Find Us On Social Media :

Video TikTok Bikin Geger Sebar Isu Benua Australia Makin Dekat ke Indonesia hingga Berpotensi Tabrakan, Peneliti LIPI Bongkar Fakta Mengejutkan Ini

Australia disebut makin dekat dengan Indonesia

Gridhot.ID - TikTok lagi-lagi menyajikan konten yang buat geger banyak orang.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kini sedang ribut terkait posisi benua Australia dan Indonesia.

Disebutkan benua Australia bergerak mendekat ke Indonesia akhir-akhir ini.

Video yang menyebutkan Benua Australia makin mendekat ke Indonesia viral di TikTok baru-baru ini, seperti yang diposting akun @virgaraditya.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN 2021, PT Indra Karya Membutuhkan Banyak Karyawan untuk Sejumlah Posisi, Simak Persyaratan Lengkapnya

Dikutip Gridhot dari Serambinews, dalam unggahan itu ia menuliskan caption sebagai berikut: “BENUA AUSTRALIA TERUS BERGERAK KE UTARA!!!” tulisnya. Ia sembari melampirkan sebuah video dengan narasi sebagai berikut:

“Guys benua Australia terus bergerak ke Utara mendekati Indonesia. Kira-kira yang akan terjadi apa ya? Bergesernya benua Australia ini disebabkan oleh lempeng Bumi yang saling bertabrakan. Selain lempeng Australia yang terus bergerak lempeng Asia Pasifik ternyata juga bergerak 11 cm setiap tahunnya. Berdasarkan penelitian benua Australia terus bergerak ke utara mendekati Indonesia 7 cm setiap tahunnya. Dan jika kedua lempeng itu bertabrakan tentunya bakal ngakibatin suatu gempa yang sangat besar. Salah satunya gempa yang pernah terjadi akibat tabrakan dua lempeng bumi adalah Marcquarie yang berada di antara Selandia Baru dan Benua Antartika dengan kekuatan 8,1 SR,” ujarnya.