Satu Indonesia Kena Tipu, Boro-boro Punya Uang Rp2 Triliun, Anak Akidi Tio Justru Punya Utang Segunung hingga Rumahnya yang Sederhana Bikin Semua Orang Kaget

Senin, 02 Agustus 2021 | 22:14
Dok. Polda Sumsel

Anak Akidi Tio, Heriyanti yang ditangkap polisi lantaran hoaks sumbangan Rp 2 triliun untuk warga Sumatera Selatan. Ini foto tampangnya.

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan pemberitaan seorang pengusaha bernama Akidi Tio yang akan menyumbangkan uangnya sebesar Rp2 triliun untuk penanganan covid-19 di Indonesia.

Masyarakat pun heboh karena uang Rp2 triliun bukan uang yang sedikit hingga banyak yang mengapresiasi, termasuk banyak tokoh nasional.

Keluarga almarhum Akidi Tio sendiri adalah seorang pengusaha asal Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Anaknya bernama Heriyanti mendatangi Mapolda Sumatera Selatan untuk menyumbangkan uang Rp2 triliun bagi warga Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19 secara simbolis.

Bantuan tersebut dihadiri keluarga, termasuk Prof dr Hardi Darmawan yang merupakan dokter keluarga almarhum Akidi di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Acara itu juga dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Bahkan,Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji juga ikut hadir.

Sayang, berdasarkan penyelidikan polisi, sumbangan itu hanya fikif alias prank belaka, hingga aparat pun mengamankan Heriyanti dengan pasal penipuan.

Baca Juga: Dikawal Ketat Sejumlah Petugas, Anak Akidi Tio Penyumbang 'Bantuan' Rp2 Triliun Kini Justru Ditangkap Polisi

Dilansir GridHITS.id dari WartakotaLive.com, ternyata jangankan uang Rp2 triliun, Heriyanti malah punya utang segunung.

Kehebohan bantuanRp 2 triliun dari pengusaha Akidi Tio masih mewarnai dunia pemberitaan di Indonesia.

Belum terjawab misteri Rp 2 triliun untuk bantuan Covid-19, kini muncul berita bahwa Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio, ditangkap polisi.

Bahkan, saat ini dia telah dijadikan tersangka kasus penipuan.

Informasi lain menyebutkan bahwa Heriyanti justru kini terlilit utang miliaran rupiah.

Uang sebesar itu ia pinjam dari seorang janda cantik yang katanya akan digunakan untuk mengurus harta Akidi Tio yang ada di sebuah bank di Singapura.

Si Janda cantik teman Heriyanti itu telah berkali-kali menagih uang tersebut, tetapi selalu diberikan janji-janji palsu.

Bisa jadi, bantuan Rp 2 triliun untuk Covid-19 itu hanya prank.

Soal utang dan prank-prank yang ada di negeri +62 ini ditulis oleh wartawan senior Ilham Bintang.

Baca Juga:Inilah Sosok Akidi Tio, Pengusaha Besi Asal Aceh yang Berhati Bak Malaikat, Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Bantu Warga Sumatera Selatan Melawan Pandemi Covid-19

Berikut tulisan catatan Ilham Bintang yang dikirim ke redaksi Wartakotalive.com. Di dalam tulisan itu terungkap bahwa Heriyanti memiliki utang Rp 2 miliar.

Sayang, Ilham bintang lewat tulisannya tak mau membuka identitas janda cantik yang menjadi korban penipuan Heryanti, putri Akidi Tio.

RUMAH HERYANTI YANG SEDERHANA JADI SOROTAN

Usai kasus prank Rp2 triliunnya tersebar, banyak warganet yang menyoroti hal terkait Heryanti, termasuk kediamannya.

Ternyata, dari hasil penelusuran TribunSumsel ke kediamannya, rumahnya tak semewah yang dibayangkan, jauh sekali dengan koar-koar dirinya yang punya uang Rp2 triliun.

Rumah dengan desain minimalis itu terlihat sederhana, seperti rumah-rumah yang biasaterdapat di komplek perumahan menengah.

Di dalamnya tak ada kendaraan mewah atau sportscar serta moge yang biasa tampak di perumahan elit seperti Pondok Indah.

Hanya, motor matik yang terlihat di parkiran rumah.

Rumah Heriyanti anak Akidi Tio yang janji beri sumbangan Rp2 triliun

Aktivitas di kediamannya tampak masih sepi, pantauan tribunsumsel.com di teras rumah Heriyanti ada satu unit motor matic berwarna putih terparkir, Senin (2/8/2021).

Baca Juga:Cek Rekening! KJP SMK 2021 Sudah Cair, Ada Bantuan Rp450 Ribu

Motor tersebut diketahui milik suami Heriyanti, Rudi Sutadi.

"Tadi ada orangnya keluar sebentar sekitar satu jam lalu, kemudian pulang dan masuk lagi pakai motor itu," kata seorang buruh bangunan yang bekerja di samping rumah Heriyanti.

Selama di lokasi selama 30 menit, wartawan tribunsumsel.com melihat suami Heriyanti keluar dari rumah mengenakan kemeja hijau gelap memakai celana setengah tiang.

Ia tampak sebentar memasukkan motornya ke dalam rumah kemudian menyapu teras.

Tahu ketika hendak didekati, dan melihat dari jauh ia langsung bergegas masuk ke dalam rumah. Belum sempat memanggilnya ia langsung bergegas.

Setelah dihampiri dan ditunggu beberapa menit tidak ada respon dari pemilik rumah.

Baca Juga:Jangan Buru-buru Berharap Dapat Subsidi Upah Rp1 Juta, Hanya Pekerja di Zona PPKM Level 4 Berhak Dapat Bantuan, Ini Daftar Wilayahnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Heriyanti Anak Akidi Tio, Suaminya Sopir Taksi Online & Disebut-sebut Terlilit Utang

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul HERIYANTI Anak Akidi Tio Ternyata Terlilit Utang Rp 3 M, Sumbang Covid-19 Rp 2 Triliun Hanya Prank

Editor : Saeful Imam

Sumber : tribunnews, Wartakotalive.com

Baca Lainnya