Find Us On Social Media :

Para Chef Restoran Ternama Ungkap Kelebihan Daging Sapi Australia di The Great Steak Escape

By Yussy Maulia, Jumat, 25 Juni 2021 | 17:51 WIB

The Great Steak Escape yang digelar Meat and Livestock Australia pada 20-27 Juni 2021.

Grid.id – Sejak lama, daging sapi Australia terkenal akan kualitasnya. Selain teksturnya lembut dan kaya nutrisi, daging sapi Australia juga diternak dan diproses dengan cara yang aman dan bersih.

Kelebihan tersebut membuat daging sapi Australia sangat cocok disulap menjadi berbagai hidangan lezat. Dagingnya yang juicy saat dimasak juga dapat menambah kelezatan rasa masakan.

Untuk membuktikan kelebihan-kelebihan daging sapi Australia tersebut, Meat and Livestock Australia (MLA) menggelar acara bertajuk The Great Steak Escape 2021.

Rangkaian acara kuliner tersebut dimulai pada Minggu (20/6/2021) dan akan berakhir Minggu (27/6/2021). Acara digelar di berbagai tempat di Jakarta.

Baca Juga: Meriahkan Acara Puncak IMC, 5 Chef Internasional Ini Buat Menu Istimewa!

Dalam acara tersebut, MLA mengundang sejumlah chef profesional untuk menunjukkan kebolehan mereka mengolah hidangan lezat berbahan dasar daging sapi Australia.

Sembari menampilkan demo memasak, para chef yang hadir dalam rangkaian The Great Steak Escape tersebut memaparkan tips memasak beserta kelebihan daging sapi Australia. Apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Kandungan lemaknya sedikit

Dalam salah satu rangkaian acara The Great Escape, hadir Executive Chef Greyhound Café Jakarta Thanutchaya Bangriem atau yang akrab disapa Chef Dao.

Chef Dao menggunakan daging sapi Australia muda untuk diolah menjadi grilled sirloin steak. Steak tersebut dipadukan dengan saus blackpepper untuk menghasilkan rasa yang mampu menggoyang lidah.

Baca Juga: Buat Tongseng Sapi Lezat dan Empuk di Rumah, Chef Sezai Zorlu Siap Bagikan Tipsnya

Menurut Chef Dao, ia memilih daging sapi Australia karena kandungan lemaknya sedikit dan teksturnya lembut.