9 Tahun Disimpan Rapat-rapat, Ahmad Dhani Bongkar Alasan Mantap Ceraikan Maia Estianty Lewat SMS: 'Aku Nggak Pengin Anak-anak Tahu Sisi Gelap Ibunya'

Senin, 16 Agustus 2021 | 18:00
Instagram @ahmaddhaniofficial dan @maiaestiantyreal

Ahmad Dhani bongkar alasan ceraikan Maia Estianty melalui SMS.

GridHITS.id -Ahmad Dhani bongkar alasan ceraikan Maia Estianty melalui SMS.

Kisah mantan pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty memang sempat begitu mengundang perhatian.

Dianggap sebagai pasangan harmonis yang serasi, Dhani dan Maia mendadak menghebohkan satu Indonesia karena perceraiannya.

Muncul isu perselingkuhan yang dilakukan Ahmad Dhani di belakang Maia bersama Mulan Jameela.

Berkat kejadian tersebut pun, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kerap jadi bulan-bulanan masyarakat, bahkan hingga saat ini.

Karena kabar perselingkuhan tersebut, Ahmad Dhani sampai seakan tak bisa menceritakan apa sebenarnya yang terjadi antara dirinya dan Maia Estianty.

Baca Juga: Tahu Anaknya Lebih memilih Wisuda Didampingi Irwan Mussry Ketimbang Ayah Kandungnya, Ahmad Dhani Berikan Respon Tak Terduga Pada El Rumi: 'Pertama Kali'

Sampai akhirnya dalam sebuah wawancara, Ahmad Dhani mengkuliti habis bagaimana cara ia menceraikan Maia Estianty.

Tanpa tatap muka, Ahmad Dhani mengungkapkan jika ia menceraikan Maia melalui pesan singkat atau SMS.

"Banyak orang yang gagal memahami, gagal paham."

"Karena Maia yang menuntut cerai di pengadilan, karena Maia yang menuntut Ahmad Dhani cerai di pengadilan, maka Ahmad Dhani dianggap dicerai oleh Maia."

"Maia menuntut Ahmad Dhani cerai (pada) April 2007. Jadi orang tahunya, 'Ahmad Dhani dicerai Maia aja belagu'. Yang masyarakat tahu kan itu, bahwa saya digugat cerai."

"Padahal sesungguhnya, saya lupa tanggalnya, Desember 2006, itu saya menceraikan Maia secara mentalak 3. Nggak pakai talak 1, langsung talak 3."

"Melalui SMS, dan secara agama itu sebenarnya sudah sah. Wah, keras SMS-nya. Redaksinya seperti ini: 'Mulai hari ini, saya haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu'," cerita Ahmad Dhani.

Setelah melakukan talak melalui SMS, ada waktu beberapa bulan sampai akhirnya Maia Estianty melakukan gugatan cerai secara hukum.

Maia Estianty pun akhirnya mengajukan gugatan cerai kepada Ahmad Dhani pada saat itu.

Baca Juga: Nasi Sudah Menjadi Bubur karena Mau Dinikahi Ahmad Dhani, Mulan Jameela Sempat Menangis sambil Memohon Ampun kepada Maia Estianty : Seandainya Aku Punya Salah Sebesar Apapun Kepada Mbak Maia, Aku Minta Maaf

Menurut penuturuan Ahmad Dhani, berkas dimasukkan ke pengadilan pada November 2007 silam.

"Jadi, mulai saat itu saya nggak nyentuh Maia. Bayangin aja, kalau saya nggak nyentuh Maia kan berarti 3 bulan (atau) 4 bulan Maia udah nganggap berarti selesai kan? Nah, Maia menuntut cerai, lah," lanjut Dhani.

Bukan alasan kaleng-kaleng, Ahmad Dhani secara tersirat membocorkan masalah fatal yang dilakukan Maia Estianty.

Namun, Ahmad Dhani tak mau menceritakan secara gamblang apa hal tersebut.

"Mengapa Ahmad Dhani menceraikan Maia dengan kata-kata yang begitu hebat?Pasti kan ada sesuatu," paparnya.

Tak menampik, Dhani mengatakan bahwa ia sedih saat menceraikan Maia.

Seorang Ahmad Dhani yang begitu gahar, rupanya menangis jua kala mengakhiri 12 tahun rumah tangganya dengan Maia Estianty.

"Waktu itu saya menangis. Saya menangis, aku nangis, aku nggak kepengin anak-anakku tahu."

"Anak-anakku masih kecil. Aku nggak kepengin (anak-anakku) tahu tentang sisi gelap ibunya. Aku nggak mau lah," kata Ahmad Dhani.

Baca Juga: Langsung Nangis Kejer, Kini Hidup Mewah dengan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Mendadak Histeris saat Diingatkan Soal Sosok Wanita Ini, Merasa Bersalah?

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul7 Tahun Disimpan Rapat, Ahmad Dhani Ungkap Alasan Mantap Ceraikan Maia Estianty Lewat SMS: Aku Nggak Pengin Anak-anakku Tahu Sisi Gelap Ibunya

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya