Kisah Abah Sarna Talak Cerai Istri yang Baru Dikawininya Beberapa Hari dengan Mas Kawin Mahal, Abah Sarna Malah Ogah Pisah dari Noni, Kakak Ipar: 'Sangat Merendahkan Keluarga Kami'

Kamis, 05 Agustus 2021 | 08:30
kolase tribunnews

Abah Sarna (78) dan Noni (17) menikah

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu, kisah asmara Abah Sarna dan Noni memang sempat viral.

Pasalnya sang istri, Noni berusia 17 tahun dan lebih muda 61 tahun ketimbang sang suami.

Pernikahan tersebut digelar pada 9 Oktober lalu.

Yang lebih mencengangkan, Noni mendapatkan seserahan yang tak biasa yakni sepeda motor, mesin cuci, kasur, lemari hingga perabotan rumah tangga.Tak berhenti di situ, sebagai tanda cintanya Abah Sarna juga memberikan mas kawin 11 gram emas dan uang sebesar Rp 10 juta

Awal perjalanan cinta mereka juga terbilang sangat unik.

Kisah percintaan Abah Sarna dan Noni seperti juga pasangan muda.

Keduanya pernah putus nyambung.

Baca Juga: Kisah Pria Asal Pekalongan yang Nekat Pergi ke Mekkah untuk Beribadah Haji dengan Berjalan Kaki, Sempat Sakit dan Menginap di Tempat Ibadah Agama Lain

Benih-benih cinta tumbuh sejak Abah Sarna kerap membeli bensin yang dijual Noni di kediamannya.

Bensin yang dibeli Abah Sarna digunakan untuk mesin yang biasa dipakai untuk mengairi sawahnya."Saya itu sempat menyeletuk dan bertanya ke orangtua Noni, 'Kalau itu anak siapa?'" kata Abah Sarna kepada Umyati, ibunda Noni.

Umyati pun menjawab, bahwa anak tersebut adalah anaknya.Abah Sarna mencoba memberanikan diri untuk mengajak bicara Noni hingga akhirnya terbiasa dan saling mengenal."Setiap hari Abah langsung membeli bensin buat mesin pengair sawah. Lalu, Noni mengantarkan bensin itu ke sawah Abah dan kami sering ngobrol-ngobrol lama di sawah," ujar dia.Abah Sarna masih ingat ucapannya pertama kali saat mengungkapkan keinginannya menikahi Noni.

Baca Juga: Kisah Mbah Karsiman yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

"Neng Noni mau ke Abah yang sudah kakek-kakek?" kata Abah Sarna yang mengaku saat itu sempat ditolak Noni yang mengaku masih sekolah dan punya pacar.Selang beberapa waktu, Abah Sarna dapat tantangan dari Noni yang bertanya, "Abah gimana, jadi mau nikahi Noni?"

Sekitar sebulan Abah Sarna dan Noni berpacaran. Selama itu hubungan cinta keduanya putus nyambung tak ubahnya anak muda."Namanya lelaki sudah menduda 7 tahun, Abah merasa rapuh dan membutuhkan wanita," katanya.Meski terpaut usia 61 tahun, Noni mencintai dan menyayangi Abah Sarna. Ia tak menghiraukan apa kata orang lain mau dengan kakek-kakek."Alhamdulillah enggak ada gangguan apapun. Teman-teman saya juga sempat terkejut," ujarnya.Saat Noni bersedia untuk dinikahi, Abah Sarna segera mempersiapkan segala halnya termasuk seserahannya dan mas kawin.

Punya Momongan Tinggal KenanganTak lama menikah, Noni punya harapan seperti perempuan pada umumnya, segera mendapatkan momongan dari Abah Sarna."Ya harapannya sih bisa cepat punya momongan. Satu saja sudah cukup," kata Noni sambil tersipu malu pada Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Kisah Terlalu Mengiris Hati, Seorang Bocah Terpaksa Isoman Sendiri Lantaran Ayah Ibu Meninggal Pasca Covid-19, Begini Kisah Pilunya

Kedua orangtua Noni, Umyati (55) dan Taslim (56) sempat mendoakan rumah tangga mereka bahagia dan segera mendapat momongan."Saya sebagai orangtua yang meridoinya. Memang awalnya kami sempat menolak," ucap Umyati."Karena saat Noni sekolah katanya sudah punya pasangan. Tapi, akhirnya jadi menikah juga," ia menambahkan.Sebaliknya, anak Abah Sarna pun setuju dan meridai ketika ayahnya hendak mempersunting gadis belasan tahun."Anak mendukung dan bilang kasihan abah sendiri terus. Jadi, kalau menikah nanti ada yang mengurus," ujar Abah Sarna.Abah Sarna memastikan pernikahannya dengan Noni adalah kali kedua, sekaligus menepis jika dirinya doyan nikah berkali-kali.Sejak ia menduda karena istri meninggal, Abah Sarna sudah punya keinginan menikahi perempuan yang lebih muda."Nikah sama yang lebih muda memang sudah cita-cita Abah. Agak sulit mencari yang muda itu," ucap Abah Sarna saat itu."Sebab kadang Abahnya suka tapi ceweknya enggak suka. Nah sekarang barulah cocok. Seserahannya juga mendadak itu," ia menambahkan.

Kini, keinginan Noni untuk segera dapat momongan sepertinya hanya menjadi masa lalu. Ia pasrah karena Abah Sarna menalaknya.

Baca Juga: Bak Bau Bangkai yang Akhirnya Tercium, Billy Syahputra Akhirnya Berani Blak-blakan Bongkar Habis Sosok Biang Kerok yang Menghancurkan Kisah Cintanya dengan Amanda Manopo, Siapa?

Surat talaq Abah Sarna untuk Noni yang jatuh pada Jumat (30/10/2020), dibenarkan Iyan, kakak Noni."Kami kaget enggak ada hujan enggak ada angin, tiba-tiba datang pihak KUA membawa surat talak," ucap Iyan pada Minggu (1/11/2020).Setelah menerima surat talak dari Abah Sarna, Noni langsung tak nafsu makan seharian."Alhamdulillah kondisi Noni sekarang baik. Tapi kemarin (setelah menerima surat talak, red) sempat tak nafsu makan sehari," ucap Iyan.Selama berumah tangga, Abah Sarna dan Noni tinggal di rumah orangtua Noni di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Pegaden Barat, Subang.Usia pernikahan hanya seumur jagung kedua insan terpaut jauh usia itu beredar di media sosial Facebook.Noni memperlihatkan surat pernyataan talak bermaterai yang telah diteken Abah Sarna.Di rekaman video yang beredar, Noni membacakan surat talak Abah Sarna, yang dalam hal ini tak menggugat harta yang telah diberikan.Surat tersebut membuat pihak keluarga heran, karena selama ini rumah tangga Abah Sarna dan Noni berlangsung harmonis."Yang dilakukan pihak Abah Sarna sangatlah merendahkan kami. Saya bingung ketika sudah ada surat talak itu," imbuh dia.Kebingungan bercampur keheranan tak hanya dirasakan oleh Iyan, tapi juga anggota keluarga pihak wanita lainnya."Abah Sarna masih kumpul-kumpul dan mengaku tidak ingin pisah dari Noni. Enggak ada angin dan hujan tiba-tiba datang surat ini," ucapnya.Menurut dia, keluarga Noni tak ada masalah selama ini. Ia menduga pihak keluarga Abah Sarna seperti tak setuju dengan pernikahan ini.

Baca Juga: Bikin Heboh Karena Terlihat Bahagia Saat Sandang Status Kekasih Kim Jong Un, Mantan Kekasih Pemimpin Korea Utara Ini Harus Alami Hal Memilukan Setelah Putus

Artikel ini telah tayang di TribunWow dengan judul Perjalanan Cinta Abah Sarna dan Noni hingga Akhirnya Talak setelah 22 Hari Menikah, Keluarga Heran

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya