Find Us On Social Media :

Antibosan dan Mati Gaya, Kreasi Nasi Goreng Ini Bisa Dipraktekkan di Rumah

By Fathia Yasmine, Kamis, 1 Juli 2021 | 10:04 WIB

Ilustrasi kreasi nasi goreng rumahan

Grid.ID – Saat ini, beraktivitas dari rumah menjadi opsi terbaik untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Meski demikian, enggak bisa bohong kalau berada di rumah cukup lama menimbulkan rasa bosan dan membuat mati gaya bagi sebagian orang.

Apalagi kalau aktivitas yang dilakukan cenderung monoton dan repetitif. Misalnya saja, bangun tidur, mandi, dan memasak di pagi hari, bekerja sambil menemani anak belajar, dan kembali tidur di malam hari. Lama-kelamaan, kamu pun menjadi lupa tanggal dan hari.

Rasa bosan dan mati gaya tersebut bisa berpengaruh terhadap kreativitas kamu, termasuk untuk mengolah beragam hidangan di dapur. Masakan jadi seadanya dan keluarga pun jadi semakin mati gaya.

Nah, supaya dapat mengusir rasa bosan dan membangkitkan kembali kreativitas memasak, kamu sebaiknya mencari kegiatan yang menarik. Misalnya, membeli peralatan dapur baru supaya masak lebih semangat.

Baca Juga: Tunjuk Hotman Paris, Shandy Aulia Siap Polisikan Orang yang Menghina Anaknya

Kamu juga bisa make over dapur hingga berkreasi menciptakan menu masak unik dan terkesan istimewa setiap hari. Untuk mencoba kreasi tersebut, kamu tidak perlu mencari resep yang sulit atau menggunakan skill memasak tingkat tinggi.

Ibu Cerdas bisa membuat menu sederhana tetapi tidak membosankan. Contohnya, nasi goreng.Ya, nasi goreng adalah makanan yang terkesan biasa saja tetapi fleksibel untuk dikreasikan.

Sebagai Ibu Cerdas, kamu bisa mengombinasikan beragam bahan dan topping.  Hidangkan beragam variasi nasi goreng yang kreatif untuk sarapan sehingga setiap hari terasa berbeda. Keluarga bisa memulai hari dengan lebih semangat. Rasa bosan dan mati gaya bisa diatasi.

Sebagai inspirasi, berikut Grid.id rangkum lima kreasi nasi goreng yang dicoba Ibu Cerdas di rumah.

Baca Juga: Batal Gelar Resepsi Pernikahan Gegara Aturan PPKM Mikro, Pasangan Pengantin di Salatiga Pilih Bagikan Hampers ke Pengguna Jalan

Nasi goreng kimchi

Jika kamu adalah penggemar drama asal Korea Selatan, nasi goreng kimchi wajib untuk dicoba. Berbahan dasar telur, saus tiram, merica bubuk, bawang putih, nasi, dan semangkuk kecil kimchi, kreasi satu ini akan menghasilkan rasa asam gurih yang berbeda dari nasi goreng kebanyakan.