Kimia Farma Putuskan Tunda Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Berbayar: 'Sampai Waktu yang Belum Ditentukan Lagi'

Senin, 12 Juli 2021 | 11:21
Freepik.com

Kimia Farma menunda vaksinasi Covid-19 berbayar

GridHITS.id -Rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbayar atau jalur mandiri di Apotek Kimia Farma yang akan dilakukan mulai Senin (12/7/2021) ini, akhirnya ditunda.

PT Kimia Farma (Persero) Tbk memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan vaksinasi individu berbayar.

Terkait pembatalan tersebut, Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno Putro mengatakan, perseroan bakal menunda pelaksanaan vaksinasi berbayar hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin.Penundaan vaksin berbayar ini diambil usai melihat tingginya respons dari berbagai pihak terkait pelaksanaan vaksin inidividu.

Banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti proses vaksinasi berbayar, sehingga Kimia Farma memutuskan untuk melakukan sosialisasi lebih dulu.

Baca Juga: Sudah 4 Hari Terpapar Virus Covid-19 Ganas, Afgansyah Rasakan Keajaiban ini hingga Tak Alami Gejala Sakit Apa pun, Ternyata ini Rahasianya

“Serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi vaksinasi gotong royong individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta,” tuturnya.

“Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal yang lebih cepat di Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, Kimia Farma mengumumkan akan menggelar pelayanan vaksinasi individu sebagai salah satu pelengkap program vaksinasi gotong royong.

Seharusnya ada 8 klinik Kimia Farma yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 berbayar per hari ini, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Akhirnya Terungkap Sekarang, WHO Sebutkan Penerima Vaksin Pfizer dan Moderna Berisiko Kena Efek Samping Langka yaitu Gangguan Jantung ini

Vaksinasi Covid-19 berbayar ini akan menggunakan vaksin jenis Sinopharm.

Biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp 879.140,- untuk dua dosis vaksin jenis Sinopharm.

Rinciannya sebagai berikut:

- Harga satu dosisvaksin Sinopharm: Rp 321.660,-

- Biaya jasa pelayanan per dosis : Rp 117.910,-

Jika dikalikan dua untuk dua dosis, maka Anda perlu membayar Rp 879.140,-

Penundaan pelaksanaan vaksin berbayar di Kimia Farma ini akan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Hangus Dilahap Si Jago Merah, Inilah Gudang Vaksin yang Terbakar di Indonesia, Ruginya Sampai 1000 Dosis Vaksin!

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya