Deddy Corbuzier Beri Sekoper Uang dan Mobil Cuma-cuma Usai Tahu Perjuangan Dokter Gunawan, Sosok Sang Istri Rupanya Tak Kalah Mulia: 'Subuh-subuh Tetap Balesin Chat'

Selasa, 24 Agustus 2021 | 06:15
Tangkap layar YouTube Deddy Corbuzier

Kebaikan istri dokter Gunawan diungkap

GridHITS.id - Belum lama ini publik dikejutkan dengan kabar buruk tentang kesehatan Deddy Corbuzier.

Sempat pamit dan menghilang dari media sosial hampir 2 minggu, mantan magician ini rupanya terpapar Covid-19.

Bahkan Deddy Corbuzier mengaku sampai mengalami kritis saat berjuang sembuh dari Covid-19.

Beruntung, ia ditangani oleh dokter yang profesional dan berhati mulia, dokter Gunawan.

Nama dokter Gunawan baru-baru ini memang ramai disinggung setelah muncul di podcast Deddy Corbuzier.

Kebaikan dan kemurahan hatinya untuk membantu pasien sembuh dari Covid pantas diapresiasi.

Bahkan tak segan dokter Gunawan menggunakan uang pribadi miliknya untuk membantu pasien Covid-19 berobat.

Kemuliaan hati dokter Gunawan ini lantas membuat Deddy Corbuzier salut hingga memberikan hadiah berupa uang dan mobil.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Umumkan Dirinya Sempat Positif Covid-19 dan Ungkap Sosok Dokter yang Selamatkan Nyawanya dari Masa Kritis, Sang Dokter Rela Keluarkan Uang Pribadi Demi Selamatkan Banyak Pasien

Seperti dimuat Kompas.com, dokter Gunawan membeberkan apa yang kemudian membuat dirinya sampai ikhlas menggunakan dana pribadi untuk membantu pasien Covid-19 karena nilai moral.

"Lebih ke masalah moral ya. Saya jadi dokter bukan untuk mencari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang," kata dokter Gunawan menjelaskan alasannya mengeluarkan uang pribadi untuk membantu pasiennya.

Namanya ramai menjadi sorotan, rupanya sang istri dari dokter Gunawan juga tak kalah mencuri perhatian.

Bahkan salah satu netizen mengungkap bagaimana kebaikan dokter Velma pada keluarganya.

Sosok tersebut bernama akun Koko Rhomedal.

"Inspiring Doctor! Kebetulan dr.Gunawan dokter keluarga gw juga, dan dokter dengan jumlah pasien sebanyak itu masih selalu balas chat mertua saya untuk semua keluhannya dengan tanpa minta bayaran apapun, gw dulu bingung dan berpikir ini dokter kok kyk punya waktu luang banget dan gw ga yakin sama dia, tp ternyata istri beliau juga sama, sangat smart dan care banget sama pasien," tulis Koko melalui komentar di kanal YouTube Deddy Corbuzier seperti dimuat Nakita.id.

"Waktu ibu mertua saya covid dan komorbid, kita lgsg bawa ke siloam dan ditangani oleh istri dr.Gunawan, yaitu dr.Velma,Gw pribadi sempet debat karena merasa manuver pengobatan yang dilakukan dr.velma sangat gak biasa, kalo dokter lain blom tentu lakukan hal yg sama, tp manuver dr.Velma justru sangat efektif dan ibu mertua gw berangsur membaik dengan cepat, well...," papar Koko.

Akun tersebut sempat merasa heran akan ketulusan dokter Velma yang seakan tulus membantu orang.

Baca Juga: Firasat Buruk Terbukti Benar, Deddy Corbuzier Ngaku Terkena Covid 19 hingga Sempat Alami Kritis, Begini Kegelisahan Ivan Gunawan

"Gw percaya banget kalo dr.Gunawan n dr.Velma ini memang dokter yang baik banget dan pinter banget! Gw pernah tanya sama istri gw bahkan, ini dokter gak butuh uang apa gimana ya? Kenapa mereka kok keliatan banget tulus bantu orang, gw bingung liat dokter bisa video call sama pasien dengan gratis bahkan, salute! #respect luar biasa... dan yg terakhir , i'm so happy to hear that yuu pass thru it and healthy sir Corbuzier," imbuhnya.

Tak hanya itu saja bahkan ada yang bersaksi jika dokter Velma juga membantu meringankan biaya rawat di rumah sakit Siloam.

Bahkan netizen ini dibuat bertanya-tanya dengan kebaikan hati dokter Velma yang sudah membalas pesan saat waktu masih subuh.

YouTube Deddy Corbuzier
YouTube Deddy Corbuzier

Kesaksian warganet atas kebaikan dokter Velma

"Setuju banget sama Koko! Dulu kakek saya kritis di siloam dan butuh banyak uang sampai tidak sanggup lagi, dirawat oleh dokter velma, beliau sangat peduli dan baik, kakek saya diberikan free of charge dari visit dokter velma utk membantu meringankan."

"Bahkan sampai saat ini saya percaya semua keluarga saya berobat ke dokter velma, kadang suka bingung, dokter velma subuh subuh tetap balasin chat keluhan saya selama di RS," terang salah satu netizen.

"Pagi-pagi jam 5 juga tetap fast respons, sy sampai bingung time managementnya bagus banget, serame itu dan se sibuk itu, tapi tetap sabar dan suka bantu konsul gratis juga."

"Ternyata suaminya juga sama, memang sekeluarga ternyata malaikat penolong ya. Saya yakin mereka berkatnya banyak. God bless dok," tutup pemilik akun Lamberty.

Baca Juga: DInilai Kerap Berbuat Kelewat Batas Pada Suami Orang hingga Jadikan Hal Tak Pantas Sebagai Bahan Lawakan, Deddy Corbuzier Singgung Soal Harga Otak Ayu Ting Ting: 'Alay'

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Kompas.com, Nakita.ID

Baca Lainnya