Dituduh Pakai Dana Yayasan Az Zikra untuk Kebutuhan Pribadi dan Foya-foya, Alvin Faiz Berikan Penjelasan: 'Masih Perlu Banyak Belajar'

Senin, 02 Agustus 2021 | 09:25
Instagram @alvin_411

Alvin Faiz dituduh memakai uang yayasan Az Zikra untuk berfoya-foya

GridHITS.id- Alvin Faiz kembali menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Dirinya dituding menyalahgunakan dana dari aset Yayasan Az Zikra untuk kebutuhan pribadinya.

Bahkan ada yangmenyebutkan dana yayasan tersebut digunakan untuk bersenang-senang.

Hebohnya kabar tersebut sampai di telinga Alvin Faiz, dirinya langsung angkat bicara mengenai dana tersebut.

Bersama dengan para petinggi Yayasan Az Zikra yang dibangun sang ayah, Alvin membuat video berdurasi kurang lebih 3 menit yang diunggahnya di Instagram miliknya.

Dalam video tersebut, putra Ustaz Arifin Ilham duduk bersama Ketua Yayasan, bendahara, kepada personal terbatar, koordinator keamanan, dan koordinator keuangan.

Baca Juga: Terus Menerus Dituduh Pakai Uang Yayasan Az Zikra untuk Foya-foya dan Senangkan Diri Sendiri, Alvin Faiz Akhirnya Angkat Bicara: 'Semuanya Fitnah'

Instagram/Alvin Faiz

Alvin Faiz beri klarifikasi atas tuduhan foya-foya pakai uang Az-Zikra

Alvin menuliskan keterangan untuk meluruskan kabar yang beredar terkait dana yayasan.

"Menjawab isu yang beredartentang penyalahgunaan dana umat untuk pesantren yayasan majelis @azzikramediaofficial," tulis Alvin.

Video pertama tersebut, Alvin membeberkan beberapa tudingan yang menyeret namanya.

"Poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi," jelas Alvin.

"Fitnah yang beredarkedua adalah saya membalikkan aset umat menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi," sambungnya.

Terkait dua fitnah tersebut, Alvin bersama petinggi yayasan tersebut membantah dengan tegas tudingan tersebut.

"Saya tegaskan dan kami tegaskan semua di sini bahwa poin-poinyang saya sebutkan tersebut adalah fitnah dan itu tidak benar adanya," tegas Alvin.

Alvin bersama pengurus dari pesantren bersedia bertanggungjawab dengan segala ucapannya.

"Kami selaku yang bertanggung jawab atas Yayasan dan Majelis Pesantren Az Zikra siap untuk mempertanggung jawabkan apa yang kami bicarakan dan apa yang kami sampaikan di pernyataan kali ini," ujar Alvin.

Baca Juga: Rumah Alvin Faiz Dibobol Maling, Tapi Keanehan Muncul karena Hanya Satu Barang Berisi Rekaman ini yang Hilang : 'Panik ini'

Dalam video terakhir, mantan suami Larissa Chou juga memohon maaf atas berita yang beredar.

"Saya pribadi mohon maafjika banyak salah. Kita saling mendoakan, Alvin masih perlu banyak belajar, perlu banyak bebenah untuk lebih baik ke depannya," ujar pria berusia 22 tahun tersebut.

Dirinya juga berharap pesantren yang dibangun mendiang sang ayah dapat terus berkembang.

"Doakan Alvin, doakan juga supayamajelis dan pesantren Az Zikra terus berkembang lebih besar ke depannya. Kita saling medoakan semuanya," tutup Alvin Faiz.

Baca Juga: Tinggal terpisah Usai Cerai, Sang Anak Terus-terusan Merengek Sebut Nama Ayahnya, Hati Larissa Chou Bak Teriris-iris: 'Kita Enggak Punya Papa Jangan Nambahin Beban Pikiran'

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Instagram

Baca Lainnya