Padahal Artis Termahal tapi Tak Pernah Pamer Harta Benda, Kekayaan Tukul Arwana Nilainya Bikin Nganga, Nganggur Saja Kantongi Rp 500 Juta Sebulan dari Sini!

Rabu, 11 Agustus 2021 | 20:31
Kompas.com

Tukul Arwana

GridStar.ID - Siapa yang tidak kenal dengan komedian Tukul Arwana?

Sosoknya dikenal sebagai salah satu pelawak senior dengan jam terbang tinggi.

Saingi Raffi Ahmad, lantas apa rahasia Tukul tetap eksis setelah 25 tahun berkecimpung di dunia hiburan?

Baca Juga: Telan Pil Pahit Dituding Bikin Bangkrut Gegara Pakai Pelet, Kehidupan Artis Ini Kini Berubah Drastis Setelah Dinikahi Bule Mualaf, Tajir Melintir Jadi Nyonya Besar di Negeri Orang

"Kuncinya sih ikutin zaman ya, sama kita harus konsisten mempertahankan karakter kita," kata Tukul Arwana ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (10/08).

Tak hanya menjaga konsistensinya, pria 57 tahun itu menyebutkan, aspek lain juga harus dipertahankan agar tetap laris menjaga kariernya di dunia entertain.

"Harus konsisten menjaga attitude, sopan santun, perilaku itu engga boleh berubah ya dan tidak akan berubah, semua akan continue terus," ucapnya.

Baca Juga: Bukti Tajir Melintir, Demi Dul Jaelani yang Bucin Pacarnya, Irwan Mussry Bakal Boyong Tissa Biani ke Amerika Demi Mimpi Sang Anak Ini, Restui Nikah Muda?

Suami mendiang Susiana itu merasa bersyukur. Sebab, diusianya yang sudah tidak muda lagi masih bisa menerima tawaran pekerjaan yang cukup banyak.

"Ya pasti bersyukur masih dipercaya dan tetap eksis dan continue. Kalau tidak mempertahankan semuanya, bagaimana kita menjaga stabilitas perekonomian kita," jelasnya.

"Apa lagi program saya masih sering manggil bintang tamu dan saya masih suka jadi bintang tamu di program lain," sambungnya.

Tukul Arwana menegaskan selama ini, ia tidak begitu pilih-pilih saat mendapatkan tawaran pekerjaan. Sebab, ia ingin menjaga keuangannya sampai akhir usianya.

Baca Juga: Buat Para Wanita Iri dengan Kehidupannya yang Bak Negeri Dongeng Usai Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir, Sandra Dewi Bocorkan Tabiat Harvey Moeis, Hidup Mewah Bak Ratu Tetap Ngaku Sudah Jungkir Balik

"Ya pokoknya Cokbil, kalau cocok ambil," ujar Tukul Arwana.

Seperti yang dilansir Banjarmasinpost.co.id dari Tribunnews.com dengan judul Tukul Arwana Masih Eksis, Rahasianya Terpakan Prinsip Cokbil Kalau Cocok Ambil.

Tukul Arwana dikenal sebagai komedian sukses di tanah air. Mengawali karier dari nol, kini pria bernama asli Tukul Riyanto itu telah menjadi miliarder dari hasil kerja kerasnya.

Dikenal dengan kumis lelenya yang khas, Tukul Arwana datang mengadu nasib ke ibu kota menjadi pelawak Srimulat.

Baca Juga: Tajir Melintir dari Lahir, Terbongkar Kenakalan Nagita Slavina saat Kecil, Sosok Ini Ungkap Hukuman dari Mama Rieta

Kerja keras Presenter Bukan Empat Mata itu pun membuahkan hasil.

Kini, Tukul tak hanya dikenal sebagai pelawak, tetapi juga pembawa acara, bintang iklan, hingga pengusaha kontrakan.

Tukul juga digadang-gadang menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal.

Tukul menceritakan kesuksesannya tersebut kepada YouTuber Atta Halilintar.

Tukul Arwana pernah disebut sebagai salah satu artis dengan bayaran termahal di Tanah Air.

Saat itu, Tukul memukau penonton dengan tingkah kocaknya yang sangat menghibur ketika membawakan acara televisi Empat Mata.

Baca Juga: Tak Mau Ongkang-Ongkang Kaki Meski Suaminya Konglomerat Tajir Melintir, Maia Estianty Justru Ngaku Banting Tulang Bayari Sekolah El Rumi: Gue Berterimakasih

Acara talkshow tersebut bertahan cukup lama di televisi.

Tukul Arwana disebut bisa menerima bayaran mencapai Rp 50 juta per episode ketika membawakan acara di salah satu stasiun televisi.

Atta Halilintar yang penasaran menanyakan hal itu kembali kepada Tukul.

"Nih ya guys, dulu Mas Tukul pernah jadi artis termahal di Indonesia, sekarang masih, Mas?" tanya Atta Halilintar kepada Tukul Arwana.

Tukul menjawab, selama ia terus bertahan, status sebagai salah satu artis termahal masih menjadi miliknya.

"Masih, kalau aku bertahan terus (dengan bayaran mahal) masih," ucap Tukul.

Baca Juga: Sesumbar Hartanya Triliunan, Sosok Ini Kena Nyinyir Pedas Iis Dahlia saat Liat Rumahnya Bak Kontrakan: Katanya Orang Kaya

Rupanya, selain sukses di dunia hiburan, Tukul juga sukses di usaha kontrakan.

Memiliki usaha kontrakan membuat uang Tukul terus berputar.

Atta Halilintar yang mewawancarai Tukul nampak takjub melihat banyaknya jumlah kontrakan yang dimiliki suami mendiang Susi tersebut.

Tak main-main, Tukul Arwana memiliki 200 pintu kontrakan yang tersebar di beberapa lokasi di Jabodetabek.

"Oke guys, ini sekarang kami ada di kontrakannya Mas Tukul, guys. Mas Tukul punya kontrakan 200 pintu, kalau satu pintu Rp 2 juta, berarti sebulan Rp 400 juta, kalau satu pintu Rp 3 juta, berarti banyak," ucap Atta Halilintar.

"Iya, ini yang di sini, belum ( kontrakan) yang di Ciledug, belum yang di Bintaro," ucap Tukul.

Diketahui, kontrakan milik Tukul Arwana juga terdapat di Ciledug dan Bintaro, Tangerang Selatan.

Selain itu, Tukul Arwana juga memiliki tanah di kawasan Sawangan Golf dan Grand Kahuripan dengan luas mencapai ribuan meter.

Baca Juga: Kini Dikenal Sebagai Konglomerat Tajir Melintir, Siapa Sangka Jika Dulunya Reino Barack Sempat Berjualan Rokok Demi Uang Jajan, Suami Syahrini: Menghasilkan Uang Itu Tidak Mudah

Kekaguman Atta tak berhenti sampai di situ.

Atta takjub saat diajak Tukul mengunjungi rumahnya.

"Jadi Mas Tukul tuh rumahnya dari kecil di depan, lalu dibeli, dibeli sampai membesar sampai belakang, gede banget, capek nih," ucap Atta yang terlihat ngos-ngosan saat mengitari semua sudut rumah dan kontrakan milik Tukul.

Rupanya, masih ada beberapa bagian yang belum disambangi Atta.

Atta pun terkejut ketika Tukul masih ingin menunjukkan ruangan lainnya.

"Waduh masih ada lagi ruangan lainnya nih, gede banget, gokil nih kontrakannya Mas Tukul enggak habis-habis guys, ini semua punya Mas Tukul guys," ucap Atta sembari berjalan menuju rooftop kontrakan Tukul.

Tukul lalu mengatakan, ia juga masih memiliki beberapa bidang tanah di beberapa lokasi.

Baca Juga: Pernah Ngerasain Hidup Melarat? Jadi Anak Konglomerat Asal Jepang yang Tajir Melintir, Siapa Sangka Reino Barack Ternyata Pernah Jualan Rokok untuk Kebutuhan Uang Jajannya

Setelah melihat betapa luas dan banyaknya properti yang dimiliki Tukul, Atta Halilintar penasaran dengan penghasilan yang didapatkan Tukul per bulannya.

"Berarti sebenarnya penghasilan Mas Tukul sebulan berapa sih sekarang, kontrakan sudah banyak?" tanya Atta Halilintar.

Tukul Arwana kemudian menjawab pertanyaan itu dengan nada pelan.

"Iya alhamdulillah," ucap Tukul Arwana.

Tak puas dengan jawaban Tukul, Atta Halilintar coba menegaskan kisaran nominal penghasilan dari bisnis kontrakan.

"Setengah miliar (rupiah) lah ya?" tanya Atta Halilintar lagi.

Baca Juga: Hempas Cucu Keluarga Cendana Nikahi Pengusaha Tajir melintir, Artis Cantik Ini Telan Pil Pahit Kembali Cerai dengan Sang Suami

Meski tak menjawab secara gamblang, tetapi Tukul Arwana mengiyakan nominal yang disebutkan Atta Halilintar.

"Ya alhamdulillah," ucap Tukul Arwana.

"Sebulan tuh ya, Mas? (Setengah miliar)" tanya Atta Halilintar.

"He eh (iya)," jawab Tukul singkat.

Berdasarkan pernyataan Tukul, jumlah yang disebutkan Atta belum termasuk penghasilan dari tampil di layar kaca.

Selain menjadi selebritas dan juragan kontrakan, Tukul juga pernah menekuni dunia bisnis kuliner seperti menjual bakso Tukul Arwana.

(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Banjarmasin Post dengan judul Nasib Tukul Arwana yang Kini Berbagi Trik Sukses, Intip Kekayaan yang Dimiliki Pelawak Senior ini

Editor : Rahma

Sumber : Banjarmasin Post

Baca Lainnya