Waduh Kacau, Ahok Sebut di Tempat Ini Surga Bukan di Telapak Kaki Ibu, Anies Bawedan Ikut Turun Tangan!

Senin, 12 Juli 2021 | 13:18
Kompas

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Suar.ID - Ketika itu Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil Ahok, menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.Tak di sangka, Ahok pernah bercanda bahwa ada tempat yang di sebut surga dunia.

Bahkan menurutnya, di tempat itu surga bukan di telapak kaki ibu.Memang seperti apa ceritanya?Melansir dari Kompas.com, Ahok kala itu memarahi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto.

Baca Juga: Tangis Nia Ramadhani Saat Bacakan Permohonan Maaf Pecah Usai Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba, Pakar Mikro Ekspresi ini Pun Sebut Ada 3 Arti Tangisan Ardi Bakrie ini, Sebut Soal Rasa Terbebani, Apa Ya?

Sebab, Catur menyebut tidak ada praktik prostitusi maupun pekerja seks komersial (PSK) yang berada di Hotel Alexis, Jakarta Utara.

"Saya baru saja marahin Kadisparbud, apaan ngomong Alexis enggak ada pelacuran."

"Saya bilangin ke dia, 'Bilang saja ada (prostitusi di Alexis),'" kata Basuki saat menerima mahasiswa FISIP Universitas Indonesia di Balai Agung, Balai Kota, Selasa (16/2/2016).

Baca Juga: Bikin Kesel Selalu Datang Walau Tak Diundang, 7 Bahan Dapur Ini Terbukti Ampuh Usir Lalat dari Rumah, Ternyata Segampang Ini

Setelah dimarahi Ahok, Catur pun kembali mengecek Hotel Alexis.

Setelah itu, ia melapor kepada Ahok tentang temuannya.

"Begitu sudah turun, dia bilang, 'Waduh Pak, semua jenis (PSK) dari negara-negara ada, Pak,'" kata Basuki seraya tertawa.

Kemudian, Ahok bertanya kepada Catur, apakah Pemprov DKI Jakarta dapat menutup Hotel Alexis.

Catur mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak memiliki bukti aktivitas prostitusi di sana.

Hal itu sesuai dengan laporan petugas yang turun ke lapangan.

Bahkan, Basuki menyebut prostitusi kelas atas di Hotel Alexis terdapat di lantai 7.

Baca Juga: Dijamin Bakalan Nyesel Kalau Baru Tahu, Nyatanya Orang dengan Golongan Darah ini Malah Lebih Rentan Terkena Penyakit Mengerikan ini, Begini Cara Mudah Mencegahnya...

"Di hotel-hotel ada enggak prostitusi? Ada. Prostitusi artis di mana? Di hotel."

"Di Alexis itu, lantai 7 surga dunia lho."

"Di Alexis, surga bukan di telapak kaki ibu, tetapi di lantai 7," kata Ahok.

Alexis Ditutup

Kompas

Gambar Ilustrasi

Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan telah mencabut izin sejumlah tempat hiburan malam dan usaha pariwisata lainnya di Ibu Kota.

Salah satu yang ditutup adalah Alexis.Melansir dari Kompas.com, tempat usaha itu ditutup karena melanggar Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata yang diterbitkan Anies pada Maret 2018.Pemprov DKI Jakarta mencabut semua izin usaha PT Grand Ancol Hotel yang menaungi Alexis pada Maret 2018.

Perusahaan tersebut memiliki enam jenis usaha yang meliputi hotel, griya pijat, karaoke, restoran, bar, dan musik hidup."Ada enam jenis TDUP dan semuanya sudah dicabut," ujar Anies pada 27 Maret 2018.

Pemprov DKI mencabut izin usaha Alexis setelah menemukan praktik prostitusi dan perdagangan orang di tempat hiburan tersebut.

Manajemen Alexis dinyatakan melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan dan Pasal 55 Pergub Nomor 18 tahun 2018.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya