Ajak Berpartisipasi, Musisi Jason Ranti Berikan Beasiswa Khusus untuk Penggemarnya: 'Dalam Rangka Pemilihan Lurus'

Sabtu, 17 Juli 2021 | 05:30
YouTube Kompas.com

Jason Ranti berikan beasiswa khusus bagi penggemarnya untuk belajar hukum.

GridHITS.id -Musisi Jason Ranti mengumumkan akan mengadakan beasiswa khusus untuk penggemarnya.

Beasiswa ini Jeje, panggilan akrab Jason Ranti, berikan bagi pengikutnya yang beruntung untuk memperdalam ilmu hukum, terutama dalam bidang hak asasi manusia.

Beasiswakhusus tersebut diberikan lantaran saat ini sedang diadakan pemilihanketuagerombolan woyo, basis penggemar Jason Ranti.

Tentu pengumuman ini mendapat respon di kalangan penggemarnya.

"Maangsstapp je" ujar akun @pengguna.jari.

"Ini keren banget sih" ujar Caroline Ranti, sang istri.

Tak sedikit juga penggemar yang berguyonmenanyakanJason Ranti untuk membuat partai.

"Ada rencana bikin partai gak mass Jeje. Partai jeboy Mass" ucap akun @jemmy.c.c.

Baca Juga: Innalillahi wa Innailaihi Rajiun, Dunia Hiburan Tanah Air Berduka Suami Eks Personil Dewi-Dewi Meninggal Dunia, Inna Kamarie: 'Kau Selalu Hidup dalam Hatiku Selamanya'

Jason Ranti merupakan salah satu musisi yang gemar menyuarakan protes dan kritiknya dalam pemerintah.

Pemilik lagu Variasi Pink ini juga terkenal sebagai musisi yang memiliki gaya dan gestur nyeleneh namun mengundang gelak tawa.

Baru-baru ini Jeje merilis lagu berjudul Kadang Jakarta Jadi Ungu yang menceritakan kesemerawutan Jakarta.

Dalam unggahan di laman Instagramnya, Jeje berniat membiayai satu orang untuk menimba ilmu tentang hukum, hak asasi manusia, dan demokrasi di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta.

"Berhubung @gerombolanwoyoo sedang mengadakan PEMILU alias Pemilihan Lurus (soalnya pemilu di negeri sebelah bengkok hehehe),

maka bagi yang beruntung akan saya pilih 1 orang untuk mendapatkan pelatihan di @lbh_jakarta tentang hukum, HAM dan demokrasi," tulis Jeje seperti dikutip Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

Pelantun lagu Lagunya Begini, Nadanya Begitu ini mengajak para pengikut akun Instagram-nya ikut berpartisipasi dalam program yang dinamai Beasiswa Jason Ranti tersebut.

Jason Ranti berjanji tidak akan memungut biaya sepeser pun bagi pemenang terpilih di programnya.

Baca Juga: Biodata Micky AFI, Adik Almarhum Steven 'Tepeng' yang juga Meniti Karier di Industri Musik Tanah Air

Namun, ia akan tetap mengawasi peserta didiknya agar bisa memberikan kontribusi untuk negeri di bidang hukum, HAM, dan demokrasi.

"Semuanya gratis tis tis tis... Jadilah yang terbaiks, karena saya akan memantau anda dari kejauhan," tambahnya.

Selama ini Jason Ranti dikenal sebagai salah satu musisi yang terbilang vokal dalam mengkritik pemerintah dalam bidang hukum, HAM, dan demokrasi.

Lagu-lagu Jason Ranti biasanya berisikan lirik-lirik bernada kritik pedas yang diambil dari realita sosial masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Mendadak Dituding Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Anak Pengamat Musik Indonesia, Rian D’Masiv Masih Bungkam Sampai Manager Turun Tangan, ‘Ada Niat Terselubung’

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jason Ranti Janjikan Beasiswa Khusus untuk Satu Orang Penggemarnya yang Terpilih

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya