inul Daratista melalu media sosialnya.

Walau begitu, cinta keduanya begitu kuat dan mereka terus berusaha untuk meyakinkan kedua orang tuanya jika mereka memang serius dalam menjalin hubungan.

Instagram @inul.d
Instagram @inul.d

25 Tahun Disimpan Rapat, Inul Daratista Akhirnya Ungkap Mengapa Pernikahannya dengan Adam Suseno Sempat Tak Direstui Orang Tuanya

"Sudah sepakat dan janji untuk saling setia dan cinta sekonyong-konyong koder. Menunjukkan pada orang tua masing-masing bahwa pilihan kita gak salah," lanjut Inul Daratista lagi.

Banyak yang menduga-duga jika hubungan mereka tak direstui lantaran usia Inul Daratista yang pada saat itu masih sangat muda.

Tak heran, saat keduanya ingin memutuskan menikah, Adam Suseno berusia 21 tahun, sedangkan Inul Daratista masih berusia 15 tahun.

Namun, alasan sebenarnya akhirnya terungkap dari postingan pelantun 'Goyang Inul' ini di Instagram pribadinya @inul.d pada Kamis (21/3/2019) lalu di mana ia memposting potret foto pernikahannya dengan Adam Suseno yang terpajang di kamarnya.

Bersama dengan unggahannya itu, pedangdut 42 tahun ini menuliskan kisah perjalanan hidupnya yang berliku sebelum sukses menjadi pedangdut papan atas.

Baca Juga: Di Balik Indahnya 26 Tahun Perkawinan, Inul Daratista Mendadak Blak-blakan Kuak Sosok yang Taksir Adam Suseno Hingga Minta Cerai: 'Aku Ingin Menyerah'

Ia turut menuliskan perjuangannya bersama sang suami yang setia mendampinginya merintis karier sebagai penyanyi dangdut.

Sontak, postingan Inul Daratista ini langsung mencuri perhatian para netizen di Instagram.

Hingga berita ini diturunkan, potret tersebut telah disukai lebih dari 34 ribu kali dan mendapat 2 ribu lebih komentar.

Di antara ribuan komentar tersebut, terselip pertanyaan dari netizen tentang orang tua Inul yang akhirnya memberikan restu kepada Adam Suseno.

"Terus bagaimana mbak, orang tuamu memberi restu melihat Mbak Inul bisa membiayai keluarga dari hasil menyanyi? Tanggapan orang tuanya waktu itu bagaimana mbak?" tulis netizen berakun @cwiemiepakdhetirto_sarojasbake.

Tak disangka pertanyaan tersebut justru berbalas curhat dari Inul Daratista yang tak dieksposnya selama 24 tahun.

Ibunda Yusuf Ivander Damares ini secara blak-blakan mengaku hubungannya dengan Adam Suseno sempat tak direstui orang tua lantaran perbedaan keyakinan pada saat itu.

"Saat dilamar orang tua ga setuju terutama bapakku karena Mas Adam Kristen, beda agama, hiks!" balasnya di kolom komentar.

Instagram.com/inul.d

25 Tahun Disimpan Rapat, Inul Daratista Akhirnya Ungkap Mengapa Pernikahannya dengan Adam Suseno Sempat Tak Direstui Orang Tuanya

Baca Juga: Tak Lagi Kuasa Membendung Air Matanya, Inul Daratista Minta pada Rizky Billar Agar Tidak Memukuli Lesty Kejora: 'Akan Berhadapan dengan Saya'

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul 24 Tahun Disimpan Rapat, Inul Daratista Akhirnya Ungkap Mengapa Pernikahannya dengan Adam Suseno Sempat Tak Direstui Orang Tuanya

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya