Find Us On Social Media :

POPULER: Belum Tuntas Kasus Sumbangan 2 Triliun, Kini Penjaga Makam Akidi Tio Blak-blakan Sebut Upah Perawatan Makam Tahun 2020 Belum Dibayar Heriyanti hingga Ungkap Fakta Ini

By Lina Sofia, Rabu, 11 Agustus 2021 | 08:02 WIB

Penjaga makam Akidi Tio

GridPop.ID - Kisruh sumbangan 2 Triliun yang mengatas namakan Akidi Tio jadi sorotan publik.

Sosok Akidi Tio ini pun kemudian jadi buat penasaran banyak orang.

Diketahui Akidi Tio telah meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Talang Kerikil Jalan Gotong Royong III Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Belum tuntas kasus sumbangan 2 triliun, kini penjaga makam Akidi Tio ungkap fakta baru.

Dilansir dari Tribun Sumsel, sebelum mendiang Akidi Tio meninggal dunia, keluarga sudah memesan tanah makam seluas 10 meter x 6 meter tersebut.

Sulaiman (56) bersama keponakannya, Heryanto ternyata yang merawat makam Akidi Tio. 

Setiap bulan Maret ia dan keponakan sudah mulai membersihkan makam Akidi Tio, hal ini dilakukan menjelang ritual Cheng Beng. 

Sulaiman menceritakan sejak tahun 2009, ia dan Heryanto keponakannya, dibayar Rp2,5 juta pertahun untuk merawat makam Akidi Tio. 

"Setiap tahun rutin dibayar sama ibu Heryanti, sebagai upah kami merawat dan mencabuti rumput liar makam pak Akidi, " kata Sulaiman saat dijumpai di rumahnya yang hanya berjarak kurang lebih 10 meter dari makam, Senin (9/8/2021). 

Baca Juga: Ikut Kena Getahnya, Lokasi Kakak Heriyanti Berhasil Ditemukan, Polda Sumsel Bakal Lakukan Hal Ini Pada Anak Ke-6 Akidi Tio Usai Sumbangan Rp 2 Triliun Viral